SEJUMLAH perjalanan di Kabupaten Tegal sudah awal dibuka. Dibuka tempat pariwisata itu dilakukan untuk menggerakan back roda perekonomian roti isi daging sekitar. Sebab, dari sektor pariwisata ditutup berbulan-bulan, aktivitasnya ekonomi warga sekitar ikut terhenti.

Anda sedang menonton: Wisata tegal yang buka saat ini

Meski cantik menerima pengunjung, namun dirut wisata harus dengan tegas menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Wisatawan yang datang wajib memakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan.

Pengelola harus mendata identitas atau KTP wisatawan, buat memastikan pengunjung just berasal dari burger lokal. Sebab, saat ini karena sementara tempat perjalanan di Kabupaten Tegal tidak menerima wisatawan dari luar daerah.


Pantauan maloneyforwv.com, saat ini ada 8 tempat pariwisata di Kabupaten Tegal yang sudah buka. Dirut 8 wisata itu juga sudah mengonfirmasi sudah dan akan membuka tempat pariwisata mereka.


Baca Juga


*

Bupati Umi Azizah: Peran Guru Tak Tergantikan Teknologi


27 November 2021
*

Pembangunan Gedung 4 Lantai RS Mitra familic Slawi Diresmikan bupati Tegal


20 November 2021

Berikut di antaranya:

1. Perjalanan Pemanadian Air panas Guci

Antrean kendaraan di gerbang masuk obyek pariwisata Guci Kabupaten Tegal

Objek perjalanan Guci adalah destinasi wisata paling populer di Kabupaten Tegal. Letaknya berada di feet Gunung Slamet. Kawasan pariwisata Guci ini menyediakan waiting hangat alami dari perut bumi serta udara sejuk pegunungan.Objek tempuh ini sudah bagian belakang sejak 5 Juli 2020 kemarin. Namun, saat ini wahana mandi air panas masih ditutup untuk mencegah penularan COVID-19.

Meski demikian, masih ada fasilitas lain di Guci yang bisa dinikmati pengunjung. Seperti jembatan kaca, sepeda gantung, bumi perkemahan, dan tentu saja pemandangan feet Gunung Slamet yang indah.

2. Wisata Taman Anggrek

*
Taman anggrek Tegal.

Taman bunga ini berbohong pinggir jalan raya arah Objek perjalanan Guci. Tepatnya di Desa Tuwel, Kecamatan Bojong, silam pintu gerbang Guci. Objek tempuh ini sudah kembali sejak 5 Juli 2020 kemarin.Tampak, warna-warni bunga mencapai berbagai types tumbuh mekar di sana. Ada bunga matahari, anggrek, bungan tasbih, Carpobrotus edulis, Marguerite Daisy, dan aneka bunga lainnya.

3. Wisata Clirit View

Wisata Clirit View. (Foto: Bentar)

Destinasi wisata Clirit View berbohong di Desa Kalibakung, Kecamatan Balapulang, Kabupaten Tegal. Tempat ini cocok bagi kaum milenial apa senang berfoto. Di Clirit View, terdapat sejumlah spot bergambar menarik dilengkapi panorama hutan pinus seperti latar belakang.Objek tempuh ini sudah back sejak 5 Juli 2020 kemarin.

4. Pariwisata Bukit Rangkok Pagerwangi

*
Bukit Rangkok, Desa Pagerwangi, Kecamatan Balapulang, Kabupaten Tegal. (Foto: Dok. Humas Pemkab Tegal)

Satu lainnya destinasi wisata desa hadir di Kabupaten Tegal. Yaitu di Bukit Rangkok, Desa Pagerwangi, Kecamatan Balapulang, Kabupaten Tegal. Teres Anda sanggup menikmati pemandangan alam apa indah sekaligus tes adrenalin.

Tempatnya menarik untuk menikmati pemandangan intisari perdesaan dan Sunset di ketinggian. Bagi Anda yang menyukai tantangan, bisa memeriksa adrenalinnya menjangkau memanjat batuan mencapai teknik “via ferrata” atau menaiki tangga besi apa ditanam di dinding tebing.

Objek perjalanan ini akan kembali pada 12 Juli 2020.

5. Wisata pasar Slumpring

*
Pasar Slumpring Desa Cempaka, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal. (Foto: Muhammad Irsyam Faiz)

Lokasinya di Desa Cempaka, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal. Berada di angkasa rindang karena banyak pohon bambu yang mengelilinginya. Di pasar itu, aneka pakan tradisional such urap, ingkrig, srabi, nasi jagung, dan pakan lain apa terbuat dari singkong dan ubi, dijajakan.

Dinamakan pasar Slumpring karena tempatnya yang khas dengan botani pring atau bambu. Pasar ini hanya buka sepekan sekali, yakni diatas Minggu. Waktunya pun just dari jam 07.00-12.00 WIB. Di pasar yang dikelola malalui para pemuda desa ini, baru ada 40 pedagang apa merupakan inhabitants sekitar.Objek perjalanan ini akan back pada 12 Juli 2020.

6. Wisata hutan Pinus Prabalintang

*
Wisata hutan pinus Prabalintang, Tegal. (Foto: Istimewa)

Objek perjalanan ini sudah kembali sejak pekan lalu. Kayu Pinus Wana perjalanan Prabalintang terletak di Desa Danasari, Kecamatan Bojong, Kabupaten Tegal.

Menikmati pariwisata alam menemani itu pun terutang murah. Pasalnya, harga tiket masuk wisata biasa Rp 5 ribu. Sedangkan untuk camping Rp 10 ribu.

Dengan harga yang murah itu, pengunjung dapat menikmati berbagai macam pemandangan alam yang instagramabble. Di antaranya, hutan pinus, embung, rumah pohon, gardu pandang dan lain sebagainya.

7. Perjalanan Waduk Cacaban

Sepi penumpang, perahu-perahu obyek perjalanan Waduk Cacaban hanya diparkir. (foto: reza abineri)

Waduk seluas 928,7 hektare ini terletak middle tiga kecamatan yaitu Kecamatan Pangkah, Kedungbanteng, dan Jatinegara. Buat sampai di lokasi ini, kita dingin menempuh waktu perjalanan selama 30 menit dari kota Tegal benefit mobil atau sepeda motor.

Objek pariwisata ini sudah bagian belakang sejak 5 Juli 2020 kemarin.

Lihat lainnya: Resep Masakan Mangut Ikan Asap Enak Dan Sederhana Ala Rumahan

8. Pariwisata Pantai Purwahamba Indah

*
Wisata kayu pinus Prabalintang, Tegal. (Foto: Istimewa)

Pantai ini terletak di Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal. Cukup mudah untuk bisa diakses tempat tempuh ini, buat berdekatan dengan jalan Pantura. Jarak pariwisata dari kota Tegal maupun kota Slawi sekitar sekitar 20 kilometer ke arah timur.

Memiliki diskursif 13,5 hektar perbandingan angin dan ombak di pantainya ini terbilang yang noël terlalu besar. Selain tempuh pantai, di sini Anda mungkin menikmati fasilitas baskom renang, water boom, dan arena bermain.Objek tempuh ini sudah kembali sejak 5 Juli 2020 kemarin. (*)