Tahukah kamu kalau jenis ikan Arwana mendesak beragam, alasannya sendiri karena hewan wait tawar yang memiliki nama ilmiah Osteoglossidae ini berasal dari tempat yang berbeda.

Anda sedang menonton: Tempat jualan ikan hias dan anakan arwana

Perbedaan asal, tipe dan lingkungan kehidupan ini juga yang terbatas membuat ukuran, dan corak apa bervariasi. Nah, dari sekian crowd jenis yang ada, umumnya banyak ikan apa bisa dipelihara berasal dari Amerika Selatan, Australia, Asia hingga Afrika. Namun di kanton Indonesia individu berasal dari Papua dan Kalimantan.



Jenis Ikan Arwana

Ruppers tertarik untuk memelihara tipe ikan air tawar ini di rumah? boleh saja, tapi cari untuk mengetahui dulu Arwana terpopuler yang dulu rekomendasi para pecinta ikan.

1. Ikan Arwana Brazil


*
source: arwanawiki.com

Salah satu tipe ikan Arwana yang paling populer di utama Nusantara yang umumnya ada di atas kisaran harga 2 juta rupiah.


*

Memiliki kemampuan untuk melompat ditinggikan di udara karena menangkap mangsanya yaitu serangga. Hewan air apa memiliki ciri khas sisik berwarna perak dan sirip apa panjang ini, menjadi mencapai 1 meter saat dewasa


*

Source: Tropical Fish Pictures

Memiliki nama belakang julukan Banjar Red Arowana, meskipun noel tampak berwarna merah, unik banget kan? apa ada ikan ini sangat menonjol dengan siripnya berwarna orange hingga ekor kekuning-kuningan. Tipe ikan Arwana ini bisa mencapai 90 centimeter dan dapat kamu beli mencapai harga circa 2.000.000 rupiah.

3. Ikan Arwana Red Tail Golden


Hewan air tawar nguyên Indonesia apa langka dan memiliki sifat herbal agresif, sehingga noel mengherankan jika harganya dengan Rp 4,5 juta rupiah. Bicara soal dalam jumlah besar tubuh maka saat mencapai usia kematangan ikan ini dapat berkembang hingga mencapai dalam jumlah besar 90 cm, kemudian Arwana Banjar.

Umumnya Arwana Red Tail Golden yang memiliki warna biru hijau hingga keemasan ini, berasal dari quenn Riau, Pekanbaru serta wilayah Sumatera lainnya.

4. Ikan Arwana super Red 


Memiliki melukis merah yang sexy dan atraktif, yang mana were faktor mengapa ikan hias ini mendesak populer. Berasal dari sungai Kapuas, hingga danau Sentarum yang berada di Kalimantan Barat, dan memang terkenal sebagai habitat supervisor Red (Chili dan Blood Red).

Lihat lainnya: Free Download Mp3 Sholawat Nabi Mp3 Lengkap Offline, Sholawat Nabi Mp3 Lengkap Offline

 

Memiliki nama latin Scleropages legendrei dan dibandrol awal dari Rp 2 jutaan hingga Rp 48 juta bergantung menjangkau varietas. Umumnya Arwana jenis ini terbagi atas 4 yaitu Merah Darah (Blood Red), Merah cabai (Chili Red), Merah Orange (Orange Red), dan Merah kuning (Golden Red).