*

maloneyforwv.com.com -Menjadi pengguna active kartu kredit, kamu pribadi kewajiban dibayar tagihannya setiap bulan. Nominalnya tergantung dari transaksi keuangan yang sudah dilakukan dengan kartu kredit tersebut.

Anda sedang menonton: Tanggal jatuh tempo kartu kredit

Ketika mau membayar bill kartu kredit, tentu saja bukan hanya ketersediaan uang apa harus kamu perhatikan. Ini poin penting lain yang wajib diingat agar kartu kredit tidak menjadi malapetaka bagimu, seperti dikutip dari Cermati.com.

1. Perhitungan sebelum memukul tempo

Tanggal bang tempo merupakan tanggal atau batas di atas kamu harus does pembayaran tagihan kartu kredit tersebut. Lewat tanggal terakhir pembayaran belum diterima financial institution penerbit, berarti terjadi keterlambatan.

Umumnya, slam tempo pembayaran bill kartu kredit setiap 15-20 hari setelah tanggal cetak ataukah tanggal terbit tagihan. Jika tanggal cetak tagihan setiap tanggal 5, maka tanggal bang temponya antara tanggal 20-25 di bulan yang sama.

Ketentuan ini tergantung kebijakan bank penerbit kartu kredit apa kamu gunakan. Begitu lewat, kamu become kena bunga sekaligus bagus keterlambatan di faktur kartu kredit moon berikutnya.

Maka, sudah pasti tagihan bulan berikutnya bakal membengkak dan akan dulu beban keuanganmu. Oleh untuk itu, selalu disiplin membayar tagihan sebelum tanggal slam tempo.

Sebaiknya bayar faktur kartu kreditmu sekitar 5-7 aku sebelum tanggal slam tempo. Kalau perlu, langsung autodebet dari rekening tabungan, sehingga tidak ada kata lupa ataukah terlambat membayar tagihan kartu kredit, serta terhindar dari risiko bunga berjalan dan denda yang cukup besar.


Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.Daftarkan email


2. Bayar sepenuhnya tagihan

Bank penerbit kartu transaksi kredit umumnya pembelahan pembayaran minimal sebesar 10 persen dari total bill yang harus dibayar. Misal kamu punya tagihan Rp 3 juta, maka jumlah pembayaran paling sedikit sebesar Rp 300 ribu.

Akibatnya kawanan pengguna noël bisa lepas dari pembayaran bill minimum atau minimal payment ini. Padahal cara pembayaran tersebut punya risiko besar. Utangmu menjadi semakin menggunung.

Sebab kapan kamu hanya membayar bill minimum, maka di moon berikutnya kamu harus dibayar 10 persen dari kasar tagihan, ditambah sisa debt kartu kredit sebelumnya, add to bunganya. Kalau noel dibayar penuh, akan kemudian itu terus perhitungannya.


Sebaiknya bayar faktur kartu transaksi kredit secara sepenuhnya agar gratis dari pengeluaran bunga dan tumpukan utang.

Baca Juga: Cara agar Tetap crowd Uang meski Ekonomi RI turun Kelas

3. Lakukan pembayaran online agar lebih hemat

Membayar faktur kartu transaksi kredit saat ini terutang mudah. Bisa ~ dilakukan dengan cara offline dengan mengunjungi kantor cabang bank maupun online.

Namun agar lebih praktis, hemat times dan tenaga, lebih baik bayar faktur kartu kredit secara online. Melalui SMS Banking, mobile Banking, web Banking, e-commerce, dan fintech.

Terlebih di masa penyakit menular dunia mode begini. Layanan financial institution dibatasi untuk menghindari penyebaran jawaban bi-side Covid-19. Jadi, bayar bill kartu kredit dari rumah saja.

Selain itu, pembayaran tagihan kartu kredit secara daring tambahan memakan biaya administrasi yang noel terlalu besar sebagai bayar langsung via teller bank. Paling hanya Rp 5 seribu sampai Rp 10 ribu.

Jika menjangkau setoran tunai lewat teller bank, konvensional dipungut biaya sekitar Rp 25 ribu sampai Rp 100 ribu. Selisihnya sangat jauh kan? ~ pembayaran tagihan kartu transaksi kredit di e-commerce patuh ada menawarkan diskon, voucher, cashback. Lebih tepatnya bisa lebih hemat dan murah.

Bijak benefit Kartu Kredit

Ada apa bilang kartu kredit adalah ‘kartu setan’. Itu untuk kemudahan dan fasilitas yang ditawarkan mampu ‘menggelapkan mata’ penggunanya.

Entah akun itu menghabiskan limit, menarik tunai atau gesek tunai, belanja konsumtif, hingga dipakai buat membayar cicilan utang lain. Sebenarnya sah-sah saja, toh menemani itu kartu kreditmu.

Hanya saja penggunaan apa demikian sangatlah tidak bijak. Kamu sendiri yang akan menanggung risikonya, seperti faktur kartu kredit membengkak. Akun itu lantaran pemakaian yang noël terkontrol atau dibatasi.


Bila pengeluaran kartu kreditmu tak sebanding menjangkau penghasilan, maka kamu yang bakal susah. Noel bisa bayar tagihan penuh dan sebelum memukul tempo.

Yang ada, kamu akan selalu membayar faktur minimum di waktu apa mepet. Ini dapat membahayakanmu untuk ujung-ujungnya kamu ini adalah mengalami gagal gaji dan berpengaruh di ~ riwayat kredit atau skor kreditmu di SLIK OJK.

Jadi, diasuh kartu kredit sesuai kebutuhan dan possibilities bayar. Bukan karena gengsi dan gaya hidup semata.

Lihat lainnya: Trainee Sm Yang Berasal Dari Indonesia, Pengalaman Audisi Sm Di Jakarta, Sia

Artikel ini merupakan hasil merencanakan sama antara maloneyforwv.com.com menjangkau Cermati.com. Isi item menjadi tanggung jawab penuh Cermati.com

Dapatkan update berita pilihan
dan breaking news setiap hari dari maloneyforwv.com.com. Mari bergabung di Grup telegram "maloneyforwv.com.com berita Update", caranya klik link https://t.me/maloneyforwv.comcomupdate, kemudian join. Dari mereka harus download aplikasi telegram terlebih dulu di ponsel.