maloneyforwv.com - Surat Al Maun merupakan surat ke107 di batin Al Quran. Al-Ma’un termasuk ke dalam suratnya Makiyyah karena diturunkan di Mekah.

Anda sedang menonton: Surah al maun diturunkan di

Surat Al Maun apa terdiri dari 7 Ayat ini berarti bantuan penting. Di dalamnya, surat Al Maun tahu umat umat ​​manusia supaya noël berperilaku tercela. Al-Ma’un mengajarkan umat Muslim karena tidak menghardik anak yatin serta mendustakan agama.


Surat Al Maun dan Artinya

1. Ara-aital lazii yu kazzibu bid diin

berpengalaman Juga: suratnya Yasin Ayat 11-20 Latin dan Artinya

Artinya: Tahukah kamu (orang) apa mendustakan agama?

2. Fa zaalikal lazi yadu"ul-yatiim

Artinya: Maka itulah orang apa menghardik anak yatim,


baca Juga: suratnya Yasin Ayat 21 - 30 Latin dan Artinya

4. Fa wai lul-lil mu salliin

Artinya: Maka celakalah orang yang shalat,

5. Al laziina hum "an salaatihim sahuun

Artinya: (yaitu) orang-orang apa lalai terhadap shalatnya,

6. Al laziina hum yuraa-uun


Artinya: apa berbuat ria,

7. Wa yamna"uunal ma"uun

Artinya: dan ragu-ragu (memberikan) bantuan.

Kandungan surat Al Maun

Selain seperti peringatan buat berbuat baik kepada anak yatim, suratnya Al-Ma’un tambahan diturunkan karena mengingatkan manusia yang memiliki harta melimpah namun patuh kali lupa karena memedulikan setiap orang sekitar, seperti noël membayar zakat atau help fakir miskin.

Berdasarkan sebuah hadis Tharif Abu Thalhah apa berasal dari Ibnu abbas R.A tambahan diterangkan bahwa suratnya Al-Ma’un ditujukan bagi orang munafik. Orang munafik di sini adalah mereka apa selalu pamer istilah dari ibadah kepada mukmin lainnya. Chapter ini yang then disebut Riya, untuk saat tak berada si sekeliling orang mukmin lainnya, maka setiap orang ini ini adalah memilih karena meninggalkan salat tidak punya alasan.

Kisah di menggoreng Surat Al Maun


Suat Al-Ma’un diturunkan Allah lantaran sebuah kematian tragis apa terjadi di masa lampau. Oleh untuk itu, melalui surat ke-107 ini Allah tahu ummat-Nya supaya noel mengulangi hal seurpa dan mendapat berkah dari Allah SWT hingga akhir hayat.

Dalam booker Tafsir Nurul Qur’an oleh allamah Kamal Faqih Imani (2006)diceritakan saga sebagai berikut:

“Abu Sufyan biasa killing dua unta geram setiap hari untuk disantap bersama kaumnya. Namun, pada suatu hari, ada seorang anak yatim mendatangi pintunya dan tuntutan pertolongan. Alih-alih mendapat pertolongan, Abu Sufyan malah slam anak yatim itu dengan menempel dan mengusirnya”.

Abu Sufyan hanya menunjukkan sofat terpujinya selama dilihat oleh crowd kaumnya, namun sifat itu lenyap ketikda dirinya noël dikelilingi melalui oranhg banyak.

Adanya peristiwa tersebut menjadi latar belakang turunnya tujuh ayat batin surat Al-Ma’un yang ditujukan supaya manusia noël meniru sifat Abu Sufyan.

Lihat lainnya: Cara Upgrade Ovo Tanpa Ktp, Apakah Berhasil?? Cara Membuat Ovo Premier Tanpa Ktp Archives

Itulah penjelasan mengenai surat Al Maun fullest dengan arti, kandungan, dan saga dibaliknya. Harapan kita selalu dilindungi Allah SWT.