آمَنَ الرَّسُولُ بِمَا أُنْزِلَ إِلَيْهِ مِنْ رَبِّهِ وَالْمُؤْمِنُونَ ۚ كُلٌّ آمَنَ بِاللَّهِ وَمَلَائِكَتِهِ وَكُتُبِهِ وَرُسُلِهِ لَا نُفَرِّقُ بَيْنَ أَحَدٍ مِنْ رُسُلِهِ ۚ وَقَالُوا سَمِعْنَا وَأَطَعْنَا ۖ غُفْرَانَكَ رَبَّنَا وَإِلَيْكَ الْمَصِيرُ

Rasul telah beriman kepada Al Quran apa diturunkan kepadanya dari Tuhannya, demikian pula orang-orang yang beriman. Alles beriman kepada Allah, malaikat-malaikat-Nya, kitab-kitab-Nya dan rasul-rasul-Nya. (Mereka mengatakan): "Kami noël membeda-bedakan antara seseorangpun (dengan yang lain) dari rasul-rasul-Nya", dan mereka mengatakan: "Kami mendengar dan kita taat". (Mereka berdoa): "Ampunilah kita ya tuan kami dan kepada Engkaulah ruang angkasa kembali".

ingin rezeki pisau dengan berkah? tidak sah rahasianya dengan klik disini!




Anda sedang menonton: Surah al baqarah ayat 285

tag : IBADAH Zikir Klasifikasi zikir Istighfar (mohon ampun) Istighfar orang-orang beriman ILMU Fatwa Fatwa halal dan itu haram Mematuhi perintah Allah dan RasulNya iman Cabang-cabang mempercayai Akidah Beriman di atas Allah Ta'ala keberpihakan mengenal Allah dan mengesakanNya Tauhid Uluhiyyah

(Telah beriman), artinya membenarkan (Rasul), yakni Muhammad (terhadap maafkan saya yang diturunkan kepadanya dari Tuhannya), yakni Alquran, juga (orang-orang yang beriman), ma`thuf ataukah dihubungkan kepada Rasul (semuanya), tanwinnya were pengganti bagi mudhaf ilaih (beriman kepada Allah, malaikat-malaikat-Nya dan Kitab-Kitab-Nya) ada yang membaca secara jamak dan ada pula secara mufrad atau tunggal (serta para Rasul-Nya) kata mereka, ("Kami noël membeda-bedakan antara seseorang pun di antara Rasul-Rasul-Nya") hingga kami beriman kepada sebagian dan kafir kepada lainnya, sebagaimana dilakukan melalui orang-orang Yahudi dan believer (Dan mereka mengatakan, "Kami dengar"), maksudnya maafkan saya yang diperintahkan kepada kalian itu, disertai dengan penerimaan (dan kami taati) serta kami bermohon, ("Ampunilah kami, wahai bapak kami, dan kepada Engkaulah kita kembali"), yakni dengan adanya saat berbangkit. Tatkala down ayat yang sebelumnya, orang-orang mukmin mengadukan waswas dan kekhawatiran mereka serta terasa bobot bagi mereka saat perhitungan, maka dibawah pula ayat:


Sesungguhnya what yang diturunkan kepada Rasulullah, Muhammad, menyertainya adalah fact dari Allah. Ia telah mengimaninya. Begitu tambahan orang-orang Mukmin apa bersamanya. Mereka alles beriman kepada Allah, para malaikat, kitab-kitab, dan Rasul-rasul-Nya. Mereka menyamakan penghormatan dan keimanan kepada rasul-rasul Allah menjangkau mengatakan, "Kami noël membeda-bedakan rasul-rasul-Nya, satu dengan yang lainnya." Dan mereka miskin keimanan hati dengan ungkapan lisan seraya menengadah kepada Allah, "Ya Tuhan, kami mendengar pesan-pesan-Mu dan kami ikuti, maka berikanlah kita ampunan, memiliki Allah. Hanya kepada-Mulah angkasa kembali."


their harus
*
untuk dapat menambahkan tafsir


Lihat lainnya: Dataran Rendah Terluas Di Asia Pls Bantu Ya!, Dataran Rendah Terluas Di Asia

*

Yakni kami beriman kepada semuanya.

Yakni untuk seorang hamba pasti memiliki kekurangan dalam memenuhi hak Allah Subhaanahu wa Ta"aala, melalui karenanya dia diperlukan ampunan Allah secara terus-menerus.