Bahan untuk 2 porsi:

4 bh untuk mengetahui ( 400 gr), goreng setengah matang/asal kesulitan 2 bh telur, kocok 200 gr taoge, diblansir 1/4 sdt garam kerupuk udang atau kerupuk bawang secukupnya petroleum goreng secukupnya

Bahan Saus:

5 bh cabe rawit 2 siung/6 gr bawang putih, digoreng 100 gr/4 sdm koine tanah, digoreng 3 sdm petis udang 2 sdm kecap manis 1 sdt asam jawa, larutkan menjangkau 3 sdm air 200-250 ml air panas 1/4 sdt sdt garam
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*



Anda sedang menonton: Resep tahu tek telur surabaya

*
untuk mengetahui Tek
*
*
*



Lihat lainnya: Inilah 5 Cara Menjaga Rambut Agar Tidak Rontok Secara Alami Halaman All

Asal: Surabaya - Jawa Timur

Catatan..

knows Tek, deviasi satu ikon kosmen dari kota Surabaya selain untuk mengetahui Campur, Lontong Balap dan Rujak Petis. Sajian ini also dikenal dengan nama Tahu Gunting tapi nama Tahu Tek lebih terkenal di kalangan masyarakat. Dikatakan kata "Tek" berasal dari bunyi tek-tek yang terdengar saat knows dan telur dadar digunting abang penjual :-). halaman ini cantik saya buktikan individu meski suaranya tidak senyaring aslinya, mungkin buat guntingnya beda :-). Nah karena anda apa ingin bernostalgia ke kota Pahlawan, silahkan dicoba. Rumus ini asibe simpel tapi rasa dahsyat. Makin tajam makin nikmat menurut saya :-)

Cara Membuat:

membuat Bumbu : Goreng kacang tanah dengan api sedang sambil terus diaduk. Angkat sebelum koine berwarna kecoklatan supaya noël gosong. Tiriskan. Ulek bawang limbah goreng, cabai rawit mencapai sejumput garam sampai halus. Masukkan koine tanah goreng, ulek sampai halus. ( Kacang juga bisa milik mereka giling diputus dengan dry mill/grinder jika suka). Pindahkan koine dan bumbu ulek nanti dalam mangkok, tambahkan petis dan waiting asam. Sisihkan dulu, jangan langsung melilit supaya saus tidak dingin saat dihidangkan. Blansir/rendam taoge di dalam air mendidih selama 2 menit saja hingga agak lunak. Tiriskan. membuat toping/bahan content : Goreng tahu setengah matang atau asal berkulit saja. Angkat dan tiriskan. Kocok telur hingga rata, beri sedikit garam dan goreng dadar telur hingga matang berwarna kekuningan. (Tips: Jika dicari telur dadar apa renyah kemripik, tambahkan satu sendok tepung beras apa sudah dilarutkan dalam 2 sdm air dingin dan campur larutan mencapai telur, kocok hingga rata.) Mengencerkan bumbu : Tambahkan air panas sedikit demi sedikit nanti dalam mangkok apa berisi bumbu, koine tanah halus dan petis. Aduk-aduk hingga hingga menjadi saus apa halus dan rata. Tambahkan kecap manis, aduk rata dan cicipi. Koreksi rasa pantas selera, tambahkan garam ataukah gula pasir jika perlu.

Cara Penyajian:

Potong-potong untuk mengetahui dan telur dadar mencapai gunting dapur atau pisau di ~ piring saji. Tambahkan taoge then tuangkan saus di atasnya berry kerupuk benar selera dan santap segera.