JENIS-JENIS JAMBU wait CARA BUDIDAYA kelinci BUDIDAYA kakao BUDIDAYA PISANG CAVENDISH, opsi BISNIS apa MENJANJIKAN BUDIDAYA botani HIAS KUPING GAJAH WATER PROPAGATION BUDIDAYA IKAN GABUS
*

*

 

Memetik buah anggur yang ranum di halaman rumah ndak sekadar impian. Apalagi di Indonesia alkohol dapat berbuah pertama kali pada umur setahun. Di country subtropis such Perancis dan Italia, anggur memerlukan times dua tahun karena berbuah perdana. Pasalnya di negara subtropis pertumbuhan tanaman terhenti ataukah dormansi saat musim dingin. Potensi budidaya wine di gasthof tropis siap dibuktikan oleh country India. Mereka meraih untuk nama ke-9 such negara pengasil wine terbesar di dunia. Menjangkau begitu budidaya anggur juga berpeluang dilakukan di Indonesia.

Anda sedang menonton: Pupuk yang baik untuk tanaman anggur

Rencanakan pembuahan

*
Sinar matahari bersinar sepanjang lima membuat tanaman wine terus tumbuh tanpa masa dormansi sebagai di negara subtropis. Di negara subtropis pertumbuhan botani terhenti ataukah dormansi saat musim hujan dingin. Mendahulukan di country tropis, hujan yang tanpa foregin menghasilkan buah berkualitas jelek, sebagai pecah dan terserangan cendawan. Di pemfitnahan lokasi apa memiliki bulan hujan sedikit, yaitu minimal 3—4 bulan kering berturut-turut maka tanaman berpotensi 2 kali berbuah di dalam setahun.

Masa pematangan buah wine rata-rata adalah 120 hari setelah pemangkasan (HSP). Persiapan pembuahan 6 pekan sebelum memasuki bulan kering pertama. Teknik yang sering used pehobi buat pembuahan alkohol di Indonesia adalah knalpot air, pupuk, pemberian air, dan pemangkasan (SPAP). Menjangkau teknik itu nutrisi menumpuk diatas batang dan mata penembak (bud) untuk menjadi buah di pertumbuhan setelahnya. Namun SPAP noël dapat menggantikan keseluruhan proses dormansi alami yang terjadi di habitat aslinya.

Percabangan potensial yang akan hasilkan buah adalah percabangan berumur 3–6 moon dengan mass minimal sebesar pencil, berkayu, dan pertumbuhan baik. Untuk mendapatkan afiliasi potensial itu pehobi perlu memangkas diatas awal bulan kering. Sebelum itu perlu penggemburan media dan penambahan pupuk, yakni dua moon sebelum pemangkasan.

Berikan 20 kg pupuk kandang per tanaman. Selain menemani itu berikan pupuk dengan kontak fosfat dan kalium yang tinggi seperti MKP ataukah campuran antara pupuk K dan P. Sepekan kemudian berikan 100 gram KNO3 putih. Ulangi pemberiannya setiap 10 aku sekali sampai masa melelahkan air. Taburkan pupuk dengan pelubangan 30—60 cm dari pangkal batang utama.

Stres airSelain pupuk kimia, pupuk organik buatan sendiri juga bisa menjadi pilihan. Contohnya campuran 100 g berikan padaku bubuk, 100 ml madu murni, 1 golden telur, dan 1 liter wait kelapa. Lalu campurkan 20 ml campuran pupuk organik ke 1 liter air. Semprotkan pupuk langsung ke daun dua pekan begitu banyak, begitu banyak saat persiapan pembuahan. Setelah itu lakukan lelah air mencapai cara noël menyiram tanaman alkohol selama 3—4 pekan.

Dampak melelahkan air daun mengering dan penembak apikal organisasi tumbuh. Jika dalam masa stres air terjadi hujan lebat maka ulangi menyembuhkan dari awal. Batin perlakuan melelahkan air semprotkan juga pupuk empire unsur fosfor dan kalium ke permukaan daun. Interval penyemprotam 2 pekan sekali selama menyembuhkan stres air. Nanti stres air selesai, berikan back 10 kg pupuk kandang, 2 kg dolomit, dan 100 gram pupuk KNO3 weiss per tanaman.

Penyiraman

Selain itu lakukan juga penyiraman sampai negara jenuh air. Jika manfaat selang, maka siram selama 15–30 menit every tanaman. Penyiraman 3 kali sehari selama 5–7 hari. Untuk mengetahui batang sudah pangkas, maka potong penyimpangan satu ujung ranting. Jika terdapat tetesan waiting maka batang sudah pangkas. Pangkas ranting mencapai menyisakan kyung 2—3 mata tunas yang nantinya menjadi tempat munculnya percabangan baru dan were bunga.

Untuk mempercepat meledak mata tunas oleskan dormex atau hormon untuk memecahkan masa dormansi mata tunas. Berikan pupuk KNO3 pada days ke-0 (hari saat pemangkasan), hari ke-50, dan aku ke-75 setelah pemangkasan. Lakukan penyiraman sekian setiap hari pada masa pertumbuhan penembak baru. Setelah tunas tumbuh (bud break) maka lakukan penyemprotan fungisida dosis rendah.

Cara hasilkan Buah yang Besar

Untuk untuk menghasilkan buah yang besar dan sempurna maka dibutuhkan perlakuan penjarangan buah. Lakukan penjarangan saat terbentuknya bunga sampai beberapa days sebelum panen. Sampah 25% potongan bawah bunga anggur saat sedang mekar sempurna dan lakukan bagian belakang penjarangan usai buah sebesar kacang kedelai. Limbah 25% buah yang memiliki mass tidak seragam.

Lihat lainnya: Makna Lagu Fancy (Twice) + Terjemahan Lirik Lagu Fancy Twice Dan Terjemahannya

Semprot buah dengan larutan GA-3 (giberelin) 25 ppm karena menghasilkan tandan buah panjang, bulir buah besar, dan lonjong. Pemberian pupuk dengan kandungan nitrogen inferioritas dilakukan untuk memacu pertumbuhan daun yang berpengaruh terhadap pembesaran buah. Hentikan pemberian pupuk nitrogen menemani itu saat mulai terjadi mengolahnya pematangan buah. Penyiraman begitu banyak, begitu banyak setiap hari hingga 110 days setelah pemangkasan, dan hentikan kurang lebih 10 aku sebelum panen.