*
Salah satu hal yang wajib dilakukan dalam budidaya botani cabe adalah pemberian pupuk yang tepat bagi botani tersebut. Kala hal ini menjadi menambah pengeluaran bagi para petani cabe. Oleh untuk itulah cukup bagi kita, spesial para petani pemula untuk mengetahui cara membuat pupuk alami karena tanaman cabe.

Anda sedang menonton: Pupuk alami penyubur tanaman cabe


Ya, meskipun tanaman cabe tergolong menyudahi ditumbuhkan di berbagai jenis tanah, namun penambahan nutrisi melalui pupuk tentu ini adalah menunjang tanaman dulu subur, berbuah lebat, serta terhindar dari hama dan penyakit.

Pada pembahasan kali ini, kami akan mengulas mengenai pembuatan pupuk organik apa dapat their kerjakan individu di rumah. Jernih serta pengerjaannya sangat sederhana sehingga tingkat keberhasilannya bisa ~ mencapai 100 %. Langsung saja disimak penjelasan under ini.


Baca pula: Daftar benih cabe terbaik tangkap penyakit

Cara Membuat pupuk Alami buat Tanaman Cabe

Resep pembuatan pupuk buat tanaman cabe ini tidak just berfungsi karena menyuburkan tanaman, namun telah terbukti menghindarkan tanaman dari berbagai viridans serta bakteri yang kerap menghinggapi tanaman cabe Anda. Pupuk apa akan kita buat ini adalah pupuk cair mencapai alasan pupuk cair lebih cepat diserap dibandingkan dengan pupuk massf lainnya.

Untuk alat dan bahan apa perlu saya menyiapkan adalah seperti berikut.


*

Alat:

Drum dengan selang 200 L. Usahakan karena memasang pipa atau kran apa berfungsi untuk mengeluarkan airTimba dengan ton 10 L

Baca pula: cara membuat pupuk hayati biofertilizer sendiri


Bahan:

Kecambah karper hijau yang baru pecah sebanyak 3 kgPupuk kandang dari bangku kambing 30 kgTepung jagung 3 kgDedak 3 kgGula merah sebanyak 500 grDolomit 5 kgLarutan em4 1 botolRagi band 10 buahKNO3 limbah 2 kgMKP 2 kgMagnesium Sulfat 1 kgCalsium Fertilizer 500 gr

Cara Membuat:

Lubangi potongan atas atau tutup dari ketiga drum apa sudah disediakan, beri selang penghubung apa sudah dipasang diatas botol waiting mineral berisi air.Rebus gula merah manfaat 3 l air hingga larut, then diamkan sampai dingin.Beri larutan em4 pada rebusan gula merah apa telah dingin tersebut mengikat dengan ragi pita yang telah dihancurkan. Biarkan hingga 5 hari.Hancurkan kecambah kacang hijau dan beri air sebanyak 5 LSiapkan bangku kambing, tepung jagung, dedak, dan dolomit. Campur segenap bahan tersebut hingga rata kemudian masukkan di ~ drum yang sudah diberi kran di atas bagian bawah, dan selang diatas bagian atasBeri air hingga mencapai ketinggian 3/4 dari drum, aduk hingga rata lalu masukkan larutan gula merah yang sudah tercampur mencapai em4 dan telah didiamkan selama 5 hari.Masukkan wait kecambah aduk bagian belakang sampai segenap bahan tercampur rataTutup rapat north agar noël ada udara apa keluar kecuali lewat rongga drum yang sudah dipasangi selangBiarkan proses fermentasi berlangsung selama 20 days kedepanBuka drum pada days ke 21Siapkan timba buat diisi dengan air sebanyak 5 L, masukan usai dalamnya KNOP3 sebanyak 2 kg, MKP sebanyak 2 kg, Magnesium sulfat sebanyak 1 kg, serta Calsium fertilizer sebanyak 500 gram, aduk hingga larut dan were hancurIsikan larutan batin timba tersebut pada drum apa telah dibuka, aduk lagi hingga tercampur rata, diamkan selama 2 malamPupuk cair telah siap digunakan, cara mengambilnya tampan dengan membuka kran yang telah their sediakan di ~ bagian bawah drum.

Baca pula: cara menanam buah semangka raksasa


Itulah cara membuat pupuk alami untuk tanaman cabe secara mandiri. Apabila dipraktekkan dengan benar dan digunakan pada botani sesuai dosis, maka their akan mendapatkan botani cabe yang kebal terhadap hama dan penyakit, serta membuat panen berlimpah.

Selain pemupukan yang baik, Anda juga perlu karena mengetahui banyak hal yang menyebabkan tanaman cabe Anda rindu panen. Diharapkan usai mempelajari beberapa salah berikut, dari mereka dapat meraih hasil panen cabe yang melimpah serta sehat. Berikut faktor-faktor yang mempengaruhi patahan panen cabe.

Kurangnya asupan air apa cukup

Seperti halnya botani lain, botani cabe pun membutuhkan air untuk mencukupi kebutuhan dalam pertumbuhannya. Sering kali ketika botani cabe untuk kita telah berbunga dan berbuah, kita lengah dan untuk mengurangi intensitas penyiraman, padahal justeru pada saat itulah botani cabe butuh asupan air yang cukup buat menunjang development bunga dan buahnya.

Terlalu kawanan unsur kimia

Penggunaan pupuk kimia memang firmicutes dianjurkan, namun keberadaannya di dalam jumlah yang besar diatas media tanam making unsur hara yang ada malah tertutupi, sehingga noel mampu diserap mencapai maksimal malalui tanaman. Karena itulah penggunaan pupuk alami kemudian kompos atau pupuk cair penting sangat disarankan, terlebih lagi kerusakan negatif apa dibawa oleh pupuk kimia dapat dilampiri pula usai dalam tubuh yang mengkonsumsinya. 

Penanganan serangga yang noël tepat

Penggunaan pestisida kimia sebenarnya noel menyelesaikan masalah, banyak kasus apa terjadi ke penggunaan pestisida buatan, hama malah menjadi kebal dan semakin kuat dalam menyerang tanaman. Such halnya pupuk organik, penggunaan pestisida bawaan dapat their terapkan sebagai solusi terbaik.Selain aman, tentu saja lebih menghemat nilai produksi, karena bahan-bahan buat pestisida bawaan ini dapat milik mereka peroleh di lingkungannya sekitar. Karena mengetahui langkah-langkah pembuatan pestisida innate tersebut, their dapat mempelajarinya pada cara untuk membuat pestisida alami karena tanaman cabe

Salah dalam melakukan penyiangan

Kebanyakan dari kita memudar segala macam gulma yang ada di area botani cabe, padahal ada sebagian gulma yang justeru dapat tolong menghindarkan botani cabe dari serangan serangga serta penyakit. Gulma yang wajib pembersihan adalah gulma apa ada di dekat akar serta batang botani cabe.

Teknik perempalan tanaman apa kurang tepat

Perempalan atau pemotongan tunas berfungsi untuk merangsang pertumbuhan bunga cabe. Mengolahnya ini noël dapat dilakukan dengan sembarangan, namun harus mengenal bagian mana apa harus dipotong. Perempalan yang tepat dilakuakan diatas saat cabe berusia 3 minggu, mencapai bagian apa dipotong adalah 1 -2 penembak samping di ~ ketiak lembaran tanaman induk.

Lihat lainnya: Make Up Imut Ala Korea Ideas In 2021, 39 Best Make Up Ala Korea Ideas In 2021

Demikianlah cara membuat pupuk alami untuk tanaman cabe dan juga informasi mengenai perlakuan yang salah pada botani cabe. Kami berharap informasi pada bermanfaat dan memudahkan Anda di dalam merawat tanaman cabe their hingga menghasilkan panen melimpah.

Baca pula: cara menentukan musim tanam di Indonesia


←Inilah Panduan Cara Memberikan pupuk Susulan dengan Mudah→Cara Membuat pupuk Enceng Gondok yang Bisa anda Lakukan di Rumah
Search for:

Recommended Read


Tags


bawangbawang merahbuahbudidayabungaburungcabecangkokcara budidayaCara Menanamcara merawatdaunhamahama tanamanherbalhewanhidroponikikanjagungjamurkepitingmawarMedia tanammenanammusim hujanPadiperawatanpohonPupukpupuk organikPupuk organik CairRempahrumputsayuranstekstek batangtanahtanamanTanaman Hiastekniktipstips dan caratips dan trikumbiunggas

©2021maloneyforwv.com

Adchoices |Disclaimer |Contact us |Privacy policy |Cookies politik |Ketentuan LayananCookies