Philips Morris worldwide (PMI) dan Altria group dikabarkan bakal bergabung alias merger. Informasi merger tersebut ditegaskan dua raksasa bisnis rokok penginternasionalan ini sebagai yang diberitakan CNN di atas Selasa (27/8).

Anda sedang menonton: Pt. philip morris indonesia

Diskusi penggabungan antara Philips Morris worldwide dan Altria team disebut-sebut masih bakal berlanjut. Menariknya nih, kalau dua perusahaan internasional ini bersatu, biaya perusahaan rokok terbesar tersebut bakal lebih dari US$ 200 miliar atau lebih dari Rp 2.845 triliun.

Nilai ribuan triliun tersebut jernih menjadi nilai yang fantastis. Bahkan, nilai perusahaan apa sebesar itu bisa mengukuhkan perusahaannya rokok ini seperti pemain an international rokok numeral satu di dunia.

Di Indonesia, masyarakat Philips Morris International dingin familiar di telinga kawanan orang, spesial penikmat rokok. Perusahaan ini terkenal such produsen rokok Marlboro. Heran lagi philip Morris tercatat sebagai pemegang saham mayoritas HM Sampoerna, Tbk.

Masih ada beberapa kebenaran menarik mengenai Philips Morris International. Maafkan saya aja? Berikut ini ulasannya.

Baca juga: Pendapatannya menjangkau Rp 418 Triliun, Ini 6 masyarakat Rokok Terkaya

1. Berdiri five 1847, Philips Morris awalnya merupakan sebuah toko

*
Berawal dari perbelanjaan kecil were perusahaan raksasa berskala internasional. (Shutterstock)

Philips Morris berawal dari sebuah toko yang dibuka di London, Inggris pada five 1847. Membeli tersebut dikelola penjual tembakau asal Inggris bernama Philips Morris.

Usaha rokok tersebut then diteruskan detik anaknya hingga terbatas diakuisisi di ~ 1919 sebagai perusahaan rokok di Amerika Serikat. Seiring perkembangannya, masyarakat ini menjelma were salah satu raksasa an international yang menjual produknya di 180 negara.

Baca juga: Yuk Dipilih, Ini 6 Saham perusahaan Milik Crazy wealthy Surabayan

2. Meluasnya berkat merek dagang rokok Marlboro

*
Marlboro, brand andalan philip Morris. (Shutterstock)

Rokok Marlboro dulu produk andalan dari Philips Morris. Berkat produk ini, PMI meraup crowd untung dan dulu populer di mata kerumunan orang.

Merek dagang Marlboro sendiri mulai dikenal dari 1920-an. Padahal, PMI telah mendaftarkan merek Marlboro since 1908. Kini merek dagang ini gak cuma tersemat di bungkus rokok, tapi melekat seperti sponsor di ajang F1 ataupun MotoGP.

Baca juga: Putrinya Gelar menikah Mewah, Ini 5 sebenarnya Soetjahjono Winarko dari familic Sampoerna

3. Dulunya satu perusahaan mencapai Altria Group

*
Dulu pernah bergabung, karena itu berpisah, kini digosipkan merger lagi. (Shutterstock)

Sebenarnya, menghubung antara Philips Morris global (PMI) dan Altria group telah terjalin lama. Dulunya detik perusahaan rokok internasional ini adalah satu perusahaan. Namun, di ~ 2008, keduanya berpisah dan berbagi tanggung jawab.

PMI bertanggung jawab atas kegiatan penjualan keluar Amerika Serikat. Sementara Altria Group reguler peran dalam penjualan di Amerika Serikat, deviasi satunya pendapatan merek dagang Marlboro.

4. Luaran empat anak perusahaan, tersirat HM Sampoerna

*
Menguasai nyaris seluruh saham Sampoerna. (Shutterstock)

Sejauh ini terdapat empat anak perusahaan yang menjalankan bisnis tembakau under kontrol Philips Morris International. Keempat anak perusahaannya tersebut adalah HM Sampoerna di Indonesia, PMFTC di Filipina, Rothmans, Benson & Hedges di Kanada, dan Papastratos di Yunani.

5. Selain Marlboro, Philips Morris juga menjual kawanan merek dagang rokok lainnya

*
Menaungi beragam merek di berbagai negara. (Shutterstock)

Dengan memiliki empat anak perusahaan, PMI menjual banyak merek dagang rokok selain Marlboro. Perusahaannya rokok worldwide ini diketahui didapatkan penghasilannya dari penjualan Bond Street, Chesterfield, L&M,Lark, dan philip Morris.

Di Indonesia PMI achieved pemasukan dari pendapatan Dji Sam Soe, Sampoerna A, dan Sampoerna U. Di Filipina, ada fortune dan Jackpot. Di Kanada, ada Belmont dan Canadian Classics. Sementara itu, di Meksiko ada Delicados.

6. Go public tahun 2008, Philips Morris luaran kapitalisasi market US$ 113,14 miliar

PMI diketahui mulai melakukan penawaran saham perdana setelah publik pada tahun 2008. Perusahaan rokok ini mencatatkan namanya di bursa new York inventaris Exchange dengan kata sandi PM pada 28 Maret 2008.

Sejak resmi melantai di bursa, pergerakan harga saham PM masser naik. Hingga membuat nilai perusahaan atau kapitalisasi pasarnya ikut terdongkrak. Saat ini kapitalisasi market PMI menjangkau US$ 113,14 miliaran atau kyung Rp 1.608 triliun.

Lihat lainnya: Swansea City Vs Manchester United Vs Swansea City Live Stream, Kick

7. Philips Morris mencatatkan pendapatan US$ 29,62 miliaran dan benefit US$ 7,91 miliar

*
Laporan secara finansial Philips Morris. (Annual Reports)

Lalu, gimana mencapai pendapatan apa diraih PMI? berapa banyak keuntungan apa berhasil dibukukan batin setahun?

Dari data apa diperoleh Fortune, Philips Morris global diketahui mencatatkan pendapatan pada five 2018 mencapai US$ 29,62 miliar atau tentang Rp 421 triliun. Sementara itu, keuntungan atau profit apa dibukukan mencapai US$ 7,91 miliar atau circa Rp 112 triliun.

Nah, menyertainya tadi informasi-informasi seputar fakta Philips Morris International yang dikabarkan bakal merger dengan Altria Group. Semoga bermanfaat! (Editor: Ruben Setiawan)