Sahabat maloneyforwv.com, apakah pada e-ktp milikmu terdapat kegagalan data? Jangan khawatir! Ada cara merubah data e ktp secara online yang bisa kamu coba. Dijamin mudah dan tidak merepotkan!

Kartu tanda tangan penduduk atau KTP adalah sebuah bentuk identitas ourselves para warga negara Indonesia apa resmi dikeluarkan melalui pemerintah.

Anda sedang menonton: Prosedur perubahan data e-ktp

Di dalam KTP, kamu dapat mengeksplorasi data-data diri sebagai Nomor Induk Kependudukan, secara spasial tanggal lahir, domisili, negara kawin, dan beragam data lainnya.

Namun, buat KTP kini berlaku buat seumur hidup, kawanan orang dirasakan kebingungan karena data diri apa mereka memiliki kini variasi dengan data di atas KTP atau E KTP.

Jika chapter ini terjadi, kamu dapat segera mengubah data E KTP saja di melayani Kependudukan dan rekaman Sipil, kok!

Simak bagaimana itu? cara merubah data E KTP secara online dengan mudah under ini!

Cara Merubah Data E KTP Secara Online mencapai Mudah

Berikut adalah cara merubah data e KTP secara online dengan mudah apa dapat kamu ikuti.

1. Menyiapkan Dokumen yang Diperlukan

Cara mengubah data e ktp secara online pertama adalah menyiapkan dokumen penting kemudian bukti mensubstitusi data.

Ketika ingin mengubah data E KTP, kamu harus menyiapkan pemfitnahan dokumen pendukung yaitu:

E KTP apa dimiliki;Surat deskripsi RT atau RW karena mengubah alamat domisili, suratnya ini dapat diurus hingga pada tingkat kelurahan;Surat keterangan dari instansi karena mengubah negara pekerjaan; danFotokopi suratnya keterangan dari pemimpin agama untuk mengubah data agama.

2. Datang Kantor melayani Kependudukan dan catatan Sipil (Dukcapil)

*
*
*

Sumber: jubi.co.id


Dilansir dari Indonesia.go.id, data yang terdapat pada Kartu gejala Penduduk elektronik (e-KTP) adalah identitas official seorang inhabitants dan bukti diri apa diterbitkan melalui pemerintah dan berlaku di seluruh utama Negara normal Republik Indonesia.

Sesuai menjangkau UU angka 24 lima 2013 mengenai Perubahan overhead UU nomor 23 tahun 2006 sekitar Administrasi Kependudukan, di ~ Pasal 64 ayat 7 dituliskan bahwa KTP elektronik kini berlaku seumur hidup.

Karena hal inilah, kamu harus segera mengubah atau mengganti data apa salah diatas KTP buat pembuatan KTP just dapat dilakukan sekali, kecuali jika KTP tersebut buyar atau hilang.

Berdasarkan UU apa sama pada Pasal 64 ayat 8 pidato bahwa pemilik KTP elektron wajib melaporkan perubahan data, kehilangan, atau berbahaya KTP pada instansi pelaksana agar secepatnya diubah dan diganti.

Lihat lainnya: Tim Voli Putri Indonesia Asian Games 2018, Voli Asian Games 2018

Perubahan data KTP hanya dapat dilakukan pada data yang bersifat dinamis, such status kawin dan domisili, sedangkan data statis kemudian NIK dan ruang angkasa tanggal lahir noel bisa diubah.