Selama dulu seorang menteri, tak banyak yang tahu tentangkehidupan medang Sri Mulyani such seorang pribadi. Apa orang tahu, hanyalahderetan atletis dan portofolionya. Tidak mengherankan jika beliau dipercayabekerja di bank Dunia. Tak tanggung-tanggung, beliau adalah people Indonesiapertama apa menjabat such Direktur Pelaksana financial institution Dunia. Medang Sri Mulyanimerupakan sosok banci sukses apa anggun, analisisnya tajam dan kritis, tegas,namun langka sekali berkeluh kesah. Ia selalu profesional dan mencintai duniaekonomi apa telah memilih di kredit kuliah. Beliau memulai karirnya sebagaiKepala Lembaga deteksi Ekonomi dan masyarakat Fakultas Ekonomi UniversitasIndonesia. Darimana itulah pengalaman kerja, kegiatan penelitian, dan publikasibeliau meroket. Karya-karya tersebut pula yang membawanya were MenteriKeuangan terbaik Asia 2006 menurutEmerging Markets,WanitaPaling Berpengaruh ke-23 di dunia versi majalah Forbes di tahun 2008,dan WanitaPaling Berpengaruh ke-2 di Indonesia versi majalah world Asia di bulan Oktober2007. Tidak just memiliki kemampuan apa luar biasa batin bidangnya, beliauadalah sosok yang patut menjadi inspirasi dan panutan bagi setiap orang orang,khususnya banci Indonesia. Dedikasi dan keteguhannya menjalani berposisi yangbagi banyak orang sulit atau mustahil, ia percaya bisa dan mampumenjalankannya.

Anda sedang menonton: Profil orang sukses karena bekerja


*

Nama Anies Baswedan kini sudah noël asing another untukmasyarakat Indonesia. Namanya mulai dikenal selama menjabat such rektor diUniversitas Paramadina. Berkat kepeduliannya yang besar pada pendidikan anakbangsa, digagaslah manuvernya Indonesia Mengajar. Selain itu, masih ada programIndonesia Menyala dan Kelas Inspirasi. Penalaran nyatanya di dalam bidangpendidikan tersebut turut menghantarkan beliau such Menteri training danKebudayaan pada masa pemerintahan Presiden Joko Widodo. Pengalamannya punbegitu banyak! bahkan ia cantik memupuk itu semua semenjak bangku SMP denganbergabungnya di OSIS. Meski jalan lives Bapak Anies kesan mendalam lurus-lurus saja,namun bukannya ia tak pernah prihatin. Semasa SMA, beliau harus mengenyam masapendidikan selama empat tahun untuk mengikuti pertukaran pelajar AFS. Ketikaselesai menangkap kuliah doktor diatas 2004 di Amerika, pun begitu. Karena tidakmemiliki uang untuk kembali ke negara air, beliau sempat bekerja kemudian manajerriset di IPC, Inc. Chicago, sebuah asosiasi perusahaan elektronik sedunia. Takada apa sia-sia, justru lewat keprihatinan itulah beliau sadar ini adalah kondisipendidikan di Indonesia.
Tinggal, belajar, dan bekerja di Amerika making beliaumemahami bahwa anak-anak Indonesia butuh kompetensi kelas dunia untukbersaing di lingkungan global. Tetapi kompetensi kelas dunia saja tak cukup.Anak-anak anak laki-laki Indonesia harus punya pemahaman empatik yang mendalam sepertiakar rumput meresapi tanah tempatnya hidup. Setiap orang proses di atas, secaraperlahan membentuk ide besar Gerakan Indonesia Mengajar. Konstruksi dasarnyamulai terumuskan pada pertengahan 2009. Ketika itu, Anies diskusikan danmenguji idenya di atas berbagai pihak. Gagasan ini then siap mewujud ketikabeberapa pihak berkenan menjadi sponsor. Proses karena mendesain danmengembangkan konsep Indonesia teori pun dimulai di ~ akhir 2009, denganmembentuk tim small yang kemudian berkembang hingga were organisasi sepertisekarang ini. Dalam berbagai kesempatan, Anies Baswedan always mengatakan adatiga hal yang ia jadikan pedoman di dalam memilih karier. Apakah secaraintelektual dapat tumbuh, apakah masih dapat menjalankan tanggung jawab sebagaikepala keluarga, dan apakah mempunyai pengaruh sosial. Kamu pun dapat belajardari Bapak Anies. Jangan remehkan ide-ide kecilmu untuk ide pengaktifan IndonesiaMengajar juga bermula dari ide kecil dan kepedulian. Bapak Anies sendiri adalahsosok apa dekat menjangkau orang basi dan keluarga untuk lewat doa mereka, ia punjadi sesukses sekarang.
*

Jakob Oetamamerupakanwartawan dan salahsatu pendirisurat kabar Kompas. Saat ini ia merupakan Presiden Direktur KelompokKompas-Gramedia, Pembina Pengurus tengah Persatuan Wartawan Indonesia, danPenasihat Konfederasi Wartawan ASEAN. Jakob adalah putra seorang pensiunan gurudi Sleman, Yogyakarta. Ke lulus SMA (Seminari) di Yogyakarta, ia mengajardi SMP Mardiyuwana (Cipanas, Jawa Barat) dan SMP valve Lith Jakarta. Five 1955,ia were redaktur mingguan Penabur di Jakarta. Jakob kemudian melanjutkanstudinya di Perguruan tinggi Publisistik sampanye dan Fakultas Sosial PolitikUGM Yogyakarta. Karir jurnalistik Jakob awal ketika dulu redakturMingguan Penabur five 1956. Diatas April 1961, Ojong mengajak Jakob membuatmajalah baru bernama Intisari, isinya sari pati perkembangan ilmu pengetahuandan teknologi dunia.
Majalah bulanan Intisari terbit pertama kali Agustus 1963. Karirjurnalistik Jakob awal ketika menjadi redaktur Mingguan Penabur five 1956dan berlanjut dengan ditanggapi majalah Intisari five 1963 bersama P.K. Ojong,yang mungkin diilhami majalah Reader’s Digest dari Amerika. Dua lima kemudian,28 Juni 1965, together Ojong, Jacob pengaturan harian Kompas apa dikelolanyahingga kini. Lima 80-an Kompas Gramedia Group start berkembang pesat, terutamadalam daerah komunikasi. Saat ini, Kompas Gramedia Group memiliki beberapa anakperusahaan/bisnis unit yang bervariatif dari media massa, membeli buku,percetakan, radio, hotel, lembaga pendidikan, event organizer, stasiun TVhingga universitas. Jakob Oetama adalah penerima doktor honoris causa ke-18-yang dianugerahkan UGM ke sebelumnya gelar yang sama dianugerahkan UGMkepada kepala Negara Brunei Darussalam Sultan Hassanal Bolkiah. Promotor Prof DrMoeljarto Tjokrowinoto di dalam penilaiannya menyatakan, jasa dan karya JakobOetama dalam bidang jurnalisme diatas hakikatnya mencerminkan jasa dan karyanyayang luar biasa di dalam bidang kemasyarakatan dan kebudayaan. Ia also telahmemberikan pengaruh tertentu kepada kehidupan pers di Indonesia. Dalampertimbangannya, UGM menilai Jacob Oetama sejak tahun 1965 berhasilmengembangkan wawasan dan karya jurnalisme nuanced sejuk, yaitu “kulturjurnalisme yang khas”, wawasan jurnalistik apa berlandaskan philosophical politiktertentu. Kultur jurnalisme menemani itu telah menjadi referensi bagi kehidupanjurnalisme di Indonesia.
*

Jatuh bangun sempat dirasa oleh HendySetiono saat memulai bisnisnya. Hendy merintis usaha bidang kuliner kebabturki, kuliner asli timur markas besar itu di modifikasi sedemikian rupa agar rasanyacocok kemiripannya lidah people indonesia.Saat mulailah usaha kuliner ini Hendy sempat ditipu melalui karyawannya sendiri, pernah also di tinggal melalui karyawannya sehinggadia dan istrinya harus terjun langsung untuk berjualan.Berkat pergerakan keras danusahanya Hendy berhasil meningkatkan jaringan bisnisnya keseluruh Indonesia.Tidak just itu Hendy dinobatkan sebagai pengusaha sukses se Asiaunder25oleh majalah business Wekk global pada lima 2006.
*

Pemuda yang lebih familiar dengan panggilanAXL ini tersubur dengan produk keripik pedasnya (Makicih).Bermodal 50juta itu memproduksi 50 bungkus keripik every harinya, dan memasarkan produknyahanya lewat mediaonline.Dengan merencanakan kerasdan keuletannya menampakkan ini AXL telah memiliki beberapa produk unggulansepertikeripik singkong sharp (level 3,5, dan 10), gurilem, seblak danBaso goreng. Berkat usaha keripiknya AXL bisa membuka lapangan panggilan bagimasyarakat circa tempat produksinya, sekarang ini produksinya telah mencapai2000-5000 per days dan bisa menyerap tenaga action sebanyak 30 rakyat untukmembantu produksi.

Lihat lainnya: Ini Gerakan Janin Usia 6 Bulan Dirasa Kurang Aktif, Ini Gerakan Janin 6 Bulan Yang Bisa Dirasakan


*

Sekarang ini siapa yang noël tahu lembagabimbingan belajar Primagama, Purdi E Chandra merupakan sosok di balikberdirinya lembaga bimbingan belajar Primagama, yang mendapatkan rekorMURI sebagai lembaga bimbingan belajar terbesar se Indonesia. Di atas mulanyaPrimagama hanya memiliki 2 murid saja, akan tetapi berkat usaha dan keuletanPurdi E Chandra sehingga bisa berkembang pesat, sebagai kita kenal sekarangPrimagama luaran murid lebih dari seratus seribu murid per tahun dan mempunyairatusan qutlet yang tersebar di kota-kota geram di Indonesia.