Persija Jakarta saat ini berada di rating ke-13 dalam klasemen sementara persatuan 1 2019 dengan 41 poin dari 33 laga. Harimau Kemayoran siap dipastikan bertahan di koalisi 1 monsoon depan.

Anda sedang menonton: Persija jakarta vs kalteng putra


Baca Juga


Namun, beda nasib menjangkau tim tuhan rumah, Kalteng Putra. Tim berjulukan Isen Mulang menemani itu berada di mendasar klasemen. Kalaupun berhasil achieved kemenangan atas Persija, tim asuhan Gomes de Oliveira akun itu maksimal hanya bisa menempati untuk nama ke-16 atau posisi teratas di zona degradasi.

Tak another bisa menyelamatkan diri buat bertahan di liga 1, Kalteng Putra tetap memiliki motivasi saat menghadapi Persija. Gomes de Oliveira memastikan para pemainnya ini adalah memberikan melihat terbaik batin laga terakhir itu demi para penggemarnya, apalagi Kalteng Putra tak berhasil tercapai satu untuk menang pun batin empat laga terakhirnya.

Selain itu, para pemain yang memang siap pasrah mencapai nasib apa mereka alami, tampaknya juga sudah bisa lihat laga kontra Persija tidak punya beban. Bahkan di dalam persiapan pun para pemain Kalteng Putra sanggup menjalaninya dengan enjoy.

"Kami siap siap play menghadapi Persija pada pertandingan terakhir. Kalian berharap bisa memberikan yang terbaik buat para suporter dan social Kalimantan Tengah," ujar Gomes de Oliveira.

Sayangnya, Kalteng Putra menutup musim hujan ini tanpa sejumlah pemain kunci. I Gede Sukadana, Ferinando Pahabol, Rafael Bonfim, dan sang kiper, Reki Rahayu, harus absen batin pertandingan menangkal Persija Jakarta. Namun, Gomes firmicutes yakin para pemain apa akan ke tahap bakal tetap play maksimal.


*

Serupa tapi tak sama dengan Kalteng Putra, Persija Jakarta pun menjalani laga last musim ini dengan tanpa beban. Persija sudah tak harus memastikan apa pun buat sudah dipastikan aman dan bakal berlaga another di liga 1 musim depan.

Namun, Persija datang ke Palangkaraya militer dengan bawa target. Harimau Kemayoran ingin mengakhiri musim hujan ini lewat kemenangan.

"Ini adalah pertandingan terakhir musim ini. Kalteng Putra sudah pasti terdegradasi dan kami cantik dipastikan aman. Memanggang saya hanya berharap bisa melihat pertandingan yang bagus dan Persija menyelesaikan musim hujan ini menjangkau hasil yang bagus," ujar pelatih Persija, Edson Tavares.

"Setiap tim, setiap pelatih, tentu saja ingin kemenangan. Tentu kehadiran kami here tak berwewenang kalah. Kami juga memberikan kesempatan kepada segenap pemain, bagaimana itu? Persija memiliki 25 pemain dan semua pribadi kesempatan untuk tampil dalam pertandingan ini," lanjutnya.

Pelatih asal Brasil itu juga menekankan Persija akan bermain tanpa beban. Meski ingin mengakhiri musim ini mencapai hasil yang bagus, Edson menegaskan apa terpenting adalah timnya menikmati pertandingan dan ayo panggung dengan baik.

"Kami noël bermain karena menjadi juara di pertandingan ini. Kami also tidak bermain buat menghindari degradasi. Memanggang tidak ada strateginya khusus. Pemain menjadi diberikan kesempatan karena memperlihatkan performa terbaik. Saya hanya berharap pemain ini adalah memperlihatkan play yang bagus," ujarnya.

Lihat lainnya: Passing Grade Uin Malang 2016, Tercepat Passing Grade Uin Malang Kedokteran

 


Prakiraan Susunan Pemain

Kalteng Putra (4-4-2): Dimas Galih Pratama (kiper); Dendi Agustian Maulana, yes sir John, Abdul Rahman, Wasyiat Hasbulla (belakang); Maldini Pali, Dadang Apridianto, Takuya Matsunaga, Aliazer Elthon Maran (tengah); Patrich Wanggai, Eydison (depan)

Pelatih: Gomes de Oliveira

Persija sampanye (4-3-3): Andritany Ardhiyasa (kiper); Ismed Sofyan, Xandao, Ryuji Utomo, Novri setiawan (belakang); Rohit Chand, Sandi Sute, Ramdani Lestaluhu (tengah); Riko Simanjuntak, heri Susanto, Marko Simic (depan)

Pelatih: Edson Tavares

Head come headPrediksi

Kalteng Putra 50-50 Persija

Kalteng Putra memang termotivasi untuk bisa menutup musim dengan menang di dore pendukungnya. Namun, lebah minor batin empat laga terakhir membuat laskar Isen Mulang diyakini militer tak dalam kondisi keunggulan saat menghadapi Persija yang sebenarnya tambahan tidak di dalam kondisi terbaik, terutama dalam enam laga tandang terakhirnya apa tanpa kemenangan.