Ketika Si kecil kini sudah berusia 6 bulan, Moms mungkin bertanya-tanya nanti mana perginya masa-masa selama Si kecil baru lahir?

Napas apa cukup jaminan sudah mungkin dihirup buat masa baru lahir kemarin cantik berakhir dan kita sepakat itu adalah masa-masa apa menguras energi baik piritter dan mental.

Anda sedang menonton: Perkembangan bayi 6-12 bulan

Pada tahun pertamanya ini, Si Kecil also akan mengalami lebih banyak perubahan baik fisik, mental, sosial dan emosional dahulu ulang five pertamanya benar-benar tiba.

Tidak hanya akan lebih tertarik pada dunia di sekitarnya, dia juga akan segera merangkak, duduk, dan bahkan awal berjalan.

Selain itu, tahun-tahun mulailah ini adalah jendela kesempatan bagi rakyat tua, pengasuh, dan orang-orang di sekitar untuk memberikan pengalaman awal apa positif.

Hal ini diyakini memiliki dampak atau peluang besar sehingga Si small lebih berprestasi, sukses, dan senang di masa apa akan datang.

Tidak ada yang bisa menghentikan perkembangan bayi untuk menjadi balita. Tentu saja dengan bantuan Moms, bemaloneyforwv.comme lebih mudah bagi Si Kecil karena menggapai tahapan perkembangan berikutnya.

Roni maloneyforwv.comhen Leiderman, Ph.D., dekan Mailman Segal center for manusia Development di Nova Southeastern university dan deviasi satu penulis Let"s bermain and dismaloneyforwv.comver Together, demisioner bahwa cinta, perhatian, waktu, dan menyentuh orang başı pada Si small adalah potongan terpenting dari aktivitas perkembangan bayi.

Semuanya digarisbawahi such bagian interaksi orang perilaku dan anak.

Baca Juga: Bayi 4 Bulan, cantik Bisa maafkan saya Moms?

Aktivitas buat Perkembangan sayang 6-12 Bulan

Ingin tahu cara terbaik karena mendorong evolusi bayi? Leiderman dan ahli lainnya penawaran kegiatan maju atau pembangunan karakter apa sederhana namun kuat. Berikut daftarnya.

1. Bermain Peekaboo/Cilukba

*

Foto: tinabasu.maloneyforwv.comm

Menurut American academy of Pediatrics, permaianan cilukba maloneyforwv.commaloneyforwv.comk sekali untuk perkembangan anak usia 7-12 bulan. Barang yang Moms butuhkan hanya mainan kecil dan selimut. Bermain yang cukup terkenal ini baik karena perkembangan bayinya dari segi keterampilan motorik halus.

Tempatkan vojo atau buku dibawah selimut, tentu saja dengan sedikit pameran bagian dari objek benda tersebut. Kemudian tanyakan kepada Si kecil "di mana lidah itu" dan dorong dia untuk mencarinya.

"Bayi biasanya menjadi mencari dan mengambil under selimut. Jika Si Kecil tidak tertarik, maka kamu bisa mengganti selimut atau mainannya," kata Robert Myers, Ph.D., penasihat Profesor klinis Psikiatri dan basi Manusia di maloneyforwv.comllege of California, Fakultas Kedokteran Irvine.

Setelah Si kecil menemukan benda apa sebagian tersembunyi, lanjutkan untuk menyembunyikannya penuh di bawah selimut. Ini akan tolong Si kecil mengenali objek-objek baru di sekitarnya.

2. Permainan Menumpuk

*

Foto: momlovesbest.maloneyforwv.comm

Untuk bermain menumpuk bersama, yang Moms butuhkan hanya gelas ukur plastik. Moms dan Si kecil bisa dalam jumlah besar dan jatuh gelas secara bergiliran. Tidak hanya itu, Moms also dapat balapan menumpuk itu semua bersama Si Kecil.

Dengan belajar dipahami sebab dan akibat, maka perkembangan bayi dari segi keterampilan motorik halusnya dapat terlatih maksimal.

3. Puzzle

*

Foto: bimiboo.maloneyforwv.comm

Dr. Myers mengatakan bahwa saat mendekati ulang lima pertama bayi, maka dia akan siap buat belajar mencapai puzzle hutan berukuran besar.

Dia menyarankannya Si small memulainya dari types bentuk, cat dan binatang. Ini baik bagi perkembangan bayi karena belajar memperbaiki masalah, mempelajari keterampilan motorik halus dan visual.

Baca Juga: 7 Cara Menyapih Anak dari Empeng Kesayangan

"Perlihatkan dan memberi tahu mereka cara kerjanya terlebih dahulu. Anda bisa harus memandu tangan mereka terlebih. Usai itu tepuk groep dan bersoraklah saat mereka berhasil," ujarnya.

Perkembangan bayi kyung usia 6-8 bulan, konvensional menunjukan bahwa Si kecil akan belajar bertepuk tangan.

4. Membaca

*

Foto: newrepublic.maloneyforwv.comm

Moms, tentu kita semua bemaloneyforwv.comme senang apabila nanti Si kecil akan lebih senang membaca daripada bermain gadget. Ternyata membaca mendesak baik diperkenalkan sedari kecil.

Perkembangan bayi diatas usia 6-12 bulan, seharusnya sudah bisa membuatnya start paham kyung penggunaan bahasa dan keterampilan mendengarkan.

Bacalah booker secara teratur karena Si Kecil, tunjukkan gambar-gambar di dalam buku yang Moms baca. Jangan dilupakan melibatkannya dengan alter suara Moms benar berbagai karakter yang ada.

Undanglah Si Kecil karena berpartisipasi mencapai mendorongnya untuk tertawa atau berlaga kejut dengan tale itu, saya menghubungi gambar-gambar, dan membalik halaman buku.

5. Menyanyi

*

Foto: everydayfamily.maloneyforwv.comm

Menyanyi atau dengar lagu-lagu mencapai kata-kata sejati atau buatan apa berima, sebagai "Tuk, Tuk, Tuk, Jump, Jump, Jump", akan menjadi hiburan tersendiri bagi Si Kecil.

Moms bisa merasa ini sedikit konyol, tetapi mendengar semua yang berima adalah cara curam perkembangan bahasa bagi bayi.

Leiderman demisioner bahwa sebagai sentuhan, omong dengan Si Kecil sebagai makanan karena tubuh dan mengingat mereka.

"Pemahaman reseptif anak circa bahasa dimulai jauh sebelum bahasa ekspresif mereka, enim kami ingin benefit sebanyak bisa peluang untuk berbicara kepada mereka," ujarnya.

6. Suara dari Botol

*

Foto: yookidoo.maloneyforwv.comm

Moms just perlu menyediakan botol air mineral berukuran 500 ml dan beras atau semacam spageti berwarna. Isi botol menjangkau beras atau pasta dan tutup kembali bagian atasnya agar Si small dapat dengan aman menyaksikan dan mendengar apa yang terjadi selama ia mengguncang, menggetarkan, dan menggelundungkan botol tersebut.

Lihat lainnya: App Detail » Kisah Nabi Idris Melihat Surga Dan Neraka, Inunk Triwe (@Inunktriwe)

"Jadi sekarang mereka mendengarkan hal-hal baru yang membawa unsur kejutan. Development bayi diatas usia ini menunjukan bagaimana itu? mereka belajar banyak circa sebab dan akibat dan ini adalah keterampilan baru apa menarik," ujar Dr. Leiderman.

Baca Juga: 5 Cara Menyapih Anak dari Botol Dot

Itulah pemfitnahan aktivitas karena perkembangan sayang 6-12 bulan. Pemaparan kan Moms? Yuk aja Si Kecil untuk bermain bersama!