Petugas mengecek dan mengidentifikasi barang temuan yang diduga milik penumpang pesawat terbang Lion air JT 610 di Pelabuhan JICT 2, Jakarta, Selasa (30/10). Sebelumnya, pesawat Lion air JT-610 jatuh diperairan Kerawang. (maloneyforwv.com/Helmi Fithriansyah)
maloneyforwv.com, champa - Upaya pencarian korban pesawatnya Lion air JT 610 masih dilakukan hingga kini. Basarnas terus does penyisiran di Tanjung Pakis, stasiun air Karawang, Jawa Barat, angkasa jatuhnya burung besi nahas tersebut.

Anda sedang menonton: Penumpang lion air jt 610 yang selamat

Total, ada 189 orang apa diangkut melalui kapal terbang celaka itu, tersirat enam kru pesawat. Di antara penumpang also ada 1 anak kecil dan 2 bayi (infant).


Insiden maut tersebut menyisakan doka mendalam bagi masyarakat luas. Sebagian besar media nasional pun memberitakan kejadian itu, juga media mancanegara.

Para pemburu news berupaya temukan tahu kyung penyebab jatuhnya pesawat terbang Lion wait JT 610. Mereka berusaha dikumpulkan data dari keterangan berbagai narasumber, awal dari berguna terkait, pemerintah, familic korban, hingga media sosial.

 

Simak video pilihan berikut: 


Salah satu pramugari apa bertugas di Lion air JT 610 sempat mengontak keluarganya silam terbang dari jakarta menuju Pangkal Pinang.


2 dari 3 halaman

1. Swafoto Terakhir


*

Perbesar
Ilustrasi swafoto (pixabay.com)
Seorang wanita bocah menceritakan kepada wartawan, apa dikutip dari News.com.au, bahwa suaminya adalah deviasi satu dari korban jatuhnya pesawatnya Lion air JT 610.

Perempuan tersebut bernama Lutfinani Eka Putri, sedangkan suaminya bernama Deryl Fida Febrianto apa berusia 22 tahun.

Hal yang membuat umumhalaman pilu adalah keduanya merupakan pengantin baru dan umur pernikahan mereka kurang dari 2 minggu.

Lutfinani menyampaikan, pemfitnahan menit sebelum pesawat tinggal landas, Deryl sempat mengirimkan swafoto dan SMS kepadanya.

Berbicara kepada wartawan dari rumahnya di Jakarta, perempuan apa akrab disapa Putri itu mengatakan bahwa Deryl bejana pesan singkat bernada penuh kasih.

Sedangkan selfie apa dikirim malalui Deryl, tercatat pada pukul 06.01 WIB, circa setengah pukul sebelum kecelakaan. Ia shine duduk dekatnya jendela, bersandar ke badan pesawatnya dan mengenakan masker berwarna hijau.

Pasangan menyertainya saling berkirim berita hingga pukul 06.00 WIB sebelum pesawat lepas landas jam 06.20 WIB dari bandara Internasional Soekarno-Hatta.

"Ketika saya melihat berita itu, saya mencocokkan numeral penerbangan dengan foto tiket apa Deryl kirimkan,” kata Putri kepada wartawan. "Saya segera mulai menangis."

Deryl terbang dari Jakarta nanti Pangkal Pinang untuk memulai pemanggilan barunya such petugas di kapal pesiar.


*

Berbeda halnya mencapai Deryl, pria satu ini beruntung. Ia noel ikut bang bersama pesawat Lion waiting JT 610.

Sony setiawan lolos dari pegangan maut ke dirinya terjebak macet saat menuju bandara Internasional Soekarno-Hatta. Ia pun kembali ke belakang pesawat.

Pejabat Kementerian membiayai Indonesia menyertainya bermaksud mengendarai pesawat nahas JT 610. Ini merupakan perjalanan melayani rutin dirinya dan rekan-rekannya setiap minggu.

Ketika teman-teman Sony berjuang karena menembus kemacetan sehari-hari Jakarta, demi mengejar pesawat, Sony justru mendapati dirinya terjebak di jalur tol selama berjam-jam.

"Saya tradisional mengambil (penerbangan) JT 610. Teman-teman saya andi selalu naik pesawatnya ini," kata Sony kepada AFP, kedua 29 Oktober, apa dilansir dari The Star.

"Saya noël tahu mengapa lalu persimpangan di cara tol begitu buruk. Saya konvensional tiba di Jakarta pukul tiga pagi, tapi pagi ini saya tiba di bandara pukul 06.20 andi ketinggalan pesawat."

Sony tiba di bandara benar ketika pesawat tinggal landas. Sekitar 13 menit kemudian, pesawatnya itu dilaporkan hilang kontak. Petugas bandara dan Basarnas then mengkonfirmasi bahwa Lion air JT610 telah jatuh ke laut.

"Pertama kali saya dengar news itu, saya menangis," katanya. "Saya knows teman-teman saya ada di pesawat terbang itu."

Kementerian keuangan melaporkan kepada awak media bahwa kyung 20 karyawannya telah were korban batin insiden maut tersebut.

Sony, yang berasal dari Bandung, Jawa Barat, berhasil ikuti dia penerbangan berikutnya ke Pangkal Pinang. Ia mengetahui kecelakaan itu begitu mendarat mencapai selamat di kota tujuan.

Ia pun sempat menelepon keluarganya sesaat, dengan niat mengabarkan bahwa dirinya baik-baik saja.

Lihat lainnya: Ummi Summa Ummi Lirik Lagu Ummi Summa Ummi Bahasa Arab, Mp3 تحميل Ummi Summa Ummi أغنية تحميل

"Keluarga saya kejut dan medang saya menangis, tetapi saya memberi knows mereka bahwa saya aman, jadi saya harus bersyukur," tutur anak buah Sri Mulyani ini.