maloneyforwv.com, champa - Pebalap muda asal Indonesia, Dimas Ekky Pratama, dirumorkan bakal ayo panggung di ajang Moto2 musim depan. Jika itu terwujud, Dimas Ekky tetap ~ no pebalap Indonesia pertama apa melakukannya.

Anda sedang menonton: Pembalap indonesia yang sempat berlaga di motogp


Sebelumnya ada Doni Tata Pradipta dan Rafid Topan sucipto yang tambahan pernah merasakan persaingan di Moto2. Kehadiran keduanya di ajang yang kelasnya just satu tingkat di bawah MotoGP tersebut, sempat membuat publik Indonesia bangga.

Menariknya, Indonesia ternyata memiliki beberapa pebalap yang tambahan pernah mengecap ajang balap grand Prix motor internasional. Just saja, memang noël sefenomenal Doni Tata dan Rafid Topan.

Siapa saja mereka? Berikut enam pebalap Indonesia apa tampil di ajang Grand Prix yang berhasil dirangkum maloneyforwv.com:


2 dari 4 halaman

1


Doni Tata Pradipta

Doni Tata Pradipta bisa bisa dibilang pebalap Indonesia yang most sukses di ajang cool Prix. Mengawali perjuangan dari kelas 125cc, pebalap 25 tahun ini didefinisikan mengecap persaingan di Moto2.

Karier Doni Tata di ajang grand Prix dimulai di ~ musim 2015. Selagi itu dia mendapat jatah wild card tampil di kelas 125cc di Sirkuit Sepang, Malaysia. Semusim kemudian, pebalap asal Yogyakarta ini mendapatkan kesempatan yang sama.

Pada 2007, Doni Tata naik usai kelas 250cc. Namun, masih firmicutes berstatus such pebalap wild card. Baru pada 2008 dialah tampil semusim jenuh dengan membela tim Yamaha Indonesia Pertamina. Selama satu musim, dia hanya meraup 1 poin.

Sempat absen dari gyeongju MotoGP, Doni Tata kembali mendapat kesempatan diatas musim 2013. Kali ini, dia membela federal Oil Gresini Moto2. Bayi pebalap yang were juara world Supersport itu bagian belakang gagal berprestasi. Dari 16 seri apa dilakoni, Doni Tata hanya meraup satu poin.

 


3 dari 4 halaman

2


M. Fadli Immammuddin

Tak seperti dua pebalap lainnya, M. Fadli hanya ikut race Moto2 satu kali. Itu mendapatkan kesempatan emas setelah mendapat jatah wild card dari tim JIR Moto2.

Kehadiran Fadli merepresentasikan pebalap kepala JIR Moto2, Mike Di Meglio. Sayang, hasilnya tak benar harapan. Pebalap apa kini membela Astra Honda racing Team itu gagal finis.

Rafid Topan Sucipto

Pebalap kelahiran champa ini awalnya mendapatkan kesempatan tampil di ajang Moto2 di ~ musim 2012 dengan status pebalap wild card. Baru pada ajang Moto2 2013, Rafid Topan berlaga selama satu musim penuh. Itu membela panji QMMF racing Team.

Sayang pria 21 tahun ini kemudian didepak untuk gagal mendapatkan satu poin pun di dalam satu musim. Capaian terbaiknya adalah finis di lokasi ke-20.


4 dari 4 halaman

3


Petrus Tobun Canisius

Pebalap apa dulu membela tim Yamaha Indonesia ini mendapatkan jatah wild card buat tampil di ajang grand Prix 1996 kelas 125cc apa berlangsung di Sirkuit Sentul. Saat itu Petrus Tobun Canisius just mampu menempati lokasi akhir.

Ahmad Jayadi

Sama sebagai Petrus Tobun Canisius, Ahmad Jayadi also mendapatkan jatah wild card di ajang Grand Prix 1996 kelas 125cc. Hasilnya mirip, Ahmad Jayadi tambahan hanya mampu berada di cordon belakang.

Lihat lainnya: Foto Tato Nama Di Tangan Tulisan Nama, Tato Tulisan Kecil Di Tangan

Rudi Arianto

Tak kemudian Petrus Tobun dan Ahmad Jayadi apa tampil di grand Prix 1996, Rudi Arianto tampil semusim setelahnya. Rudi ikut race kelas 125cc di grand Prix musim 1997. Dalam gyeongju yang juga berlangsung di Sirkuit sendul tersebut, pebalap Yamaha ini rindu finis.


Kredit
Bagikan
889

Video Populer


*
00:51VIDEO: komentar Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts Soal 2 Pemain dari Setiap Klub untuk Timnas Indonesia di Piala AFF 2020


*
VIDEO: Tegasnya Shin Tae-yong Saat Pemain Timnas Indonesia praktek Passing


*
VIDEO: Pemain Timnas Indonesia, Elkan Baggott Pamer KTP


*
VIDEO: Aksi Menarik ajudan Shin Tae-yong Ajari Kiper Timnas Indonesia


*
00:57VIDEO: Legenda Liverpool, Steven Gerrard Resmi menjadi Pelatih Baru Aston Villa


*
MOTION GRAFIS: Para Pencetak total Minimal 10 Gol dalam Sejarah Piala AFF, termasuk Bambang Pamungkas


Foto Populer


*
4Foto: 4 pembom Garang Timnas Indonesia yang Dibawa Shin Tae-yong usai Turki implisit Rekan gelandang Manchester United


*
5Foto: 5 barsine Pintu yang Bisa dapat diandalkan Shin Tae-yong di Piala AFF 2020, termasuk Elkan Baggott


*
6Foto: tinggalkan Liverpool untuk Piala Afrika, 5 Kandidat yang Dilirik Klopp buat Pengganti salah dan Mane


*
7Foto: 7 Pemain di balik Bangkitnya Arsenal di koalisi Inggris monsoon Ini


*
6Foto: Dibandingkan Beli Ronaldo, 5 Pemain yang Sebaiknya Direkrut melalui Manchester United


*
6Foto: Cerianya Elkan Baggott Pamer KTP di Acara Pelepasan Timnas Piala AFF 2020 judul Pemusatan olah di Turki