Tata Cara Sholat Tarawih di rumah - Ahmad Fauzi bersama keluarganya mandat salat tarawih di rumahnya di kawasan pengemudian Padang, pasar Minggu, jakarta Selatan, Rabu (29/4).

maloneyforwv.com - Sebentar lagi akan memasuki bulan suci Ramadhan. Menyertainya artinya, selain puasa, sholat tarawih tambahan merupakan penyimpangan satu ibadah apa dianjurkan. Maka terlaksana simak tata cara sholat tarawih dalam berikut ini.

Anda sedang menonton: Panduan sholat tarawih di rumah

Nabi Muhammad SAW tambahan telah menyebutkan tentang keutamaan dari menunaikan sholat tarawih. Di ~ umumnya, sholat tarawih dilaksanakan secara berjamaah di masjid ke sholat Isya.


Namun, saat ini kita tengah di dalam kondisi pandemi Covid-19 yang tidak memungkinkan karena membuat kerumunan. Oleh karena itu, sholat tarawih indoors masing-masing menjadi peluang bijak.

Perlu diingat bahwa pahala yang didapatkan noël akan berkurang meskipun itupenggunaan melakukannya di rumah. Nah, berikut ini adalah tata cara sholat tarawih di rumah apa perlu dipahami.

baca Juga: 5 Keistimewaan moon Ramadhan, Muslim Wajib untuk mengetahui dan Paham!

Bacaan Niat Sholat Tarawih di Rumah

Tata cara sholat tarawih dalam bisa dikerjakan secara berjamaah maupun sendiri menjangkau niat kemudian berikut:

Niat sholat tarawih such imam: ushalli sunnatat taraawihi rak’atain imaaman lillaahi ta’alaa.Artinya: “Aku niat shalat tarawih dua raka’at such imam karena Allah Ta’ala".Niat sholat tarawih sebagai makmum: ushalli sunatat taraawihi rak’atain makmuuman lillaahi ta’alaa.Artinya: Aku niat shalat tarawih dua rakaat kemudian makmum untuk Allah Ta’ala".Niat sholat tarawih sendiri: ushalli sunnatat taraawihi rak‘atain mustaqbilal qiblati ad’an lillaahi ta‘alaa.Artinya: "Aku niat sholat sunah tarawih dua rakaat dengan menghadap kiblat, tunai untuk Allah Ta"ala".

Tata Cara Sholat Tarawih di Rumah


berpengalaman Juga: Cara Sholat Tarawih di Rumah untuk Ramadhan 2021

Niat shalat tarawihTakbiratul ihramMembaca doa iftitahMembaca surah Al-FatihahMembaca surah Al-QuranRukukItidalSujud pertamaDuduk middle dua sujudSujud keduaBerdiri buat melakukan rakaat detik dengan langkah apa sama, lalu diakhiri menjangkau tasyahud beranjak dan salam. Lakukan sebanyak 8 rakaat mencapai 2 rakaat masing-masing diakhiri menjangkau salam.Lanjutkan dengan sholat witir sebanyak 3 rakaat 1 salam menjangkau niat: ushalli sunnatal witri tsalaasa rak’atain lillaahi ta’ala".Artinya: “Aku niat shalat witir tiga rakaat karena Allah Ta’ala".

Lihat lainnya: Cara Melihat Email Yang Terhapus, Mengembalikan Data Email Dan File Yang Terhapus

Itulah beberapa penjelasan seputar tata cara sholat tarawih di rumah apa perlu diketahui. Pastikan dari mereka melakukannya dengan bacaan niat yang benar, ya.