maloneyforwv.com, champa - Taman mini Indonesia indah (TMII) sedang dulu pembicaraan setelah masa pengelolaan oleh Yayasan harapan Kita berakhir. Ini ditetapkan setelah Presiden Joko Widodo publique Peraturan Presiden Perpres nomor 19/2021 tentang Pengelolaan TMII.

Anda sedang menonton: Museum yang ada di tmii

Objek wisata gagasan istri presiden ke-2 RI Soeharto, Tien Soeharto, ini mulai dibangun diatas 1972 dan diresmikan diatas 20 April 1975. Taman ini merupakan rangkuman budaya Indonesia yang mencakup 34 provinsi. Karenanya, pipa daerah enim salah satu daya menyeret TMII.


Baca Juga


Selain arsitektur tradisional, aneka busana, serta pengelanan tradisi daerah, kemudian tarian, juga melengkapi setiap anjungan. Berada di markas besar bangunan anjungan-anjungan menyertainya adalah danau yang di di atas mengapung pulau-pulau buatan menggembarkan miniatur kepulauan Indonesia.

Di samping itu, ada pula kereta gantung, serta Teater IMAX keong Mas dan Teater negara Airku.

TMII luaran logo apa pada intinya merepresentasi singkatan dari "Taman mini Indonesia Indah," sedangkan maskotnya berupa tokoh wayang Hanoman yang dinamakan NITRA (Anjani Putra). Maskot ini meresmikan penggunaannya oleh peri Soeharto, bertepatan dengan dwi windu usia TMII diatas 1991.


Saksikan Video peluang di Bawah Ini:


Untuk menekan angka penyebaran covid-19 di DKI champa pada masa siur natal dan five baru, Pemprov DKI jakarta menutup sementara area publik atau secara spasial wisata.


2 dari 3 halaman

Dari Museum sampai Rumah Ibadah


*

Perbesar
Setidaknya ada 19 museum di kawasan TMII untuk "menjawab rasa pengetahuan dan berbagai usulnya seputar pengetahuan, kehidupan, sosial masyarakat, budaya, peradaban, serta teknologi."

Ada Museum Indonesia, Museum Transportasi, Museum minyak bumi Bumi, Museum Penerangan, Museum Perangko, Museum Peragaan IPTEK, Museum Listri dan energi Baru, Museum Olahraga, Museum Purna Bhakti Pertiwi.

Selanjutnya, Museum Keprajuritan Indonesia, Museum Pusaka, Museum Telekomunikasi, Museum Bayt Al-Quran dan Museum Istiqlal, Museum Asmat, Museum Timor Timur, Museum Hakka Indonesia, Museum Sernagga dan Taman Kupu-Kupu, dan Museum Fauna Indonesia Komodo dan Taman Reptil.

Ada pula taman rekreasi yang dikategorikan sebagai taman monumental, taman flora, taman fauna, dan taman hiburan. Taman huge di antaranya adalah Taman prasasti APEC dan Monumen Persahabatan negara Non Blok.

Taman Flora terdiri dari Taman Apotek Hidup, Taman Melati, serta Taman Legenda punggung bungkuk Emas. Taman Fauna di antaranya Taman Bekisar, Taman Burung, Taman Reptilia, Taman Kupu, dan dunia Air Tawar.

Sedangkan, Taman Hiburan dan Sarana menghibur antara lain Snowbay Water Park, Istana Anak Anak Indonesia, dan amongst Putro "Jagat Antariksa" SkyWorld.

Lihat lainnya: Lirik Lagu Selama Nafasku Masih Berdetak, Lirik Lagu Sampai Akhir Feat Duma Riris Silalahi

Di TMII juga terdapat rumah ibadah agama-agama yang diakui di Indonesia, yakni masjid, gereja, kuil, vihara, dan klenteng.