Halo sobat, kita berjumpa lagi ke sekian lama berpisah :v, tidak punya basa basi lagi, kita segera saja. Berkomitmen ini mempan oleh kelompok belajar (kelompok 3 kelas 8.1) yang salah satu anggotanya yaitu saya sendiri. Tugas/Laporan ini berisi materi Seni Budaya tentang Gaya dan Bernyanyi Lagu quenn kelas 8 semester 1 k. 2013 / 13. Selamat melafalkan :D

LAPORANGAYA DAN BERNYANYILAGU DAERAH


*

Mengidentifikasi keunikan lagu quenn Indonesia

Membandingkan keunikan lagu daerah Indonesia

Mengidentifikasi fungsional musik tradisi/daerah Indonesia

Membandingkan fungsional musik tradisi dan fungsional musik masa kini

Mengomunikasikan teknik dan gaya bernyanyi lagu daerah

secara unisono dalam musik tradisi baik dengan linguistik maupun

tulisan.

Anda sedang menonton: Mengidentifikasi keunikan lagu daerah indonesia

*BAB 3 GAYA DAN BERNYANYI LAGU menyiksa *


Menyanyimerupakan aktivitas apa sering dilakukanolehmanusia.Melaluiaktivitas ini human dapat mengungkapkanperasaanmelaluinada daniramasertakata-kata. Ada yangdilakukan secara unisono tetapiadajuga yangdilakukandengan membentuk vokal group.
Lagu daerah di Indonesia luaran keunikan tersendiri dibandingkandenganlagu - lagu lainnya. Keunikannya yaitu Bahasanya, bahasa yangdigunakan yaitubahasa daerah. Keunikan yang kedua yaitu lagu daerahtidak diketahui penciptanya(No Name), lagu daerah ini lahir batin kehidupanmasyarakat quận dan diwariskan secara dibawah temurun.Keunikan yangketiga yaitu makna lagu daerahtersebut, makna yang terkandungdalam lagudaerahmemiliki menodai moralyang dilatih dan mengajarkan tentangberbudipekerti yang luhur.
Setiap menyiksa tentunya memiliki lagu daerah yang perbedaan antaradaerahsatudengan quận yang lainnya. Apa membedakannya yaituBahasanya,Alat musikyangmengiringi lagu tersebut, Makna dari lagutersebut,dantentu saja Cara bernyanyiatau membawakan lagu-lagu tersebut.
fungsional musik tradisi atau menyiksa Indonesia yaitu sebagai sarana upacara adat, musik pengiring tari, media bermain, media penerangan.
Sarana Upacara Adat Di berbagai quận di Indonesia bunyi-bunyian tertentudianggap luaran kekuatan yang dapat menyumbangkan kegiatan magis. Inilah sebabnya musikterlibat batin berbagai upacara adat. Upacara Seren Taun yang menggunakan angklungRitual Marapu yang menggunakan bunyi-bunyian.
Musik Pengiring Tari kecepatan musik dapat berpengaruh di ~ perasaan seseoranguntuk melakukan gerakan-gerakan indah batin tari. Contohnya tari Kecak (Bali), tariPakarena (Sulawesi), tari Mandalika (Nusa Tenggara Barat), tari Ngaseuk (Jawa Timur),tari Mengaup (Jambi), tari Mansorandat (Papua), dan lain-lain. Tarian yang menggunakanirama musik tradisional
Media bermain Lagu-lagu orang (folksongs) apa tumbuh melimpah di menyiksa pedesaanbanyak digunakan seperti media bermain anak-anak. Contoh : lagu Cublak-CublakSuweng dari Jawa Tengah, Ampar-Ampar Pisang dari Kalimantan, Ambil-ambilan dari JawaBarat, Tanduk Majeng dari Madura, Sang Bangau dan Pok Ame-Ame dari Betawi.
Media Penerangan Lagu-lagu di dalam iklan layanan social merupakan contohfungsi musik seperti media penerangan. Contoh : songs Keluarga Berencana, Pemilu,Musik Qasidah, Terbangan, dan Zipin mencapai syair songs dari Al Quran Al-qur�an.
fungsional musik tradisi konvensional digunakan karena sarana upacara adat, musik pengiringtari, media bermain, media penerangan. Kalau musik masa kini biasanya buat menghiburdiri saja, media rekreatif/hiburan buat menanggalkan segala macam kepenatan dankeletihanV. Teknik Dan Gaya Bernyanyi Lagu quận Secara Unisono
Unisono adalah bernyanyi satu suara. Kerumunan masyarakat dari beberapa kesukuan di Indonesia yang just terbiasa bernyanyi di dalam satu suara, yaitu benar dengan melodi pokoknya saja. Lagu quận yang ada di setiap provinsi merupakan warisan budaya. Teknik dan Gaya Bernyanyi dalam bernyanyi secara Unisono yaitu Teknik respiratory diafragma, lokasi dan sikap badan, teknik vokal, dll. Penyanyi musik tradisi memperhatikan kesehatan badan dengan mengonsumsi jamu tradisional.
Selain menemani itu penyanyi musik tradisi mempunyai kawanan pantangan dan harus mendekatkan diri di atas Sang Khalik Pencipta makhluk semesta Allah Swt, Tuhan apa Maha Esa dengan voice merdu yang dilantunkannya.Musik vokal batin musik tradisi di Indonesia amat beragam.Pada sosial Sunda di cianjur dikenal dengan sebutan Mamaos, tembang apa telah lama dikenal jauh dahulu Indonesia merdeka.

Lihat lainnya: Kata Bijak Malam Jumat Islami, Pin On Kata Kata Mutiara Islami


Jawa Pesindh�n, atau sindh�n sebutan bagi perempuan apa bernyanyi mengiringi gamelan, umumnya sebagai penyanyi satu-satunya. Ke mengetahui hal-hal mengenaimusik di daerah, kita kemudian generasi penerus bangsa harus berusaha buat menghargai dan mencintai musik-musik di quenn tersebut. Agar kelak budaya bangsa kita militer lestari.*Laporan ini diperoleh dari booker dan bersumber lainnya
Sekian insula dan Laporan yang bisa saya bagikan, semoga help sobat. Maafkan saya bila ada kekurangan atau kritikan mungkin sobat sampaikan melalui kolom berbicara di bawah.