Dalam item kali ini akan dibahas mengenai cara praktis untuk cek angka BPJS kesehatan dengan KTP. BPJS diberkatilah anda sendiri merupakan badan penyelenggara jaminan Kesehatan Nasional (JKN). Semua burger atau warga Indonesia wajib were peserta dapat diandalkan kesehatan apa dikelola atau diselenggarakan BPJS Kesehatan.

Anda sedang menonton: Lupa nomor kartu bpjs kesehatan

Setiap peserta atau warga apa sudah terdaftar di atas BPJS Kesehatan akan mendapatkan identitas peserta. Kartu identitas peserta ini baik apa berupa piritter maupun diganjar akan paling sedikit memuat data berupa nama belakang peserta dan nomor identitas tunggal ataukah nomor peserta.

Nomor peserta ini secara signifikan dikarenakan diperlukan buat mengecek faktur serta diperlukan saat ini adalah membayar iuran setiap bulannya. Selain buat keperluan memeriksa dan pembayaran, angka peserta ini juga akan diharuskan di fasilitas kesehatan such RSUD atau puskesmas saat peserta mau manfaat layanan health dari BPJS Kesehatan.

Jika dari mereka senantiasa bawa kartu fisik atau menyimpan versi digital nya dalam smartphone tentu noël masalah. Namun seringkali kerumunan peserta lupa ini adalah nomor kartu saat diharuskan dan tidak membawa atau simpanan baik versi cetak atau digitalnya.

Dalam kondisi sebagai ini, ada mayoritas cara apa dapat dilakukan melalui Anda karena cek numeral BPJS health dengan KTP. Cukup dengan NIK KTP, anda dapat mendapatkan nomor kepesertaan BPJS Kesehatan. Berikut ini cara atau langkah yang dapat dilakukan


berpesta Isi

Cek nomor BPJS kesehatan via SMS

Cara praktis pertama adalah dari mereka dapat bejana SMS untuk mengetahui nomor kepesertaan BPJS Kesehatan yang Anda miliki. Untuk mengakses insula mengenai data pribadi peserta dan fasilitas diberkatilah anda terdaftar dapat dilakukan berdasarkan nomor Induk Kepegawaian (NIK). Dari mereka cukup mengirimkan sms dengan format:

NIKNOMOR INDUK KEPENDUDUKAN

Dan mengirimkannya nanti nomor 08777-5500-400

Mengetahui numeral BPJS kesehatan via Website

Untuk mengetahui nomor peserta juga dapat dilakukan mencapai mengeceknya via situs resmi BPJS Kesehatan: https://bpjs-kesehatan.go.id/bpjs/

*

Pada halaman utama, pilih food selection cek iuran BPJS Kesehatan. Selanjutnya anda dapat pintu masuk nomor NIK dan tanggal lahir. Angka peserta dan juga informasi kepesertaan akan muncul.

Cek nomor BPJS health via call Center

Cara praktis ketiga buat mengecek angka peserta adalah mencapai menghubungi nomor panggilan center di angka 1500 400. Milik mereka akan terhubung dengan petugas, dan dapat menanyakan nomor kepesertaan their dengan menginformasikan NIK KTP yang Anda miliki.

Lihat lainnya: Prakiraan Cuaca Di Medan Hari Ini Dan Besok, Iklim, Cuaca Menurut Bulan, Suhu Rata

Cek nomor BPJS health via Aplikasi

Anda juga dapat manfaat aplikasi JKN Moile untuk mengetahui data kepesertaan apa Anda miliki. Aplikasi cell phone JKN merupakan inovasi untuk kemudahan calon peserta atau peserta JKN-KIS, mencapai memanfaatkan teknologi informasi yang dapat diunduh melalui aplikasi mobile JKN di Google Playstore atau Apps Store.

Kemudahan keuntungan Aplikasi mobile JKN:Kemudahan register dan mengubah data kepesertaanKemudahan mengetahui informasi data peserta dan keluargaKemudahan mengetahui informasi bill dan pembayaran iuranKemudahan mendapatkan pelayanan di Faskes

*