Saat sebagian besaridolKPoplagu-lagunya circa percintaan mencapai genreKPopyang biasa, BTS memperkenalkan diri seperti gruphip hop dan membawakan lagu-lagu seputar mimpi serta semangat masa muda. Debut di ~ 13 Juni 2013, grup beranggotakan tujuh pemuda ini tambahan menunjukkan bahwa mereka tak just bernyanyi, tapi juga ikut terlibat di dalam setiap tangani itu produksi lagu-lagu mereka.

Anda sedang menonton: Lagu bts yang enak didengar

Selain tentang mimpi, BTS tambahan banyak mengangkat tema lain sebagai isu sosial dan psikologi. Lagu-lagu "Silver Spoon(뱁새)" milik BTS apa merupakan kritik terhadap kesenjangan sosial juga dijadikan referensi item olehHarvard legislation Review,lho.

Banyak pendengar terutama military (sebutan buat fans BTS) yang merasa terbantu dengan lagu-lagu BTS yang filosofis,relatable, dan mengandung berita positif. Sepertiself healing, inilah di antaranya tujuh lagu-lagu dari BTS yang bisa kamu dengarkan saat saya baik-baik saja lelah dengan perkuliahan. Scroll sampai habis, ya!


1. "Move" (이사)


https://www.youtube.com/embed/mGTDw2MzE-Q

Dengan kuliah, kawanan orang mengharapkan dapat membuka pilihan mendapatkan pekerjaan denda dan mengantar diatas kehidupan yang lebih baik. Apakah kamu deviasi satunya? Jika ya, lagu ini terutang cocok buat masuk di dalam playlist harianmu.

"Move (이사)" adalah lagu yang masuk dalam mini album BTS ketiga, The paling Beautiful minute in Life Pt. 1. Lagu-lagu ini dingin sederhana, dengan just memiliki satu bait chorusyang dinyanyikan bergantian melalui keempat vokalis BTS apa masing-masing luaran pesonasuara tersendiri.

Ayo pindahUcapkan selamat tinggal pada tempat kita ditanam bersama

Ayo pindahKe tempat apa lebih tinggi

Sembari membawa kotak terakhir dari ruangan lubang ituAku menerawang karena sesaat

Saat untuk kita menangis dan tertawaKini, selamat tinggal

Meskipun ini bukan lagu apa terkait mencapai fans, lirik indah lagu "Move"yang bercerita sekitar perjalanan karir BTS dan perasaan mereka selagi pindah dari asrama kecil nanti tempat yang lebih baik ini ini adalah membuatmu kesan mendalam dan termotivasi buat berjuang sebagai mereka.


DiproduseriolehSuga dan sluggish Rabbit, "So much Away"merupakan lagupenutup darimixtapepertama Sugayang judul "Agust D".Berkolaborasi menjangkau solois Suran,lagu inidirilis pada moon Agustus 2016.

Menjadi menarik, bagaimanarapSuga apa kasar menjelaskan dengan clearly perasaan seorang apa tanpa mimpi, hilang arah, dan merasa noël berguna.

Kamu bilang untuk melakukan apa yang diperintahkan untukkuSemua akan baik-baik saja ketika aku memasukkan universitasAku bodoh untuk memercayai ituAku hidup buat aku noël bisa mati

Sementara bagian yang dinyanyikan Suran terasa menenangkan, mengingatkan karena tidak larut terlalu jauh usai dalam perasaan-perasaan buruk tersebut. Tambahan menyampaikan untuk bersegera menyusun impian agar tidak menyesal di then hari.

Sangat jauhJika aku luaran mimpiJika aku pribadi mimpi apa tinggi

Jangan slam terlalu jauhJika aku memiliki mimpiJika aku luaran mimpi yang tinggi

Di five 2017, Suga membawakan lagu ini seperti bagian terakhir dalam selamat ulang lima BTS yang keempat. ~ no dinyanyikan together Suran, melainkan together Jungkook dan Jin.

Masih sedikit penggemar yang menyadari, Suga dengan jenius pintu masuk instrumen lagu-lagu lain miliknya, yaitu songs "First Love". Menjadikan versiremixini terasa lebihmellow namun manis. Serta semakin berwarna mencapai kehadiran dua vokalis. Cobalah untuk mendengarkannya, ya.


Berbeda mencapai dua lagu sebelumnya yang cenderungslow, "Outro: Wings"memiliki tempo musik apa cepat. Dalam lagu ini, harmonisasi Jungkook dan J-Hope were bagian most ikonik apa disukai penggemar. Makna lagu "Outro: Wings"ini ialahajakan buat percaya pada aku dan yakin bahwa segenap kesulitan yang dialami adalah bagian dari proses menyundul kesuksesan.

Aku percaya diatas dirikuPunggungku sakit untuk sayapku akan tumbuh

Aku percaya padamu, walau setiap orang masih terlihat gelapTapi di atas akhirnya menjadi berakhir baik

Bawa aku ke langitJika aku bisa ~ terbangJika aku bisa trete jauh selamanya

Jika sayapku bisa ~ terbangKu ini adalah terbang melewati rintangan apa berat

Dirilis pada Februari 2017, lagu yang masuk dalamrepackage album You Never walk Alone ini cocok kamu dengarkan saat start merasa knalpot agar bagian belakang bersemangat.

Baca Juga: Terbaru not Today, 12 songs BTS apa Ditonton 500 million Kali di YouTube


Makna lagu-lagu "Magic Shop"secara mudah yaitu, sebuah tindakan menciptakan ruang di trần maupun di ingat dan mengisi dengan hal aktif dan menyenangkan. Bukan bualan, Magic Shop atau rutinitas belanja sulapsendiri merupakan deviasi satu bagian dari teknik psikoterapi yang disebut mencapai "psychodrama". Dengan demikian pasien dan psikolog atau psikiater seperti bermain peran.

Psikolog atau psikiater akan were pemilik dari membeli sulap dan pasien dapat "membeli" emosi positif dengan "menjual" emosi negatif apa mereka miliki. DiMagic Shopyang itupenggunaan ciptakan sendiri, untuk kita dapat melakukan berbagai hal yang disukai tanpa perlu merasa takut.

Hari accordingly kau membenci dirimu sendiriHari accordingly kau ingin saya menghilang selamanyaAyo untuk kita ciptakan sebuah pintu di hatimu

Jika kau membuka pintu itu dan masuk usai dalamnyaSebuah tempat menjadi menunggumuTidak apa-apa, percayalah sajaIni adalah Magic Shop

Sambil meminum secangkir teh hangatSambil kau melihat usai atas di ~ galaksiKau ini adalah baik-baik sajaDisini, di Magic Shop

Di acaraRun BTS ilustrasi 144 disebutkan bahwa "Magic Shop"menempati posisi pertama seperti lagu yang menghibur trần berdasarkan survei apa dilakukan terhadap military di seluruh dunia.


Tiga dokter apa mendirikan terusan YouTubeDr. Friends(독터프렌스), yaitu hati-hati Dr. Woo Changyun, Dr. Lee Nakjun dan Dr. Five Jinseung batin salah satu videonya mengulas bagaimana lagu-lagu "00:00(Zero O"Clock)"adalah lagu yang menyembuhkan dan diharapkan kerumunan orang dapat mendengarkannya. Diawali melalui Dr. Woo menemukan lagu "Zero O"Clock" dan memperkenalkan pada kedua rekannya untuk juga mendengarkan songs tersebut dan meminta untuk mengulasnya.

Dr. Woo mengatakan bahwa "Zero O"Clock"adalah lagu yang menghibur. Sementara Dr. Five Jinseung merasa terkesan dan bagikan pengetahuan serta pandangannya terkait makna lagu-lagu "Zero O"Clock"dari sisi seorang psikiater.

BTS melalui lagu "Zero O"Clock"meminta pendengarnya buat selalu memelihara harapan dan jangan terjebak di atas sesuatu yang telah lalu. Saat waktu menunjukkan benar tengah malam, semua mengeset dari nol. Aku baru, kesempatan baru untuk lebih baik.

Akankah ada sesuatu apa berubah?Mungkin tak akan kemudian ituBagaimanapun juga hari ini cantik berakhirKetika jarum jam dan jarum kedua bertumpukDunia menahan napas karena sesaatZero O"Clock

Dan kamu menjadi bahagiaDan kamu akan bahagiaSeperti salju yang baru saja terjatuhBernapaslah sebagai pertama kalinya

Liriknya ditulis oleh RM, "Zero O" Clock" merupakan track ketiga belas dalam album Map the The Soul: 7. Mendesak direkomendasikan buat kamu mendengarkan songs ini dan meresapi maknanya.


Pernahkah kamu dirasa rendah diri? Saat teman-temanmu memiliki cost IPK apa lebih bagus, pintar berorganisasi, atau mungkin telah mendahuluimu rampung skripsi dan diwisuda. Kamu jadi berpikir bahwa dirimu noël sebaik people lainnya.

Lewat lagu "소우주 (Mikrokosmos)", BTS membantah ingat burukmu tersebut. "Mikrokosmos" merupakan lagu-lagu ketiga dalam mini album BTS yang keenam, Map of the Soul: Persona. Songs ini dibawakan sebagai lagu penutup di sepanjang tur dunia BTS di lima 2019 lalu. Buat menciptakan kesan mendalam lebih emosional dan tak terlupakan diatas penggemar mencapai kelap-kelip konser dimana "Mikrokosmos" ini erat dalam hubungan dengan bintang dan galaksi.

Beberapa cahaya berambisiBeberapa cahaya sedang berkelanaCahaya orang berharga

Di malam yang gelap (jangan dirasakan sendirian)Seperti semua bintang (kita bersinar)

Satu kematian di setiap orangSatu bintang di setiap orang

Bersinar dengan tujuh miliaran cahayaTujuh miliaran dunia

Dari liriknya, BTS bukan just menujukan lagu-lagu "Mikrokosmos"pada penggemar, tetapi clearly menyinggung tujuh miliar manusia apa ada di dunia ini. BTS ingin membuat semua orang merasa istimewa dan menyadarkan bahwa masing-masing untuk kita berharga dan punya peran penting. Direkomendasikan untukmu menikmati lagu inidengan melihatvideolive performance BTS.


Memikirkan tentang masa dokter bagi sebagian orang seperti berjalan di tempat yang gelap gulita. Noël bisa diprediksi maafkan saya yang become dihadapi. Menimbulkan perasaan grogi dan ketakutan.Bagi mahasiswa, ketakutan tersebut could seputar tidak memperoleh biaya IPK yang buruk di di atas semester atau undang kesulitan mendapatkan pekerjaan nanti lulus kuliah.

BTS tambahan tidak untuk melarikan diri dari ketakutan ini adalah masa depan. Melalui lagu "Lights",BTS menggambarkan bagaimana perasaan mereka yang noël berdaya, tetapi keberadaan penggemar dan orang-orang di sekeliling mereka apa memberikan dukungan, sebagai "cahaya" yang help BTS menghadapi akun itu semua.

Saat aku menutup mata di dalam kegelapan, ada cahayamuCahayamu menyinari jalankuMari melangkah maju tanpa rasa takut, kau dan aku

Kaulah cahayakuYang always menyinari hatikuKaulah cahayakuKaulah cahayakuSejauh apapun jarak tengah kita, cahayamu dapat menyinariku

Tak ingin hanya menerima, BTS juga ingin menjadi "cahaya", sumber kekuatan bagi mereka apa telah menyokong BTS.

Saat kau menutup mata di dalam kegelapan, ada cahayakuCahayaku menyinari jalanmuMari melangkah maju tidak punya rasa takut, kau dan aku

Akulah cahayamuAkulah cahayamuYang always menyinari hatimu

"Lights" adalahsingleJepangpertama BTS untuk tahun 2019. Ini adalah lagu yang diibaratkan sebagai surat cinta oleh penggemar. Mendengarnya akan membuatmu tersenyum-senyum dan dirasakan lebih baik.

Kegiatan perkuliahan terkadang terasa bobot dan melelahkan. Namun, mari ingat bagian belakang bahwa kuliah adalah previllege yang noël semua orang mendapatkannya. Statistik pelatihan Tinggi (2019) menyebutkan just 35,69 persen warga Indonesia di ~ rentang usia 19--23 lima yang mengenyam kotoran kuliah.

Lihat lainnya: Arti Dari Habis Gelap Terbitlah Terang, Bercermin Pada Makna Habis Gelap Terbitlah Terang

Semoga 7 lagu BTS di atas dapat membantu mengurangi perasaan lelahmu terhubung dengan perkuliahan, ya. Songs mana nih yang memanggang favoritmu? Share di kolom komentar, ya!

Baca Juga: Enak Didengar, 6 Rekomendasi songs Terbaru dari Jungkook BTS


*
Writer Syifa Salsabila

such inilah saya.


IDN times Community adalah media apa menyediakan platform untuk menulis. Setiap orang karya tulis apa dibuat adalah full tanggung jawab dari penulis.