Artikel ini merangkum insula mengenai kumpulan songs Young Lex apa perilisannya sempat menimbulkan kontroversi. Namun, kamu sebaiknya noël memandang inferioritas karya milik rapper yang satu ini. Pasalnya, ia also punya lagu apa diperhitungkan such nominee sebuah ajang penghargaan. Mau tahu? Intip infonya di bawah ini!

Nama rapper Young Lex mestinya siap amat familier di telingamu. Apalagi nanti adanya kontroversi beberapa karya dari kumpulan songs milik Young Lex apa sempat dianggap kurang sopan, vulgar, dan tidak mendidik.

Anda sedang menonton: Kumpulan lirik lagu young lex


Akan tetapi, pernyataan tersebut sanggup saja tak penuh benar. Pasalnya, ada pula songs Young Lex apa mencetak atletis dengan were nominee di ajang AMI Awards untuk kategori Karya untuk membuat Rap/Hip Hop Terbaik, deviasi satunya apa berjudul O Aja ya Kan (2015).

Bukan menyertainya saja, rapper bernama asli Samuel Alexander Pieter ini tambahan sering unjuk kalau dirinya tak main-main dalam bermusik. Misalnya, saat ia tak ragu untuk melakukan kolaborasi dengan penyanyi ngetop lainbutuh di Indonesia, start dari Anji hingga Gamaliel GAC.


Nah, what saja karyanya dan kenapa crowd menimbulkan kontroversi? untuk mengetahui informasi selengkapnya, simak kumpulan lagu-lagu hip hop Young Lex berikut ini, yuk! Siapa tahu, mencapai begitu kamu mengerti mengapa karya sang rapper bisa ia mengatakan cukup fenomenal. Selamat membaca!

1. Lah trotoar Amat

Video: YouTube – Young Lex > Lah trotoar Amat

Karya pertama yang maloneyforwv.com debat di artikel kumpulan lagu-lagu Young Lex ini adalah Lah bodo Amat apa dirilis lima 2019. Lagu-lagu ini famous lantaran mendapat protes dari seorang psikolog anak bernama Dedy Sutanto.

Dedy Sutanto menyampaikan keresahannya di media sosial, serta mengadukan Young Lex setelah Kominfo (Kementerian Komunikasi dan Informatika). Kemudian, Kominfo melaporkan sang rapper setelah pihak YouTube supaya mungkin konten apa ada batin videoklip songs Lah bodo Amat tinjauan kembali.

Aduan Dedy Sutanto ndak tanpa dasar. Menurutnya, songs Lah trotoar Amat dapat berpengaruh buruk diatas anak. Ia mengklaim, kerumunan anak apa menggunakan lirik lagu tersebut untuk melawan orang tua. Terang saja tuduhan itu untuk membuat Young Lex tak terima.

Ia pun menyampaikan pembelaan ketika diwawancara oleh Deddy Corbuzier, mencapai menyebut bahwa lagunya noel ada hubungannya dengan morell anak. Deddy Corbuzier sendiri sepakat, orang tualah yang berperan penting dalam mendidik anak untuk tidak membantah atau melawan.


“Jadi kalau yang memanggang rusak denger lagu lu (Young Lex), artinya, mereka anak-anak yang kurang dijaga sama ortunya,” tulis Deddy Corbuzier di Instagram. “Jangankan songs Young Lex, sinetron aja banyak apa ditonton anak-anak. Lagu dewasa dinyanyikan anak-anak. Ini sudah ndak tentang society shock. Sekarang, ini semua kyung parenting.”

Baca juga: Kumpulan lagu-lagu NOAH untuk Menghibur Harimu

2. O Aja memiliki Kan

Video: YouTube – Trinity Optima manufacturing > O Aja memiliki Kan

O Aja ya Kan adalah deviasi satu karya yang terdapat dalam kumpulan lagu-lagu di album YOGS (2015) milik Young Lex. Untuk dirasa dingin terkenal di kalangan underground, Young Lex mengaransemen ulang dan merilis kembali lagu tersebut pada lima 2016.

Tidak sendiri, di versi remix single O Aja memiliki Kan, sang rapper menggaet penyiar radio sekaligus presenter television Kemal dan TJ untuk berkolaborasi. “Sebenarnya lagu ini udah ada dari satu tahun lalu dan menajdi naik di underground, muncul di-remix diulang dan dinyanyiin bareng Kak Kemal dan Kak TJ,” ungkap Young Lex kepada detikHOT.

Rapper kelahiran 1992 akun itu mengungkapkan, lagu-lagu O Aja memiliki Kan mengangkat pengalaman pribadi circa perjuangan hidupnya. Meski begitu, ia noel asal menuliskan lirik dan sempat does riset bahasa gaul yang sedang banyak used anak-anak muda kala itu supaya pantas dengan selera pasar.


“Lagu ini circa perjuangan, kalo ada apa mau patahin semangat lo batin perjuangan membangun karier lo, lo tinggal jawab O Aja memiliki Kan. Inspirasinya pun simpel, sebelum bikin lagu-lagu gue selalu belajar bahasa gaul what yang baru, dan lagi sering dipakai kemiripannya anak muda zaman sekarang,” ucapnya.

Baca juga: Inilah Lagu-Lagu Zayn Malik apa Enak Banget untuk Didengarkan

3. Bad

Video: YouTube – Young Lex > Bad

Bad sanggup dibilang merupakan karya apa membuat nama Young Lex melambung. Lagu yang dirilis lima 2016 akun itu menuai kontroversi di kalangan publik, penyimpangan satunya untuk Young Lex berkolaborasi menjangkau Awkarin yang kala itu juga tengah memanggang buah bibir.

Kepada wartawan, pelantun lagu-lagu YOGS (Young Original cazy Swag) itu menjelaskan bahwa dirinya cantik mengira solitary karyanya akan banyak dikritisi netizen. “Dari awal gue udah kenal pasti dislike-nya bakal banyak, buat tipikal people Indonesia kalau nggak suka dari person-nya,” tuturnya.

Padahal jika disimak, noel ada yang salah dari songs tersebut. Bahkan, noël ada liriknya apa bernada berbisa atau menghina pihak-pihak tertentu. Secara umum, Bad justru berisi saga kehidupan Young Lex personally dan harapannya kepada publik karena tidak menilai seseorang just dari luarnya saja.


“Lagu Bad nggak gue tujukan untuk haters gue. Justru, lagu itu gue tujukan karena fans gue yang mengalami kejadian serupa. Lirik lagu Bad nggak ikut unsur dish kesamaan sekali,” demikian katanya dalam sebuah wawancara di atas akhir 2016 lalu.

4. Office Boy

Video: YouTube – Trinity Optima production > Office Boy

Young Lex memang banyak menceritakan tentang pengalaman pribadinya melalui kumpulan lagu. Penyimpangan satu karyanya yang also berkisah mengenai masa lalunya sebelum menjadi rapper terkenal adalah single bertajuk Office Boy (2017).

“Lagu ini untuk menceritakan sebuah cerita tentang kisah hidup saya times saya bekerja enim office boy. Melalui lagu-lagu ini, saya pengen kasih tahu bahwa semua orang apa memulai lives dari bawah itu, jika itupenggunaan mau bekerja tangguh suatu saat kita sanggup sampai pada juga,” demikian terang Young Lex lewat press rilis apa diunggah di channel YouTube label apa menaunginya.

Lebih lanjut, ia mengisahkan bahwa lagu-lagu Office Boy tercipta tidak punya sengaja. Tentu saja itu, ia tiba-tiba terpikirkan sepenggal lirik saat akan melakukan wawancara menjangkau sebuah media. “Saya waktu itu kepikiran satu ton dan lirik apa pada bagian chorus-nya yaitu, ‘Lulus SMA enim office boy, tapi muncul punya office, Boy.’ enim dari dua kalimat itu lalu saya kembangkan jadi satu lagu,” ungkapnya.

Baca juga: Inilah Kumpulan lagu Charlie Puth apa Enak Banget buat Didengarkan


5. Kok Gatel

Video: YouTube – Young Lex > Kok Gatel

Rilis pada tahun 2014, songs Kok Gatel rasanya juga layak dimasukkan batin kumpulan karya fenomenal dan kontroversial dari Young Lex. Koknya tidak, single apa satu ini merupakan parodi dari Coke Bottle milik Agnes Monica special Timbaland. Walau demikian, lagu ini bukan dimaksudkan karena menyindir atau berkata buruk kepada Agnes Monica.

Malahan meskipun just sebuah parodi, liriknya terbilang tampan serius. Melalui liriknya, Young Lex untuk mengolok-olok orang-orang keluar sana yang hanya menghakimi dirinya tanpa untuk mengetahui seberapa terlalu tinggi kerja tangguh dan perjuangannya meraih kesuksesan.

6. Slow

Video: YouTube – Trinity Optima production > Slow


Berbicara mengenai kumpulan karya Young Lex tentu noel boleh melewatkan kolaborasinya bersama Gamaliel GAC di songs Slow (2016). Alasan sang rapper kolaborasi Gamaliel ialah untuk menurutnya mereka mempunyai karakter yang mirip.

“Gue ajak Gamal buat kita satu karakter, sama-sama suka R&B dan i know good hop, dan background-nya itupenggunaan sama-sama laki-laki Ambon,” tukas Young Lex. “Gue suka untuk semua karya yang dia ciptakan kedengeran new banget. Makanya gue ajak gamal di lagu ini. Ini Gamaliel banget vokalnya, makanya lagunya ini lebih berwarna dari lagu-lagu gue sebelumnya.”

Senada menjangkau itu, Gamaliel mengaku senang bisa menjalin pergerakan sama mencapai Young Lex yang menurutnya mendesak produktif dalam berkarya. “Gue seneng banget kerja sama bareng Young Lex. Pribadi anak laki-laki dan produktif dalam berkarya,” ujarnya.

Tak sampai di situ saja, karya kerja sama mereka ini ternyata mendapatkan apresiasi dari publik. Bahkan, Slow sempat masuk dalam daftar nominee buat kategori Best Rap/Hip Hop production Work di ajang AMI Awards 2017.

Baca juga: Numpang Curhat Lewat 5 lagu-lagu Maudy Ayunda

7. Flashback

Video: YouTube – Trinity Optima production > Flashback


Ada saga menarik yang mungkin belum kamu tidak sah dari lagu-lagu Flashback (2018) Young Lex yang berkolaborasi mencapai Anji. Rupanya, Anji adalah orang apa pertama kali memukul hati nanti mendengar demo lagu Flashback, lho!

“Waktu menemani itu gue lainnya nongkrong di rumah teman. Di situ another ada Young Lex apa mamerin banyak lagu yang akan masuk usai album dia nanti,” terang Anji kemudian tertera dalam press rilis apa diunggah di channel YouTube Trinity. “Waktu denger songs Flashback, gue segera bilang usai Lex kalau gue mau ikut nyanyi di lagu-lagu ini. Dan Lex ngasih respons positif.”

Young Lex individu mengaku antusias dengan ajakan Anji. Pasalnya, ia memang sempat berencana search rekan duet untuk membawakan single tersebut. “Waktu menemani itu emang gue niatin lagu-lagu ini buat diduetin, sih. Cuma belum kepikiran kesamaan siapa,” akunya.

“Waktu Mas Anji nawarin diri, gue segera mikirnya, ‘Bakal pemaparan banget, nih.’ modernkan Mas Anji udah penyanyi senior apa sudah matang. Figure vokalnya Mas Anji juga beda mencapai saya,” imbuh Young Lex. “Jadi, kerja sama ini mungkin dibilang kolaborasi yang asyik, lah.”

Baca juga: lagu Lagu Anji most Romantis & menyentuh Hati

8. Anjayyyyy

Video: YouTube – Kemal Palevi > Anjayyyyy


Kendati merupakan karya Kemal Palevi, sebagian orang mengenal Anjayyyyy (2017) seperti salah satu dari kumpulan songs Young Lex apa fenomenal. Padahal, selain dirinya, ada rapper lain kemudian Mack G dan Robert Wynand apa digandeng Kemal Palevi untuk berkolaborasi.

Anjayyyyy menuai kritikan untuk isi videoklipnya apa menurut netizen membuat orang gagal paham. Di kolom berbicara videoklipnya di YouTube, banyak yang mencibir lantaran noel mengerti substantif dari lagu dan pesan yang ingin disampaikan. “Gue bingung, ada apa paham nggak pentingnya nonton video ini?” begitu tulis penyimpangan seorang netizen.

Meski dapat kawanan kritikan, Kemal Palevi cs menanggapinya menjangkau santai. Malahan, Kemal sendiri sempat mengungkapkan rasanya bangganya saat videoklip Anjayyyyy trending di YouTube. “Tiga hari, masih trending. 400K views. Sejumlah orang tidak menyukai kami tanpa alasan yang jelas,” tulis Kemal di Instagram-nya.

Baca juga: Bingung Pengen Download lagu-lagu Afgan? Ini Nih Playlist-nya

9. GGS (Ganteng-Ganteng Swag)

Video: YouTube – Young Lex > GGS

Kiranya, GGS (Ganteng-Ganteng Swag) (2017) tambahan layak dimasukkan di dalam kumpulan lagu-lagu fenomenal dan kontroversial karya Young Lex. Di single menemani itu pula, ia terlalu banyak lagi berkolaborasi mencapai Kemal Palevi.


Selain Kemal, Young Lex juga menggandeng nama-nama tenar lainnya karena berkolaborasi. Mereka antara lain adalah Dycal, Reza Arap (Reza Oktovian), serta kreator yang menamakan diri seperti Skinny Indonesian 24.

Sedikit berbeda dari karya sebelumnya, penonton diharapkan selektif jika hendak mendengar songs GGS maupun videoklipnya. Pasalnya, solitary ini berisi lirik apa eksplisit dan videoklipnya dapat dikatakan banyak menampilkan adegan-adegan kurang sopan.

10. Nyeselkan

Video: YouTube – Trinity Optima manufacturing > Nyeselkan

Dari kumpulan lagu apa sebagian geram bicara soal pengalaman hidup, Young Lex juga bicara seputar saga cintanya lewat Nyeselkan (2018). Baginya, songs ini mendesak spesial buat merupakan karya bertemakan cinta yang pertama kali diluncurkan secara resmi berikut videoklipnya.

“Lagu ini tampan spesial karena gue, buat ini merupakan lagu bertema cinta yang pertama yang dirilis secara official. Dulu pernah juga bikin lagu cinta-cintaan, tapi nggak keluar dengan videoklip,” kata Young Lex.

Single Nyeselkan disebut-sebut kemudian bentuk sindiran kepada mantan kekasih apa menyesal telah persyaratan putus. Di dalam liriknya terungkap, sang mantan menyesal dan berharap balikan ke tahu Young Lex punya pacar baru.


Baca juga: Kepopuleran lagu-lagu Lagu Iwan Fals yang Tak Pudar Termakan Zaman

Tertarik Download Kumpulan lagu-lagu Young Lex?

Setelah membaca uraian di atas, mungkinkah kamu jadi tertarik buat men-download kumpulan lagu karya Young Lex? Jika iya, jangan ragu karena mengunduhnya di situs-situs musik apa legal, ya. Atau, kamu bisa also mendengarkan lagunya lewat videoklip di YouTube yang sudah kami rangkumkan di jadwal acara ini.

Itulah tadi insula mengenai karya-karya rapper kontroversial, Samuel Alexander Pieter yang perlu kamu ketahui. Jika kamu mencari informasi seputar seleb dan karya-karya mereka, jangan lewatkan artikel-artikel go di maloneyforwv.com, ya.


← profil & Biodata Kim Woo Bin
5 Film apa Dibintangi Kim so Hyun Ini Jangan Sampai Kamu Lewatkan, ya! →

TIM DALAM jadwal acara INI


*
PenulisArintha AyuArintha Ayu Widyaningrum adalah alumni Sastra Indonesia UNS sekaligus seorang penulis jadwal acara nonfiksi yang juga punya kawanan jam terbang menitip fiksi, kemudian cerpen dan puisi. Terkadang terobsesi menitip skrip buat film atau film televisi. Punya hobi jalan-jalan di dalam maupun luar negeri.

Lihat lainnya: Arti Mata Kanan Bawah Bergerak, Kedutan Mata Kanan Bawah, Apa Penyebabnya


*
EditorKhonita FitriSeorang penulis dan editor lulusan Universitas Diponegoro jurusan Bahasa Inggris. Enthusiasm terbesarnya adalah mempelajari berbagai bahasa asing. Selain bahasa, ambivert apa memiliki prinsip hidup "When there is a will, there"s a way" untuk menikmati "hidangan" apa disuguhkan hayatnya ini also menyukai musik instrumental, buku, genre thriller, dan misteri.