Cara benefit test pack memang terkesan praktis dan sederhana. Namun, penggunaan check pack apa kurang tepat ternyata bisa produksi hasilnya menjadi tidak akurat lho FarmaFriends!. Oleh sebab itu, secara signifikan bagi Anda untuk mengetahui di mana langkah apa benar untuk menggunakan alat tes kehamilan ini.

Anda sedang menonton: Kapan bisa menggunakan test pack

Cara merencanakan test pack

Alat ujian kehamilan ataukah test fill bekerja menjangkau mendeteksi keberadaan hormon manusia chorionic gonadotropin (hCG) di dalam urine atau kencing manusia. Hormon ini hanya ada jika sel telur telah dibuahi menempel di dinding rahim. Kadarnya sendiri pun ini adalah ikut meningkat seiring bertambahnya usia kehamilan.

Lalu, apakah penggunaan test fill akurat?

Penggunaan alat tes kehamilan mempunyai taraf keakuratan sebesar 99%. Akan tetapi, tujuan test pack yang kurang dan noël akurat bisa saja terjadi. Ini umumnya disebabkan oleh waktu penggunaan yang tidak pas atau cara manfaat test load yang tidak tepat.

Kapan kehamilan bisa ~ diketahui mencapai test pack?

Demi menjaga kesehatan janin apa dikandung, mendeteksi kehamilan darimana dini memang sangat dibutuhkan bagi seorang wanita. Kebutuhan nutrisi apa diperlukan oleh wanita hamil jelas variasi dengan nutrisi yang diperlukan oleh wanita yang noël dalam keadaan hamil. Pada trimester pertama, keadaan janin masih mendesak lemah dan rentan . Apabila mengalami sedikit guncangan saja sanggup mengakibatkan keguguran. Chapter ini tentu noël ingin dialami melalui siapa saja bukan?

Baca juga:Asam Folat Penting untuk Ibu Hamil

Nutrisi apa dibutuhkan di atas kehamilan trimester pertama adalah terkunci bagi kesehatan dan perkembangan janin nantinya. Alasannya inilah mengapa anda harus mendeteksi kehamilan seawal mungkin. Nah, cara yang paling mudah buat menentukan apakah terjadi kehamilan atau noel yaitu saat masa haid tak kunjung datang. Karena dapat mengetahui apakah benar hamil atau noël Anda dapat manfaat test pack yang dapat dibeli di perbelanjaan obat atauapotek online.

Baca Juga:Tanda start Kehamilan apa Para Calon ibu Harus Tahu

Waktu buat menggunakan check pack mendesak berpengaruh di ~ keakuratan hasil. Jika dari mereka menggunakan test fill baru nanti beberapa days sejak berhubungan intim, hasilnya sanggup saja negatif, sebab hormon hCG belum dihasilkan atau terbilang masih sangat rendah.

Anda sanggup menggunakan alat tes kehamilan di hari pertama dari mereka merasakan keterlambatan haid atau 1-2 minggu usai berhubungan seksual menjangkau pasangan. Untuk mendapatkan hasil yang akurat tunggulah kira-kira sampai their terlambat haid selama 1-2 minggu. Jika memang hamil, diperkirakan pada waktu itu masa kehamilan Anda sudah mencapai usia 6 minggu.

Cara penggunaan test pack yang sering salah

*

Penggunaan test pack yang salah patuh kali terjadi. Misalnya saja melakukan tes kehamilan di atas siang hari. Noel disarankan menggunakan alat tes kehamilan diatas siang hari ya FarmaFriends. Bab ini karena lewat dari pagi hari Anda sudah crowd minum dan membuat air seni menjadi lebih encer. Kondisi air seni yang encer untuk membuat hormon hCG sulit karena terdeteksi.

Oleh untuk itu, sebaiknya lakukan pengecekan saat pagi aku setelah anda terbagun dari tidur. Kondisi air seni pada pekat di ~ pagi aku dapat untuk membuat hasil menjadi lebih akurat.

Jangan terburu- buru atau terlalu lama membaca hasil. Terkadang buat terlalu gembira untuk mengalami keterlambatan masa haid, seorang istri konvensional terburu- buru lanskapnya hasil menggunakan test pack. Padahal ada beberapa jenis test pack yang membutuhkan times beberapa menit karena menunjukan hasil apa akurat. Tidak jarang pula, buat tidak sabar menunggu hasilnya, terkadang test load ditinggal dan kemudian baru dilihat hasilnya di dalam jarak waktu yang cukup jauh. Chapter ini also bisa disebabkan kesalahan di atas hasil.

Cara manfaat test pack yang benar dan akurat

*

Sebelum anda memutuskan untuk menggunakan test fill pastikan karena membaca dengan seksama petunjuk penggunaan yang tertera pada hidrat produk. Perlu dipahami, setiap tipe test pack bisa memiliki rekomendasi penggunaan apa berbeda-beda.

Umumnya, ada 3 jenis test load yang paling sering digunakan untuk mendeteksi kehamilan, antara lain:

1. Test pack strip

*

Test fill strip adalah alat tes kehamilan berupa piece plastik. Berukuran kecil yang sangat ringan. Cara menggunakantest load stripyaitu:

Siapkan wadah kecil buat menampung urin. Bila anda kesulitan untuk menemukan wadah apa tepat, bisa ~ dengan langsung mengguyur urin ke testpack tapi harus hati-hati memiliki supaya noel melebihi mendayung batas.Setelah urin ditampung, celupkan test pack strips setelah wadah dengan bagian putihnya.Celupkan sampai dibawah garis batas MAX.Tunggulah kurang lebih 5-10 detik, lalu angkat check pack.Sebaiknya jangan terlalu terburu-buru menyimpulkan baris merah apa ditunjukan malalui alat.Tunggulah sekitar 10 menit sampai warna garis benar-benar tidak berubah lagi.Bila muncul dua baris merah, menunjukan bahwa their hamil. Sedangkan satu garis atau noël ada panas sama sekali, demo kalau noel ada gejala kehamilan.

2. Test load digital

*

Alat ini memiliki bentuk berupa stik mencapai ujungnya apa dapat dipasang strip karena menyerap urin. Cara menggunakantest pack digitalsama such test fill strip. Kelebihannya, pemakaian test load ini sanggup berulang degan cara mengganti strip di dalamnya. Lebih sibuk bukan?

3. Pregnant cassette test

*

Yaitu alat tes kehamilan berupa stick yang used dengan cara meneteskan air seni pada tool tersebut. Milik mereka bisa benefit Sensitif compact sebagairekomendasi test pack apa akurat. Berikut cara menggunakannya:

Buka hidrat Sensitif Compact, lalu pegang setelah arah kucuran air seni saat limbah air kecil.Pegang Sensitif Compact dengan berposisi ujung resapan menghadap ke bawah selama minim 10 senin hingga kondisi ujung resapan basah untuk urin.Jangan sampai membasahi jendela/tempat penunjuk hasil.Hasil become keluar batin waktu 3 menit. Jika di dalam waktu 3 menit baris merah belum muncul juga, tunggu 1 menit lagi. Hasil positif baru ini adalah keluar 1 menit lebih lama tergantung dari banyaknya konsentrasi hormon hCG.Jika usai 3 menit noël ada hasil yang muncul, chapter ini dapat disebabkan untuk ujung resapan kurang dibasahi urin. Benar dengan petunjuk pemakaian, air seni dikeluarkan minimal 10 senin langsung diatas ujung resapan.Pada Sensitif Compact, hasil aktif ditandai mencapai munculnya garis merah diatas jendela dikendalikan (berbentuk bulat) dan jendela hasil (berbentuk persegi).

Setiap check pack memiliki indikator hasil apa berbeda-beda. Baik akun itu satu atau dua garis, simbol (+) atau (-), hingga kata ” hamil” ataukah ” noel hamil”. Apabila noel muncul garis, tanda, ataukah tulisan apapun setelah melakukan tes, berarti ada kegagalan saat manfaat test load dan anda perlu melakukan tes ulang.

Perlu diketahui juga, setiap jenis tool tes kehamilan dirancang dengan sensitivitas apa berbeda-beda terhadap hormon hCG. Jadi, jika diatas satu types test load hasilnya masih membuat milik mereka ragu, noël ada salahnya buat mencoba another dengan check pack jenis lain. Tidak perlu khawatir, di era yang serba digital kemudian sekarang ini, milik mereka bisa mendapatkanharga check packyang terjangkau di apotek online dengan mudah kapan saja.

Nah Jika their mengalami gejala atau gejala awal kehamilan, namun sasaran test pack menunjukkan negatif, anda dapat does tes ulang 3-5 hari setelahnya. Anda juga disarankan untuk tidak mengonsumsi obat-obatan, merokok, dan konsumsi minuman beralkohol, hingga mendapatkan kepastian Anda hamil atau tidak.

Lihat lainnya: Cara Agar Deodoran Tidak Menempel Di Baju Yang Ampuh!, Hilangkan Noda Deodoran Di Baju, Ini Tipsnya

Bila hasil test pack demo positif hamil, dari mereka bisa unjuk hasil tersebut usai dokter agar kehamilan bisa ~ dipastikan menjangkau USG dan Anda tambahan bisa melakukan pemeriksaan kehamilan lain such tes darah.