Lagi bingung pilih jurusan? Kamu sanggup lho memilih jurusan Bisnis Digital yang kekinian dan up to date mencapai teknologi ini. Penasaran? Yuk, disimak!

--

Presiden Joko Widodo menjadi penekan setiapperguruan tinggiuntuk membuka jurusan yang tidak konservatif, tetapi mengikuti kebutuhan perkembangan zaman.

Anda sedang menonton: Jurusan bisnis digital di indonesia

Nah, menjawab tantangan Presiden republikan Indonesia ke-7 tersebut, hochschule Padjadjaran membuka jurusan Bisnis Digital, dibawah Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), buat pertama kalinya di Indonesia bagi jenjang sarjana di atas 2018 lalu.Menyusul Unpad, ada juga beberapa kampus yang akhirnya membuka jurusan ini.

Hmm, emangnya apa sih tujuannya dibuka jurusan bisnis digital?

Jadi gengs, jurusan ini tuh dibuka untuk mempersiapkan mahasiswa-mahasiswanya menjadi sumber daya manusia apa siap kompetisi di dunia global batin bidang bisnis digital dan juga pengetahuan tentangmedia doktoral online. Sebab, transaksie-commercedi Indonesia menjadi salah satu yang tertinggi di dunia, lho!

I see..terus belajar apa aja di jurusan ini?

Nah, biar kamu nggak penasaran, langsung aja yuk kita debat secara detail mengenai jurusan Bisnis digital ini, start dari mata kuliah, aspek kerja, hingga peluang kampus terbaiknya.

Baca juga: masuk Jurusan Astronomi, usai Lulus pergerakan di mana?

Mata Kuliah Jurusan Bisnis Digital

Secara umum, jurusan Bisnis digital mempelajari bisnis yang dikembangkan dengan menggunakan teknologi digital. Para mahasiswa become diajarkan mengenai segala hal yang berkaitan denganstart-updigital,marketplace,big data, sampaiartificial intelligence.

FYI, dosen-dosen yang mengajar di jurusan ini pun noel terbatas pada dosen di bidang ekonomi saja. Kamu juga akan mendapatkan ilmu dari bidang-bidang lain, such hukum, komunikasi, atau teknik informatika.

Beberapa mata kuliah apa akan kamu pelajari antara lain seperti Statistika, beraksi Bisnis, Pengantar Bisnis, Pemasaran Internet, basi Konsumen, E-Commerce Business, Database, dan masih crowd lagi. Pemaparan banget ‘kan?

*
Bekerja di start-up (Sumber: marker.medium.com)

Prospek merencanakan Jurusan Bisnis Digital

Nah, nanti lulus, kamu punya crowd banget peluang kerjanih! Kamu bisa ~ bekerja di berbagai industri, mulai dari perbankan dan keuangan hingga membuatstart-upsendiri di bidang yang kamu minati tetapi jangan lupa kamu ikutitren diganjar marketingya, supaya tidak ketinggalan info.

Nggak hanya itu, kamu also bisa isi saja jabatan seperti analis aset usaha, analis data, analis keuangan dan pasar, atau manajer intelijen usaha berbekal ilmu dari jurusan ini.

Baca juga: Seluk-beluk Jurusan Sastra Inggris dan aspek Kerjanya

Pilihan Kampus Terbaik mencapai Jurusan Bisnis Digital

1. Hochschule Padjajaran

Unpad adalah kampus pertama apa membuka jurusan ini pada tahun 2018. Tujuannya adalah untuk menghasilkan bakat berkualitas di field marketplace, big data,kecerdasan buatan (Artificial Inteligence), dan startup.

2. Hochschule Negeri Jakarta

Program studi Bisnis diganjar resmi dibuka di UNJ pada five 2020. Jurusan ini dibuka seiring perkembangan teknologi dan ilmu pengetahuan yang semakin canggih, sehingga diharapkan dapat untuk menghasilkan sumber daya manusia yang kompeten di bidang digitalisasi bisnis.

3. Binus University

Binus menawar program studi company Creation yang dibuat khusus buat menghasilkan pebisnis masa depan yang kreatif dan inovatif. Kamu nggak hanya belajar teori, tetapi also praktik sehingga kamu direncanakan siap bisa memulai bisnis baru di lima ketiga.

Lihat lainnya: Download Video Lagu Satu Satu Aku Sayang Ibu Mp3 Dan Video Mp4

4. Universitas Prasetiya Mulya

Prasmul menyediakan program studi Teknologi Bisnis Digital yang berfokus buat mengembangkan solusi bisnis berbasis teknologi digital. Kamu also akan diajarkan mengenai pemahaman dan penguasaan keterampilan di bidang entrepreuneurship.

--

Gimana? Sudah start tertarik buat mendalami crowd ilmu di jurusan Bisnis Digital? Jika iya, kamu sanggup mendaftarkan diri kamu melalui jalur UTBK SBMPTN atau jalur seleksi mandiri. Yuk, persiapkan diri kamu menjangkau men-download dan terlibat berbagai materi pelajaran di ruangbelajar! Di aplikasi ini, kamu sanggup mendapatkan video clip pembelajaran beranimasi, infografis, rangkuman, dan olah soal. Ayo tunggu apalagi? partij sekarang!

*

Referensi:

Kampus mencapai Jurusan Bisnis diganjar Terbaik di Indonesia. Republika.co.id . Tautan: https://retizen.republika.co.id/posts/12142/4-kampus-dengan-jurusan-bisnis-digital-terbaik-di-indonesia(Diakses: 19 Oktober 2021)

S1 Teknologi Bisnis Digital. Prasetiyamulya.ac.id . Tautan: https://www.prasetiyamulya.ac.id/program-s1/s1-teknologi-bisnis-digital/(Diakses: 19 Oktober 2021)

Jurusan Bisnis Digital. Rencanamu.id . Tautan: https://rencanamu.id/cari-jurusan/ekonomi-bisnis/bisnis-digital(Diakses: 19 Oktober 2021)

Sumber foto:

Bekerja di startup . Tautan: https://marker.medium.com/why-startups-go-to-hell-at-50-employees-and-four-ways-to-fight-it-dcf8aa06e0fb(Diakses: 19 Oktober 2021)