Sebelumnya, penerapan politik ganjil-genap kendaraan di ruas tol Japek dan pembatasan angkutan barang berlaku mulai pukul 06.00 sampai dengan 09.00 WIB
*
lihat foto
*

*

maloneyforwv.com, JAKARTA - Pemberlakuan aturan baru ganjil genap kendaraan apa boleh melintas di ruas jalan tol Jakarta-Cikampek menjadi segera diperluas, awal dari gerbang Tol (GT) Tambun. Pukul pemberlakuan ganjil genap yang also mencakup pembatasan truk angkutan barang tersebut diusulkan berlaku mulai jam 05.00 sampai jam 10.00 WIB.

Anda sedang menonton: Jam ganjil genap tol cikampek

Upaya ini dilakukan untuk meningkatkan kelancaran dan rate di ruas tol Jakarta-Cikampek (Japek), apa saat ini didera kemacetan parah melalui aktivitas 3 proyek infrastruktur apa dikerjakan bersamaan.

Yakni, pembangunan beraliran tol Jakarta-Cikampek II (Elevated), proyek Kereta fire Cepat Jakarta-Bandung, dan proyek LRT Jabodebek.


Sebelumnya, penerapan policy ganjil-genap kendaraan di ruas tol Japek dan pembatasan angkutan barang berlaku mulai pukul 06.00 sampai dengan 09.00 WIB di sejumlah gerbangnya tol arah Jakarta.

Baca: Bikin Macet Tol Japek, Menhub avoid Sementara proyek LRT dan Kereta Cepat Jakarta-BDG Sampai Lebaran

Hindro mengatakan, BPTJ juga menyiapkan sejumlah angkutan massal yaitu bus premium, sebagai transportasi pilihan selain kendaraan luaran bagi masyarakat yang ingin menuju nanti arah Jakarta.

*

Kebijakan ini sejalan mencapai tiga paket kebijakan apa telah berlaku terdepan di GT Bekasi barat dan GT Bekasi Timur since Maret 2018 lalu apa mencakup kebijakan ganjil-genap di pintu tol, pembatasan kota operasional angkutan barang golongan III, IV dan V, serta pemberlakuan lajur mengkhususkan angkutan bus di tol apa berlaku setiap kedua sampai Jum’at jam 06.00 – 09.00 WIB kecuali days libur nasional.

Lihat lainnya: Cara Diet Sehat Alami Dan Cepat Turunkan Berat Badan!, Ingin Diet Alami Tanpa Obat, Ini Tipsnya

Baca: dengan kejam Melintas di Tol Jakarta-Cikampek, van Overload Overdimensi akan Langsung Ditilang Polisi

Selain digunakan ganjil-genap dan pembatasan angkutan barang, upaya lain apa akan dilakukan yaitu menindak tegas kendaraan van yang over dimensi dan end loading (ODOL)

Terkait distribusi kebijakan ganjil-genap ini, Direktur utama Jasa MargaDesi Arryani mengimbau kepada pengguna jalan yang akan malalui ruas tol Jakarta-Cikampek agar tidak does perjalanan pada malam hari. Ini karena mulai pukul22.00 - 06.00 WIB dilakukan kegiatan konstruksijalan tol Jakarta-Cikampek II (Elevated).