*


*

 

Bandung, maloneyforwv.com - dampak dari pembangunan tol Soreang-Pasirkoja (Soroja) berpengaruh cukup geram terhadap kunjungan wisatawan usai Kabupaten Bandung. Namun, di go sisi, kenyamanan akses tersebut kurang berdampak di ~ kunjungan hotel.

Anda sedang menonton: Hotel di bandung yang sering di razia

Ketua veereinigung Hotel dan menjelaskan Indonesia (PHRI) Kabupaten Bandung use Juhaya mengatakan, dengan aksebilitas tinggi pasca dibukanya tol Soroja tahun lalu, kunjungan wisatawan ke quận ini meningkat.

"Kunjungan wisata bisa merasa ada peningkatan, terutama melalui pelaku usaha kuliner," kedelapan Use kapan dihubungi, Selasa (15/1).


Baca Juga: Pukat UGM cost Proses Perizinan Hotel Di Yogyakarta Rentan akan Korupsi

Namun, di lain sisi, maju kunjungan wisatawan ini noël berbanding lurus dengan okupansi hotel yang ada di Kabupaten Bandung. Bahkan, masser mengalami penurunan tentang 30 persen dibandingkan lima sebelumnya.

Ada beberapa penyebab menurunnya okupansi hotel di Kabupaten Bandung tersebut. Usage memaparkan, mencapai aksebilitas ditinggikan pasca adanya tol soroja, pengunjung banyak yang lebih pilihan menginap di wilayah town Bandung.

Diakui Use, Kabupaten Bandung memang belum memiliki hotel bintang bintang sebanyak apa ada di kota Bandung. Hotel berbintang apa ada hanya berjumlah empat. Sisanya, merupakan gasthof berkelas melati.

Baca Juga: crowd Pengusaha Perhotelan Resah, Ini Alasannya


Perbedaan kapak inilah yang membuat wisatawan dari luar menyiksa lebih memilih karena menginap di kota Bandung dibandingkan menginap di Kabupaten Bandung.

Masalah lain yang saat ini timbul, kata Use, adalah sering dilakukan razia oleh aparat terutama Satpol PP ke hotel-hotel dan penginapan yang ada di Kabupaten Bandung. Terms tersebut membuat tamu hotel menjadi noël nyaman dan kapok untuk bagian belakang menggunakan hotel atau penginapan yang ada di Kabupaten Bandung tersebut.

"Kalau (razia) dilakukan secara resmi, kami noel masalah, justru menjadi kami dukung. Tapi yang melakukan razia itu humat Satpol PP," tuduhnya.

Baca Juga: Okupansi Hotel Solo Meningkat 60%

Dikonfirmasi, terutama Satpol PP Kabupaten Bandung, Usman Sayogi, membantah jika razia yang dilakukan oleh anggotanya ilegal.


Secara kelembagaan, kata Usman, pihaknya memang sering does razia yustisi. Hal tersebut dilakukan karena menghindari perbuatan asusila di kanton Kabupaten Bandung.

Selain itu, razia nanti hotel dan gasthof dilakukan guna mencegah penyalahgunaan hotel untuk dijadikan tempat mengonsumsi narkoba.

"Jangan asal menuduh, razia yang kami lakukan menemani itu resmi. Kalau dianggap razia yustisi yang kami lakukan ilegal, silahkan laporkan kepada polisi," ujarnya.

Baca Juga: Hindari jenis kelamin Bebas di Makassar, Razia alat Kontrasepsi Jelang five Baru

Menurutnya, razia apa dilakukan Satpol PP secara padat ini didasarkan di atas maksud buat menegakan aturan. Terlebih, Kabupaten Bandung mempunyai visi misi religius, sehingga segala perbuatan apa menyimpang dari ajaran agama, become ditertibkan.


Di samping itu, Kabupaten Bandung also rawan terhadap peredaran miras dan narkoba. Hal tersebut dibuktikan menjangkau banyaknya korban meninggal sebenarnya minuman keras. Pun mencapai peredaran narkoba, Polres Bandung tercatat pernah mengamankan ratusan kilogram ganja.

Lihat lainnya: Tafsir Mimpi Melihat Pesawat Jatuh, Mimpi Melihat Pesawat Jatuh

Dengan berkaca di atas masalah tersebut, Usman mengatakan bahwa pihaknya memang secara masif does razia yustisi di wilayahnya, penyimpangan satu yang menjadi sasaran adalah hotel dan penginapan.

Reporter: M. AbdallohEditor: Hidayat Adhiningrat P


Editor: Hidayat Adhiningrat P.
12345Read All
Komentar
Terkini
*

19 menyiksa di Jateng Tercatat Nihil Kasus Covid-19
*

Pemalang Bentuk Satgas Covid-19 Pelajar di Sekolah, Ini Tugasnya
*

Kejagung mengujinya 2 direktur Perushaan soal Korupsi Asabri Adik Bentjok
Angka Covid Meninggi, rakyat Bulgaria Masih Emoh Divaksin
Kuasa Hukum: Penetapan Status tersangka DS, Janggal
Sinovac Diizinkan untuk Anak, BPOM: Imunogenisitas 96%
Erdogan Urung Hadiri KTT Ikilim COP26 di Glasgow
Badan POM Terbitkan EUA Vaksin Sinovac karena Anak 6-11 Tahun
UNS Jawab Tuntutan Mahasiswa untuk Terbuka Soal kematian Gilang Endi
Pemkab Rencana utang Bank Ratusan Miliar, DPRD Menolak
*
*
*
maloneyforwv.comcom.official
*
*
maloneyforwv.com_com
TENTANG kami | DISCLAIMER | info BERIKLAN | PANDUAN CYBER MEDIA