Gigi bungsu saya tumbuh lengkung keluar, setelah arah pipi. Saya saya baik-baik saja sakit.Berbahaya ataukah tidak, miliki Dok?
*
lihat foto
*

*

maloneyforwv.com - maloneyforwv.com membuka kontak Konsultasi yang akan dijawab Drg Anastasia Ririen

Drg R Ngt Anastasia Ririen Pramudyawati, alumnus Fakultas Kedokteran gigi chip hotch Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, sudah menjawab segala usulnya seputar kesehatan gigi dan mulut di rubrik berkonsultasi gigi dan mulut maloneyforwv.com.

Anda sedang menonton: Gigi geraham atas tumbuh miring ke pipi

Selama ini, perempuan kelahiran tepian Danau Tage - Epouto (Enarotali, Paniai, Papua) ini bekerja di Permata Pamulang Hospital, dan praktek memiliki D-smile di wilayah gibberish Cabe, Selatan Jakarta.


Selain itu, juga aktif menitip di www.kompasiana.com/dokteranastasiaririen dan memberikan temukan soal health gigi dan mulut lewat media radio, serta mengisi rubrik temukan di Harian Tribun Kaltim.

yahoo.com.Semua jawaban akan ditayangkan di www.maloneyforwv.com.

Pertanyaan Pembaca

Dokter Anastasia, saya Anggie. Gigi bungsu saya tumbuh lekok keluar, setelah arah pipi. Saya saya baik-baik saja sakit tapi saya tetap biasakan saja sembari terus berdoa. Kerusakan ataukah tidak, ya Dok?

Karena terkadang terasa mendesak sakit dan ngilu. Umur saya 22 tanggal.Berikut saya lampirkan lukisan gigi bungsu saya yang tumbuh miring. Silakan infonya ya, Dok.. Kalau memang saya harus periksakan dan cabut gigi demi kesehatan, saya menjadi lakukan. Terimakasih sebelumnya. GBU :)

Jawaban:


Dear Kak Anggie, terimakasih atas bertanya serta pengiriman photonya yang tampak dingin jelas.Di usia Kakak kini, umumnya gigi telah ditanam sempurna. Artinya, kapak tersebut sudah relatif permanen. Semoga belum ada kavitas karies apapun yang terjadi di ~ sang gigi, ya.

Karena mengeluh sakit serta ngilu dapat pula pemicu oleh kapak karies apa sudah terjadi. Selain malalui infeksi jaringan kyung sang gigi.

Saya amati, mahkota sang gigi telah ditanam sebagian terbesar secara utuh. Meski tampak tertanam miring nanti arah pipi. Lantaran itu, besar kemungkinan, terms jaringan mukosa bagian di dalam pipi dekat sang gigi dapat kerang sebagian mahkota sang gigi andai mulut sedang batin kondisi tertutup dan relaks.

Lipatan mukosa ini dapat menjebak sisa makanan apa masih ada di area tersebut, sehingga dapat memicu munculnya kasus infeksi. Terlebih dengan adanya karang gigi apa belum dibersihkan, sebagai yang tampak di atas photo.Semoga detik ini sudah dibersihkan, yea..

Lihat lainnya: Tips Memilih Hotel Pekanbaru Yang Aman Dari Razia Polisi Di Hotel Pekanbaru

Saya kira, sepanjang Kakak rutin rapi sisa papan di circa area sang gigi setiap usai makan dan curam selain air putih, rajin membersihkan karang gigi minimal setiap 6 bulan sekali, serta does perawatan penambalan keterpurukan karies di ~ seluruh area pit dan fissure sang gigi (fissure sealant treatment) pada dokter gigi, maka sang gigi noel wajib dicabut, Kak.