Ini adalah tujuan analisis dari sesuatu apa mereka namakan sebagai “Jurnal Ilmiah” apa banyak beredar di kalangan penganut Bumi datar.

Anda sedang menonton: Gerhana bulan menurut flat earth

Jurnal “Ilmiah” yang dimaksud adalah Laporan manuvernya Nasional FE101

Selanjutnya adalah dianalisis kami.


Metoda Pengukuran jarak Matahari di ~ Model Bumi Bulat

Diimplikasikan bahwa pelubangan Matahari diukur malalui Aristarchus. Asibe Aritharcus memang mengukur jarak Matahari, tetapi bayar modern duluan mengenai jarak Matahari dilakukan oleh dengan fasih astronomi di ~ abad 18 melalui peristiwa Venus transit.

Angka selang dari Bumi usai Matahari yang digunakan saat ini bukan berasal dari Aristarchus, tetapi berasal dari pembayaran modern.

Pengukuran apa dilakukan malalui Eratosthenes adalah untuk menghitung sekitar Bumi, ndak jarak usai Matahari. ~ tak ada ilmuwan yang pernah terdaftar jarak usai Matahari menggunakan manner ini dan berhasil. Gaji jarak setelah Matahari di atas jaman Yunani lehernya dilakukan oleh Aristarchus, yaitu dengan benefit metode apa dijelaskannya di karyanya on the Sizes and Distances. Aristarchus menghitung selang Matahari melalui pengamatan posisi bulan dan Matahari.

Korelasi selang Dari pontian dengan liong Bayangan dan tepian Pengamatan

Ini pragmatis sama menjangkau analisis kami sebelumnya, di bagian “Perbandingan tepian Pengamatan Dibandingkan Jarak melalui Prof Soegianto Soelistiono”. Kesimpulan kami adalah bahwa tujuan pengamatan konsisten dengan model Bumi bulat.

Grafik pelubangan vs liong bayangan, sama seperti gambar 2.2 pada “jurnal”. Kita tambahkan garis hasil simulasi karena menunjukkan bagaimana apa seharusnya terjadi apabila Bumi berbentuk bulat.

*

Grafik apa sama karena gambar 2.3. Mendayung adalah simulasi maafkan saya yang become terjadi diatas Bumi bulat.

*

Ada beberapa perbedaan dari versi apa kami dapatkan sebelum hal apa mereka sebut “Jurnal Ilmiah” ini terbit. Buat itu silakan baca analisis kita sebelumnya. Namun bab tersebut noël mengubah kesimpulan apa dapat sama-sama kita tarik: sasaran pengamatan rekan-rekan FE101 konsisten mencapai model Bumi bulat.

Korelasi antara selang dari pontianak dengan Ketinggian Matahari model Bumi Datar

Berikut adalah gambar 2.3 dari “Jurnal Ilmiah”:

*

Karena sesuatu hal, diagram tersebut noël sama menjangkau hasil perhitungan kami. Berikut adalah diagram hasil bayar kami disertai garis yang merupakan simulasi maafkan saya yang terjadi apabila pembayaran ketinggian Matahari design Bumi datar dilakukan di atas Bumi bulat.

*

Data di jarak apa dekat pontian terlalu sensitif buat dapat kita ambil kesimpulan. Namun data lainnya yang jauh dari pontianak konsisten menjangkau model Bumi bulat.

Karena sesuatu hal, untuk keperluan regresi linear, team FE101 tidak keuntungan seluruh data point pada diagram tersebut. Mereka mereka hanya menggunakan data pengamat apa jaraknya under 1526 km dari pontianak dan itupun noël semuanya. Jika hal tersebut dilakukan memang hasilnya ini adalah kelihatan rata.

Padahal kuncinya adalah pengamatan di ~ posisi apa jauh dari dari Pontianak, yang akan membuat hasil pembayaran ketinggian Matahari yang rendah. Mereka hanya memiliki sedikit data sebagai itu, dan menyertainya pun noel mereka gunakan.

Apabila untuk kita ekstrapolasi, maka seharusnya akan seperti ini:

*

Bumi luaran keliling kyung 40000 km. 10000 kilometres adalah seperempatnya. Apabila pengamatan dilakukan di atas lokasi yang jaraknya 10000 km, maka lokasi Matahari become berada di horizon, misalnya jika pengamat berada di kutub, ataukah sedang menyaksikan Matahari terbit/terbenam. Chapter ini menunjukkan resep kami cantik benar.

Rumus yang used oleh team FE101 karena menghitung jarak Matahari adalah kemudian berikut:

(jarak usai Pontianak + panjang bayangan) × berbohong tiang / panjang bayangan

Apabila team FE101 bersikukuh bahwa jarak nanti Matahari di design Bumi datar selalu konstan berapapun jarak dari Pontianak, maka, dengan manfaat rumus yang mereka gunakan, Matahari noël mungkin terbit ataukah terbenam.

Bukti: saat Matahari terbenam, tepian adalah 0°, dan berbohong tiang dibagi panjang bayangan menjadi nol (tan 0° = 0). Jika itu dimasukkan ke rumus di atas, maka ketinggian Matahari adalah nol.

‘Kreativitas’ apapun apa dilakukan, termasuk di antaranya does ‘filtering’ data yang tangan kedua sampai sejauh 1526,97 km, tak ini adalah dapat menyembunyikan fact bahwa design yang used salah.

Untuk menambal lubang ini, mau tidak mau harus diciptakan ad-hoc theory baru, diluar dari sekian kawanan ad-hoc theory lainnya di atas model Bumi datar apa sudah tak terhitung jumlahnya.

Alternatifnya, mereka dapat mulai menggunakan version Bumi bulat, dan segala sesuatunya become konsisten dan dilampiri akal. Hanya saja kami noël yakin mereka become melakukannya. “Jurnal Ilmiah” ini mungkin bukan yang terakhir. Sepertinya kita menjadi menemui atraksi-atraksi lainnya apa serupa di masa apa akan datang.

Perhitungan jarak Matahari version Bumi Bulat

Kami tak dapat mendapatkan angka benar rumus apa mereka berikan. Karena itu kita menggunakan gaji versi kami such berikut:

*

Kami mendapatkan hasil gaji jarak Matahari versi Bumi bulat seperti berikut:

Rata-rata 43568.04941 kmStandard deviasi: 242184.4648 km

Terlepas dari segala macam gaji mereka dan what kesimpulan mereka, dari hasil apa didapatkan ini siap bisa bahwa tetua ini tak dapat mengukur pelubangan Matahari. Pengukuran yang dilakukan noël memiliki presisi dan resolusi yang cukup.

Sinar Crepuscular

Setelah repot-repot does segala macam perhitungan, kesimpulan disandarkan pada sebuah gambar. Gambar di di atas “Jurnal Ilmiah” adalah sinar crepuscular. Sinar-sinar tersebut lampu memiliki sudut, namun di atas kenyatannya sibuk sejajar. Terlihat tidak sejajar hanya karena ilusi perspektif.

Lihat lainnya: Download Lagu Dj Remix Barat Terpopuler 2016, Download Disco Remix Dj Lagu Barat Mp3 & Mp4

Hal ini cantik pernah kami bahas sebelumnya:

*

Kesimpulan

Tidak banyak yang dapat kita simpulkan selain bahwa data-data apa mereka memiliki konsisten menjangkau model Bumi bulat, dan noel konsisten mencapai model Bumi datar; terlepas dari what kesimpulan mereka.