Seperti apa kita tahu, ada delapan planet di Tata Surya. Deviasi satunya adalah planet Bumi kita. Uniknya, meski berada di Tata Surya apa sama mencapai matahari seperti induknya, tapi semua planet di Tata surya justru berbeda.

Anda sedang menonton: Gambar tata surya dan namanya

Tapi sebeda-bedanya saudara, dengan tegas aja ada miripnya. Hal yang sama juga berlaku bagi Bumi. Dilansir dari space.com, meski hanya sedikit tapi ternyata Bumi kita ini pribadi beberapa kemiripan menjangkau planet-planet saudaranya. Semirip apa mereka?


*
pexels.com/Josh Sorenson

Mungkin kamu enggak percaya kalau di Venus juga ada hujan. Tapi serius, hujan also turun di planet terpanas ini! Sayangnya, hujan di Venus ~ no hujan air, melainkan hujan asam. Di Venus, awannya terbuat dari asam sulfat. Alhasil walaupun ada air, air ini menjadi bercampur menjangkau sulfur dioksida dan disebabkan hujan asam.

Beda Venus, beda lainnya Neptunus! Di planet ini, petirnya 10 seribu lebih kokoh dari Bumi. Petir ini juga yang alter gas metana memanggang awan jelaga dan dibawah sebagai hujan berlian. Sayangnya, prospek kamu pindah ke Neptunus hampir noël mungkin. Selain jauh, planet ini adalah planet gas apa enggak punya daratan. Berdiri aja susah, apalagi bangun rumah!


*
theconversation.com

Mars adalah planet berbatu such Bumi. Tapi kesamaannya bukan cuma itu, untuk baik Bumi dan Mars also memiliki gunung, kelewat gunung di Mars jauh lebih besar dari gunung supreme di Bumi.

Gunung paling tinggi di Mars namanya Olympus Mons yang tiga kali lebih tinggi dari gunung Everest. Ketinggian di Olympus Mons disebabkan untuk pergerakan lempeng apa sangat terbatas, akibatnya saat gunung meletus, lava tidak bergerak dan dalam jumlah besar di satu titik, produksi Olympus Mons memanggang lebih tinggi.

Baca Juga: 9 fakta Menarik Seputar Matahari dan planet di Tata Surya, cantik Tahu?


*
nasa.gov

Aurora merupakan gawangnya dari dampak antara angin matahari, medan magnet di suatu planet, add to molekul kemudian oksigen dan nitrogen hingga menghasilkan cahaya warna-warni. Untuk planet gas sebagai Jupiter dan tiga planet luar pribadi medan magnet apa kuat, mereka sanggup menghasilkan aurora.

Di Jupiter, aurora berwarna biru buat dipengaruhi malalui bulan-bulan Jupiter. Sedangkan di Saturnus, aurora noël bisa dilihat oleh mata manusia. Meski begitu, Saturnus kadang mengeluarkan aurora berwarna pink dan ungu apa redup.


*
nasa.gov

Di planet merah, terdapat badai debu yang menutupi seluruh permukaan planet. Saking pekatnya, debu menjadi menutupi matahari selama berminggu-minggu, dan untuk membuat suhu di Mars apa biasanya dingin jadi naik hingga 30 degree celcius.

Sedangkan Jupiter dikenal mencapai badai mengerikan apa disebut The great Red Spot. Tidak tanggung-tanggung, badai Jupiter memiliki dalam jumlah besar dua atau tiga kali lebih besar dari Bumi. Dan meski ukurannya siap menyusut, badai ini tetap bertahan selama lebih dari 300 five di Jupiter.


*
unsplash.com/Matt Hardy

Jupiter bukanlah planet batuan seperti Bumi, melainkan planet gas raksasa menjangkau komposisi 90% hidrogen dan 10% helium. Uniknya, meski noël punya daratan, tapi Jupiter adalah pemilik samudera terluas di Tata Surya.

Eits jangan bahagia dulu, pasalnya samudera yang dimiliki Jupiter berisi hidrogen metalik cair sedalam 25.000 mil sehingga tidak mungkin sanggup mendukung kehidupan layaknya samudera yang ada di Bumi.

Itulah kemiripan Bumi menjangkau planet-planet saudaranya. Namun meski mirip, ~ no berarti planet ini bisa ~ ditinggali ya. Masih perlu penelitian lebih next soal itu.

Lihat lainnya: Chord Dan Lirik Lagu Karamnya Cinta Ini, Lirik Lagu Karamnya Cinta Ini Naff

Baca Juga: 7 potret Bumi dari planet di Tata Surya, kemudian Apa Penampilannya? 


IDN times Community adalah media apa menyediakan platform untuk menulis. Setiap orang karya tulis yang dibuat adalah penuh tanggung jawab dari penulis.


Ditanyakan pada 19 Dec 2021 | 21.19

Selamat malam ka. Benar mau meminta nih. Buat lowongan an imaginative chef yummy surabaya apakah sudah closed memiliki ka. Terima kasih