dr. Sjafwan Adenan, Sp.B(K)Onk

Dokter profesional Onkologi Santosa Hospital Bandung CentralAndir, Bandung
*

*

dr. R. Maman Abdurahman, Sp.B(K)Onk

Dokter profesional Onkologi Santosa Hospital Bandung CentralAndir, Bandung
*

dr. Monty Priosodewo Soemitro, Sp.B(K)Onk, FICS

Dokter spesialis OnkologiRS santo BorromeusCoblong, Bandung
*

dr. Marhendra Satria Utama, Sp.Onk.Rad

Dokter spesialis Onkologi Santosa Hospital Bandung KopoBabakan Ciparay, Bandung
*

dr. Dradjat Ryanto Suardi, Sp.B(K)Onk, FICS

Dokter profesional OnkologiRS santo BorromeusCoblong, Bandung

Dr. Dr. H. Yusuf Heriady, Sp.B(K)Onk

Dokter profesional Onkologi Santosa Hospital Bandung KopoBabakan Ciparay, Bandung

dr. Raden Yohana, Sp.B(K)Onk

Dokter spesialis OnkologiRSUP Dr. Hasan SadikinSukajadi Bandung, Bandung

Dokter profesional Onkologi

(Myrza)

Onkologi adalah afiliat kedokteran yang menangani pencegahan, diagnosis, dan pengobatan kanker. Seorang profesional medis yang bekerja di lapangan onkologi adalah seorang dengan fasih onkologi atau onkologis. Onkologi berasal dari bahasa Yunani yaitu ὄγκοón (ónkos), apa berarti "tumor", "volume" atau "massa" dan kata λόγος (logo), yang berarti "studi".

Anda sedang menonton: Dokter spesialis onkologi di bandung

Onkologi adalah subspesialisasi penyakit dalam. Nanti lulus dari sekolahnya kedokteran dan dulu dokter berlisensi, kedelapan harus selesai residensi tiga tahun di bidang penyakit dalam. Ke residensi, onkologi medis harus menyelesaikan dua hingga tiga lima lebih lanjut dalam persekutuan onkologi medis. Ahli onkologi bedah pertama-tama harus menyelesaikan residensi bedah umum, disusul oleh beasiswa onkologi bedah dua tahun. Dulu ahli onkologi radiasi adalah proses lima five yang mencakup magang di kedokteran internal, mengikuti oleh residensi onkologi radiasi.

Kelangsungan kehidupan kanker telah meningkat untuk tiga bahan utama: upaya pencegahan yang lebih baik buat mengurangi paparan faktor-faktor risiko (mis., merokok tembakau dan konsumsi alkohol), pembayaran di muka penyaringan banyak kanker (memungkinkan untuk diagnosis sebelumnya), dan perbaikan di dalam pengobatan.

Kanker sering dikelola malalui diskusi di ~ konferensi kanker multi-disiplin bagaimana itu? ahli kanker onkologi, lancar onkologi bedah, dengan fasih onkologi radiasi, lancar patologi, fasih radiologi, dan fasih onkologi organ khusus bertemu untuk menemukan manajemen terbaik yang mungkin untuk pasien individu dicamkan fisik, sosial, psikologis, emosional , dan status fiskal pasien. Sangat secara signifikan bagi ahli onkologi buat terus diperbarui sehubungan dengan perkembangan terbaru dalam onkologi, untuk perubahan dalam manajemen kanker sangat umum.

Bidang onkologi luaran tiga field utama: medis, bedah, dan radiasi.

Seorang ahli onkologi medis mengobati kanker benefit kemoterapi atau obat lain, kemudian terapi bertarget atau imunoterapi.

Seorang dengan fasih onkologi bedah mengangkat tumor dan jaringan selanjutnya selama operasi. Ia juga melakukan beberapa jenis biopsi untuk membantu mendiagnosis kanker.

Seorang lancar onkologi radiasi merawat kanker benefit terapi radiasi.

Jenis onkologi lain termasuk:

Seorang fasih onkologi ginekologi olahan kanker ginekologi, kemudian kanker rahim, ovarium, dan serviks.

Seorang lancar onkologi pediatrik mengobati kanker pada anak-anak. Beberapa tipe kanker paling sering terjadi di ~ anak-anak dan remaja. Ini implisit tumor otak tertentu, leukemia, osteosarkoma, dan sarkoma Ewing. Types kanker apa lebih umum di atas anak kadang also terjadi di ~ orang dewasa. Batin situasi ini, rakyat dewasa dapat memutuskan karena bekerja dengan lancar onkologi anak.

Lihat lainnya: Gaji Pemain Bola Tertinggi Di Dunia #Short #Bola, Pemain Bola Dengan Gaji Tertinggi Di Dunia

A hematologi-onkologis mendiagnosis dan mengobati kanker darah, seperti leukemia, limfoma, dan mieloma.

https://en.wikipedia.org/wiki/Physical_therapy

https://www.cancer.net/navigating-cancer-care/cancer-basics/cancer-care-team/types-oncologists