Kebutuhan umat ​​manusia umumnya dibeda-bedakan berdasarkan kepentingannya dan intensitas penggunaannya. Semakin penting suatu kebutuhan maka semakin tinggi urgensi karena memenuhi kebutuhan tersebut. Oleh karena itu, muncul 3 kategori kebutuhan human yaitu kebutuhan primer, sekunder, dan tersier.

Anda sedang menonton: Contoh kebutuhan primer sekunder tersier

Kebutuhan inside wall merupakan kebutuhan yang wajib dipenuhi buat menunjang aktivitas manusia. Sedangkan kebutuhan tersier adalah kebutuhan apa bersifat pemuas nafsu ataukah pemuas kesenangan saja.

Nah, sekarang, kita become coba gali lebih lanjut mengenai ketiga jenis kebutuhan manusia ini dan what saja contoh-contohnya.


Daftar Isi


Kebutuhan PrimerContoh Kebutuhan PrimerKebutuhan SekunderKebutuhan Tersier

Kebutuhan Primer

*
*
*
*
*
Mobil mewah merupakan kebutuhan tersier (Mike)

Kebutuhan tersier adalah kebutuhan yang harus dipenuhi terakhir, setelah kebutuhan inside wall dan sekunder terpenuhi. Kebutuhan ini bertujuan karena pemuasan diri saja dan nuanced kemewahan. Umumnya, kebutuhan tersier juga sebagai alat buat meningkatkan statusnya sosial di masyarakat.


Umumnya, kebutuhan ini hanya dipenuhi malalui kalangan menengah-atas apa berpenghasilan ditinggikan dan luaran kekayaan apa banyak. Oleh untuk itu, pemerintah noël memiliki kewajiban untuk memenuhi kebutuhan tersier ini.


Bahkan, pemerintah mengenakan tarif karena kebutuhan-kebutuhan tersier ini dalam bentuk pajak barang mewah ataupun perpajakannya jasa yang cukup tinggi.

Contoh Kebutuhan Tersier

Seperti yang sudah kesalahan diatas, kebutuhan tersier meliputi barang dan jasa yang bertujuan seperti pemuas nafsu konsumsi dan bernuansa barang mewah.

Berikut ini adalah mayoritas contoh-contoh kebutuhan tersier apa diperlukan oleh sosial kita apa mampu karena membayar

Kendaraan mewah such mobil sport, engine sport, jet pribadi, kapal pesiar, dan lain-lain yang hanya bertujuan meningkatkan status sosial dan meningkakan kenyamanan berkehidupanRumah mewah apa antara go adalah rumah bertingkat, apartemen, villa, rumah dengan baskom renang, dan sebagainya yang hanya bertujuan untuk meningkatkan negara sosial dan pengayaan kenyamanan hidupPakaian branded, dari brand dan merk terkenal yang harganya mahal yang bertujuan karena meningkatkan statusnya sosial dan memamerkan kekayaanAksesoris dan ns antik yang mahal kemudian lukisan, guci, vas bunga, jam tangan, dan aksesoris dll yang hanya berguna untuk memenuhi hasrat mengoleksi barang langka, memamerkan wealth dan meningkatkan status sosialLiburan usai luar negeri atau siur lain apa menghabiskan nilai akomodasi dan transportasi lebih tinggi. Hari libur seperti ini umumnya hanya untuk memenuhi nafsu berpetualang dan curam status sosial selagi memamerkan foto-fotonya di media sosial

Jika kita perhatikan, hampir setiap orang kebutuhan tersier merupakan goods mewah yang bertujuan untuk memenuhi nafsu konsumsi kita, memamerkan kekayaan, dan meningkatkan status sosial.

Lihat lainnya: Cara Menghafal Al Quran Dengan Cepat, Cara Mudah Dan Cepat Menghafal Surah Al

Pada dasarnya, goods tersier adalah upgrade dari kebutuhan sekunder. Just saja, muncul dibalut oleh kemewahan dan lebih ditonjolkan kesan mendalam mewahnya dibandingkan dengan kesan mendalam fungsionalitasnya.