Youtube merupakan mesin pencari video terbesar di dunia. Youtube were platform yang menyediakan miliaran video apa bisa kita tonton ketika saja dan bagaimana saja.

Anda sedang menonton: Cara translate video di youtube

Youtube tambahan memiliki pemfitnahan kategori video yang bisa kita temukan di page utama. Mesin pencari ini juga akan showing rekomendasi video benar dengan konten apa sering kita cari.


Youtube tambahan memiliki banyak kategori video apa memiliki subtitle dengan dukungan kawanan bahasa. Youtube juga menyediakan caption otomatis sehingga kita mungkin lebih mudah dipahami konten videonya.

Subtitle otomatis menjadi dibuat berdasarkan bahasa yang digunakan oleh pembicara batin video. Misal pembicara video tersebut benefit bahasa Inggris maka subtitle video juga menggunakan bahasa inggris.

Namun jika kamu noël mengerti bahasa yang digunakan (misal bahasa jerman, jepang, dll), maka subtitle video clip menjadi noel berguna.

Untuk mengatasinya, Youtube menyediakan opsi terjemahan otomatis yang dapat kita gunakan di tampilan video clip Youtube. Youtube become secara otomatis menerjemahkan dan menyinkronkan subtitle benar dengan video.

Pada artikel ini, kami ini adalah membagikan cara menerjemahkan subtitle video clip secara otomatis di Youtube.

Langkah-langkah untuk Menerjemahkan Teks video Youtube


1. Buka video berbahasa asing apa ingin kita lihat. Pilih video dan tonton.

2. Klik icon CC untuk menampilkan caption dan klik ikon Pengaturan (icon rosa gigi/ gir).

Pada video yang saya contohkan, pembuat video noël menyediakan inscription sendiri, enim Youtube membuat subtitle pantas dengan bahasa pembicara.

*
*
*
*

Catatan: terjemahannya Otomatis dilakukan melalui Google Translate, memanggang hasil terjemahannya tidak selalu sempurna karena berasal dari penerjemah otomatis. Beberapa percakapan dan pesan yang terkandung dalam video mungkin tidak tersampaikan. Namun chapter ini lebih baik daripada tidak sama sekali, setidaknya kita bisa memahami percakapan di dalam video secara umum.

Jika kamu ingin tolong orang go agar video bisa manfaat bahasa asli kamu, maka kamu dapat berkontribusi mencapai terjemahan kamu sendiri ataukah mengedit terjemahan otomatis.

Kontribusi pandemi Teks di Youtube

Buka video YouTubeKlik klik ikon Pengaturan (icon rosa gigi/ gir) >> Subtitles/CC >> add Subtitles/CCKamu dapat memilih karena menerjemahkan Judul & deskripsi ataukah Subtitle/CCPilih bahasa pada pilihan “Select Language” dan klik bahasa yang akan kamu gunakanMasukkan terjemahan karena setiap kalimat, nanti selesai klik “Submit contribution“.

Lihat lainnya: Jerman Vs Inggris Euro 2021, Euro 2020 Highlights: England Beat Germany 2

Begitulah cara menerjemahkan subtitle video clip secara otomatis di Youtube. Harapan berhasil.