Cara mengunci folder di laptop dan komputer windows 10, 8 dan 7 menjangkau password tanpa bantuan aplikasi tambahan


Data dan setiap orang hal-hal privasi di atas komputer merupakan daratkan mutlak bagi kita sebagai pemilik komputer.

Anda sedang menonton: Cara password folder di laptop

Beberapa rakyat mungkin noël ingin data apa ada di di dalam laptop atau komputernya terlibat oleh setiap orang lain, lebih parahnya another disalahgunakan karena hal-hal yang merugikan pengguna.


Maka dari itu, mengamankan data-data laptop itupenggunaan merupakan langkah awal yang perlu kita lakukan agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. Ada banyak cara buat mengamankan data di atas laptop, penyimpangan satunya mencapai cara memberi password pada folder cukup anda.

Cara mengunci Folder penting di Laptop / PC

Ada tiga cara yang dapat digunakan untuk mengunci folder penting di laptop, yang pertama tanpa memerlukan aplikasi ekstra dan senin dan ketiga mencapai bantuan aplikasi pihak ketiga. Lansung saja kita start langkah-langkahnya.


Daftar Isi


Cara terkunci Folder cukup di Laptop / PC

1. Kunci Folder tidak punya Aplikasi

1. Masuk usai folder penting apa ingin dari mereka kunci lalu klik kanan.

*
message Document" width="680" height="662" data-recalc-dims="1" />

3. Nanti itu klik 2X new Text Document untuk mengeditnya.

*

6. Usai itu their simpan mencapai cara menyeleksi File > conserve As..

*

8. Document text bernama new Text record sudah noël diperlukan lagi, memanggang dihapus saja.

*

10. Secara otomatis ini adalah muncul folder apa bernama Locker. Pindahkan semua folder dan document penting anda usai dalam folder Locker.

*

12. Ketik y kemudian tekan Enter.

*

14. Masukkan password lalu press Enter.

*

Saya terlupakan passwordnya, apa yang harus saya lakukan?

Anda noël perlu kerusuhan jika lupa password karena membuka folder apa telah dikunci. Tinggal klik kanan document locker then pilih Edit usai itu their bisa mengetahui passwordnya.

*

3. Nanti itu mengklik tulisan Lock a folder v a password… karena menambahkan folder apa ingin dikunci.

*

5. Masukkan password untuk mengunci folder yang dimaksud. Silakan masukkan password yang sama dengan apa tadi anda buat pada langkah nomor 2. Sebenarnya anda bisa ~ saja produksi password yang berbeda untuk setiap folder, tapi agar lebih mudah diingat, membuat sama saja passwordnya. Ke itu, pilih Next.

*

7. Untuk mengaktifkan password folder yang sudah anda atur tadi, mengklik tombol Protect sebagai pada lukis dibawah ini.

*

9. Masukkan password apa telah anda buat tadi, then pilih OK.

*

3. Kunci folder dengan Wise Folder Hider

Seperti namanya, fungsi terutama dari way Folder Hider ini adalah menyembunyikan folder atau file penting agar noel sembarang people dapat mengaksesnya.

Meskipun begitu, setiap ada apa ingin mengakses folder / file tersebut, terlebih dahulu mereka harus pintu masuk password yang telah dapat diandalkan sebelumnya. Penasaran dengan software ini? Yuk simak langkah-langkahnya dibawah ini.

1. Download way Folder Hider oleh link berikut ini.

2. Install software seperti biasa, then buka wise Folder Hider. Duluan kali milik mereka membuka software ini, their akan dimintai password such yang terdapat pada lukisan dibawah ini.

Silakan masukkan password apa aman namun mudah diingat. Password ini nantinya digunakan ketika anda ingin membuka folder ataukah file yang telah disembunyikan. Jika sudah, mengklik OK.

*

4. Folder atau file (contoh file: Test Folder) apa berhasil disembunyikan akan tampil di atas layar utama Wise Folder Hider, kurang lebih gambarnya such gambar dibawah ini. Negara Hidden menandakan bahwa folder noel dapat dilihat melalui siapapun, kecuali anda yang mempunyai password karena mengakses wise Folder Hider.

*

6. Ketika dari mereka ingin membuka folder “Test Folder” maka dari mereka harus klik tombol Open berwarna hijau.

*

8. Ketika anda sudah selesai dengan urusan anda, siapa tahu itu produksi file baru atau mengedit file di di dalam folder tersebut, jangan lupa untuk menutup aplikasi wise Folder Hider maka secara otomatis folder akan back disembunyikan.

Lihat lainnya: Soal Uts Matematika Kelas 6 Semester 1 Kurikulum 2013 Revisi 2018 ~ Juragan Les

9. Nah setiap kali dari mereka ingin membuka aplikasi wise Folder Hider, maka terlebih silam anda harus pintu masuk password yang telah didewakan sebelumnya. Menjangkau begini, hanya anda apa bisa membuka folder atau file yang telah disembunyikan.