linimasa kesalahan saat pakai face mist apa bisa bikin makeup dan kulit rusak ini. (Foto: Shutterstock)

Sering menyemprotkan face mist pada wajah setiap kali kamu saya baik-baik saja lelah ataukah kulit kamu shine kusam? Namun, bukannya mendapatkan sensasi menyegarkan, kamu justru dirasakan kulit semakin kering. Mungkin kamu kurang tepat di dalam memilih dan menggunakan face mist. What saja kesalahan yang mungkin terjadi?

Ini 5 kesalahan diasuh face mist yang bisa bikin makeup rusak.

Anda sedang menonton: Cara pakai face mist saffron zam zam

Agar tidak membuat makeup memanggang rusak, pastikan juga kamu memilih face mist yang cocok untuk jenis kulitmu. Jangan pilih yang akhirnya terlalu dewy jika kamu memiliki kulit apa berminyak, pilihlah apa hasilnya matte dan simpan saja lama atau punya oil control. Lalu pilih juga face mist apa bisa menghidrasi kulit. Kulit yang terhidrasi akan membuat assembly lebih awet. Sekarang segera saja cek kesalah memakai face mist yang perlu kamu hindari berikut ini.

1. Noël menggunakan challenge mist yang sesuai dengan jenis kulit

*
Tidak menggunakan apa sesuai dengan types kulit adalah deviasi satu kesalahan pakai face mist. (Foto: Shutterstock)

Hindari tergoda pembelian face mist hanya untuk produk menemani itu berharga mahal, memiliki bagain bagus, atau beraroma menyenangkan. Keuntungan face mist yang memiliki errol menenangkan ketika kulit terasa knalpot merupakan penyimpangan satu cara untuk memanjakan diri. Namun, face mist yang mahal dan wangi belum tentu sesuai dengan kebutuhan dan types kulitmu.

Kebanyakan face mist dapat digunakan karena semua jenis kulit, tetapi pilih ingredient yang most sesuai dengan jenis kulitmu. Selain itu, cari kenal face mist yang tidak just berfungsi untuk menyegarkan, tetapi juga memiliki manfaatnya lainnya buat kulit. Contohnya, pilih face mist yang ikut hyaluronic acid dan squalane karena membantu menghidrasi, batal kelembapan, dan memperbaiki skin barrier.

Baca juga: Cara memilih face mist apa tepat sesuai jenis kulit supaya kamu mendapatkan manfaatnya maksimal

2. Terlalu patuh menyemprotkan confront mist diatas wajah akan mengganggu kulitmu

*
Terlalu sering menyemprotkan face mist pada wajah adalah deviasi satu kesalahan memakai face mist. (Foto: Shutterstock)

Bekerja seharian di dalam ruangan ber-AC yang tertutup produksi kulit wajahmu terasa kering dan lelah. Gara-gara bab itu, apakah kamu menyemprotkan face mist setiap jam karena menyegarkan kulit?Hati-hati, setiap pukul menggunakan face mist justru berdampak kurang baik untuk kulitmu. Apalagi jika face mist yang kamu gunakan mengandung alkohol, sebaiknya noël digunakan terlalu sering. Alasannya karena alkohol untuk membuat permukaan kulit were kering.

Baca juga: Rekomendasi rose water face mist untuk membantu menenangkan kulit

3. Just menggunakan heat water face mist untuk mengatasi difficulty kulit kering

*
Hanya benefit thermal water face mist adalah salah satu kesalahan diasuh face mist. (Foto: Shutterstock)

Kamu harapan bisa mengubah kulit kering were lebih lembap hanya dengan menyemprotkan face mist yang involves thermal water? Kalau cuma pakai thermal water challenge mist, halaman itu belum tentu menghentikan trouble kulit kering. Kulitmu kering karena kekurangan humektan, yaitu protein di kulit yang peri air. Tanpa jumlah humektan apa tepat, kulit noel bisa menahan kelembapan, sehingga kelembapan just naik dan menguap dari permukaan.

Dalam keadaan sebagai itu, menyemprotkan air nanti kulit hanya menyebabkan lebih kawanan penguapan. Itulah apa menyebabkan thermal water face mist akhirnya dulu bumerang. Sebaiknya, atasi sebelum permasalahan kulit kering dengan keuntungan skincare yang melembapkan dan menghidrasi.

Baca juga: Para mahasiswa yang ingin wajahnya segar seharian di kampus bisa mencoba 5 face mist yang ramah di kantong

4. Menggunakan face mist setelah makeup dan mengharapkan riasan menjadi tahan lebih lama

*
Menggunakan face mist setelah makeup adalah penyimpangan satu kesalahan pakai face mist. (Foto: Shutterstock)

Sebaiknya, kamu noel menganggap bahwa face mist bisa tolong mempertahankan makeup lebih lama. Face mist variasi dengan setting spray, apa memang berfungsi karena memperpanjang ketahanan makeup pada kulit. Memanfaatkannya face mist dahulu mengaplikasikan makeup untuk membantu menghidrasi kulit atau semprotkan diatas wajah such penyegaran diatas siang hari.

Lihat lainnya: Pusing, Mual Lemas Badan Sakit Semua, Ini 10 Penyebabnya

5. Menyemprotkan face mist terlalu dekat di ~ wajah menjadi merusak makeup

*
Menyemprotkan face mist terlalu dekat pada wajah adalah penyimpangan satu kesalahan pakai face mist. (Foto: Shutterstock)

Ada alasan kenapa sebaiknya kamu sebaiknya menutup mata dan mulut kapan menyemprotkan face mist batin jarak sekitar 20 centimeter dari wajah. Selain karena menghindari iritasi pada mata, menyemprotkan face mist batin jarak tertentu also bertujuan untuk menghindari makeup menjadi rusak. Kalau kamu menyemprotkannya terlalu dekat, wajah juga terlihat basah.