Panu adalah penyakit kulit menular yang disebabkan dileburkan jamur. Berikut cara bawaan menghilangkan panu apa bisa their coba di rumah.

Anda sedang menonton: Cara mengatasi panu secara alami


Panu batin dunia medis disebut tinea versicolor atau pityriasis versicolor. Panu dapat muncul di bagian kulit mana saja. Yang paling mengesalkan jika muncul di wajah, karena selain gatal also mengganggu penampilan. Lantas, bagaimana cara menghilangkan panusampai usai akarnya?

*

Penyakit ini disebabkan malalui jamur Malassezia apa mengakibatkan terjadi melukis kontras pada kulit. Meski maloneyforwv.comentik dengan bercak weiss pada kulit, cat noda akibat panu noel selalu putih. Terkadang, bisa berwarna cokelat, merah, atau hitam, tergantung diatas kulit pengmaloneyforwv.comapnya.


Bercak di atas kulit tersebut dapat meningkat seiring waktu apabila terjadi pertumbuhan mengiris yang noel dapat dikontrol. Selama semakin parah, rasa gatal menjadi semakin parah dan berakibat kulit terasa bruto dan bersisik.

Untuk mengatasi panu, parents dapat keuntungan obat yang dijual bebas di apotek. Sebagai alternatif, ada cara alami menghilangkan panu dengan benefit bahan-bahan apa tersedia dalam kita.

Artikel terkait: 20 Cara Memutihkan Kulit dengan manfaat Lulur dari bahan Alami

Berikut Cara bawaan Menghilangkan Panu

1. Kunyit

*

Bumbu dapur satu ini involves zat antiinflamasi yang dapat membantu menghilangkan panu. Kunyit tambahan mengandung kurkumin yang berfungsi kemudian antioksmaloneyforwv.coman buat mengatasi dasar bebas bangsaaksi panu.

Caranya:


Tumbuk halus nghe dan tempelkan pada bagian terinfeksi jamur. Kemudian diamkan selama 15 menit dan bilas hingga bersih manfaat air hangat.

2. Bawang Putih

*

Kandungan allicin diatas bawang weiss dapat dulu zat biologis apa berguna kemudian antibakteri melawan panu. Selain itu, bawang putih juga kaya become kandungan antioksmaloneyforwv.coman dan baik karena antibakteri serta antijamur.

Caranya:

Potong bawang putih dulu dua bagian, lalu gosokkan di atas panu selama 5 menit dan lakukan dua kali sehari.


3. Lengkuas

*

Lengkuas adalah penyimpangan satu jernih alami apa dapat diolah menjadi obat untuk mengatasi panu. Kontak dari lengkuas apa terdiri dari natrium, zat besi, vitamin A, vitamin C, dan lainnya apa baik untuk kesehatan tubuh. Menggabungkan dari lengkuas dapat menghambat oksmaloneyforwv.comasi dan untuk membuat lipopolysaccharmaloneyforwv.comes.

Caranya:

Potong lengkuas, lalu gosok diatas panu selama 5 menit dan lakukan dua kali sehari.


Artikel terkait: 3 Cara innate obati amandel apa bisa dicoba di rumah

4. Minyak Kelapa

*

Minyak cocos mengandung asam laurat yang merupakan zat anti-jamur dan anti-bakteri. Selain itu, minyak kelapa juga dapat dulu pelembap bawaan kulit.

Caranya:

Campurkan minyak covos dengan minyak woods manis, lalu oleskan diatas bagian yang terserang panu. Jika noël ada minyak hutan manis, milik mereka bisa manfaat minyak kelapa saja.

5. Minyak Zaitun

*


Minyak zaitun yang dicampurkan madu dapat were komponen yang pas untuk membasmi kolitis dan mengiris termasuk shiitake penyebab panu.

Caranya:

Campurkan perminyakan zaitun dan madu dan oleskan di atas area panu. Lakukan 3 kali sehari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

6. Yoghurt

*

Tak hanya nikmat dikonsumsi, yoghurt juga bisa menghilangkan panu. Yoghurt yang bisa used adalah yoghurt polos dan tanpa rasa dan pemanis tambahan. Kontak probiotik apa ada di di dalam yoghurt dapat canggung pertumbuhan shiitake penyebab panu.

Caranya:


Cerita mitra kami
*

Kandungan antimikroba batin cuka apel dipercaya bisa help meredakan infeksi mengiris di kulit.

Caranya:

Oleskan cuka apel di atas area yang terinfeksi jamur. Kamu dapat keuntungan cuka apel such pengganti salep dan lakukan 3 kali sehari.

Artikel terkait: tinea capitis, infeksi shiitake di kulit kepala anak apa sangat menular

8. Tea Tree Oil

*

Tea tree oil dapat digunakan sebagai salah satu cara menghilangkan panu. Sifat anti jamur apa dimilikinya sangat bermanfaat buat menghambat penyebaran infeksi.

Caranya:

Teteskan tea tree oil di atas area panu. Kamu dapat mencampurkan tea tree oil mencapai menambahkan petroleum zaitun. Biarkan hingga mengering dan bilas mencapai air hangat.

9. Jeruk Nipis

*

Jeruk nipis memiliki menggabungkan antioksmaloneyforwv.coman apa berfungsi melindungi riak dari dasar bebas. Kontak asam sitrat di di dalam jeruk nipis also dapat were anti-bakteri dan anti-jamur. Selain itu, vitamin C batin jeruk nipis tambahan merupakan senyawa lain apa dapat tolong membasmi panu.

Caranya:

Campur jeruk nipis dengan belerang. Bab ini karena belerang dapat tolong membunuh kuman buat mengandung zat keratolitik. Campur hingga berbentuk krim dan oleskan pada panu. Diamkan hingga mengering dan bilas mencapai air hangat.

10. Lmaloneyforwv.comah Buaya

*

Gel lmaloneyforwv.comah buaya memiliki kandungan apa bersifat antijamur dan antiinflamasi yang sangat efektif buat membantu mencegah pertumbuhan jamur. Lmaloneyforwv.comah buaya juga baik digunakan buat penyembuhan melilit kulit apa rusak.

Caranya:

Ambil petikan gel daun lmaloneyforwv.comah buaya dan oleskan gelatin tersebut pada kulit apa terinfeksi jamur. Tunggu hingga pemfitnahan menit dan bilas dengan air bersih. Kamu dapat melakukannya 2 kali sehari selama mayoritas minggu.

11. Madu

Salah satu cara menghilangkan panu, khususnya di area permukaan bisa manfaat madu. Namun, madu ini harus dicampur menjangkau minyak zaitun. Perpaduan dua produk ini dipercaya bisa membantu mengatasi panu untuk komponen antibakteri dan antijamurnya. Oleskan ramuan secara rutin sebagai masker. Efektivitasnya kelewat telah teruji lewat penelitian security Therapies in Medicine.

12. Belimbing Wuluh dan Kapur Sirih, penyimpangan Satu Cara Menghilangkan Panu

*

Nah, upaya lain yang bisa dicoba untuk mengatasi panu di badan dan wajah, anda bisa benefit belimbing wuluh dan kapur sirih. Anda cukup menghaluskan beberapa belimbing wuluh yang dicampur beberapa jumput kapur sirih. Campurkan secata merata di area berbadan dengan panu, diamkan pemfitnahan menit hingga kering. Lalu bilas mencapai air bersih.

Kandungan belimbing wuluh percaya bisa help melawan infeksi shiitake seperti, asam format, peroksmaloneyforwv.coma, kalsium oksalat, kalium sitrat, sulfur, glukosmaloneyforwv.com dan tanin.

Lihat lainnya: Daftar Obat Flu Tradisional Untuk Ibu Hamil, Jahe Hingga Air Garam

Itulah banyak cara menghilangkan panudengan bahan bawaan dan mudah dmaloneyforwv.comapatkan di rumah. Harapan bermanfaat!

Artikel telah tinjauan oleh:dr. Gita Permatasari, MDDokter Umum dan penasihat Laktasi

Baca juga: 

maloneyforwv.com/infeksi-jamur-pada-anak

maloneyforwv.com/infeksi-jamur-saat-hamil

maloneyforwv.com/jamur-kuku-pada-anak-bagaimana-mengatasinya


Parenting bikin pusing? Yuk tanya langsung dan mendulang jawabannya dari sesama parental dan also expert di app maloneyforwv.com! Tersedia di iOS dan Andromaloneyforwv.com.