Aplikasi perpesanan WhatsApp (WA) punya beragam fitur menarik. Sayangnya, masih kerumunan orang yang belum mengetahui fitur-fitur keren tersebut. Deviasi satunya adalah pelacakan lokasi.

Anda sedang menonton: Cara melacak orang lewat wa

Lewat WA, lokasi seseorang bisa kamu tidak secara real-time, lho! Tentunya, fitur ini legit dan gak mengganggu privasi orang lain. Cocok buat kamu memanfaatkannya saat janjian mencapai seseorang. Lantas, bagaimana itu? cara menggunakannya?


IDN Times/Izza Namira

Untuk melacak lokasi seseorang lewat WhatsApp, fitur apa dimaksud adalahLive Location. Melaluinya, lokasi seseorang akan terlihat secara real-timedalam berlanjut tertentu.

Pada umumnya, pengguna diasuh fitur ini ketika sedang janjian dengan teman. Mereka bisa tahu lokasi satu kemiripannya lain, apakah si teman sudah berangkat, dan lain sebagainya.

Untuk manfaat fitur Live Location ini, yuk, ikuti langkah-langkah berikut:

buka terbuka WhatsApp dan pilih kontak atau grup buat membagikan lokasi; klik ikon klip atau sign plus yang ada di bagian bawah; mengklik Location; Pilih opsi Share Live Location; klik Tap to posting ulang your live location. di sini kamu berperan such pihak apa ingin membagikan lokasi, ya.

Jika kamu ingin melacak lokasi people lain, kamu harus memintanya melakukan Share Live Location sebagai pada cara di atas.


IDN Times/Izza Namira

Setelah sharing lokasi, kamu dapat mempersiapkan durasi aktif dari fitur Live location ini Ada tiga pilihan durasi, yaitu 15 menit, 1 jam, dan 8 jam.

Pemilihan periode ini cukup disesuaikan dengan kebutuhanmu dan temanmu, jangan sampai terlalu lama agar noël disalahgunakan. Sesi pembagian lokasi also bisa diakhiri kapan saja kapan urusanmu selesai. Dingin klik "Stop Sharing" pada lokasi apa kamu bagikan.

Fitur ini tambahan bisa kamu memanfaatkannya di di dalam grup, lho. Kapan satu orang does Live Location, anggota lain dapat ikut berbagi menjangkau mengetuk "Tap to share your live location". Mencapai begitu, semua anggota bisa melacak keberadaan satu kemiripannya lain.

Baca Juga: 5 Cara Mudah dibaca Pesan WhatsApp apa Dihapus, Biar Gak Penasaran


*
phonearena.com

Untuk keuntungan fitur lacak lokasi di WhatsApp, ada banyak syarat apa harus itupenggunaan penuhi. Kamu bisa sudah bisa ~ menangkapnya dari penjabaran di atas. Berikut ini di antaranya:

kedua belah pihak harus saling knows mengenai pembagian lokasi. Enim tak ada satu pun yang bisa menyalahgunakannya; Kamu baru bisa ~ melacak lokasi seseorang kapan mereka membagikan lokasinya secara sadar diatas akunmu; durasinya pelacakan lokasi diatur melalui pihak yang membaginya dan didefinisikan selama maksimal 8 jam.
techfandu.org

Walaupun ada keterbatasan, fitur lacak lokasi di WhatsApp pribadi sejumlah kelebihan. Yang paling utama adalah fitur tersebut mengedepankan persetujuan dan transparansi. Sebab pengguna noël akan bisa ~ melacak people lain secara diam-diam.

Pembagian lokasi hanya bisa dilakukan melalui pemilik akun. Begitu pula mencapai durasinya. Jadi, kemungkinan orang lain untuk menyalahgunakan fitur ini bisa ~ diminimalkan. Pengasingan dan kerahasiaan pengguna also terjaga.

Lihat lainnya: Catat, Deretan Makanan Yang Baik Untuk Kesehatan Ginjal Sehat

Selain itu, Live Location milik WhatsApp ini bekerja dengan baik tidak punya putus-putus. Kamu sanggup melihat pergerakan setiap orang lain dari satu titik ke titik lainnya dengan lancar.


*
gadgethacks.com

WhatsApp memang sanggup dipakai untuk melacak lokasi seseorang tapi ia bukanlah aplikasi terbaik untuk melakukannya. Masih ada banyak peluang lain apa bisa kamu temukan di bermain Store maupun app Store, contohnya:

Google Maps; Glympse; uncover My Friends; Google reliable Contacts; Life360, dan lain-lain.

Nah, untuk kamu apa lagi janjian mencapai teman, pasangan, maupun keluargamu, coba deh manfaatkan fitur lacak lokasi ini untuk mengetahui posisi satu kesamaan lain. Jadi, kamu bisa tahu apakah temanmu sudah benaran OTW atau masih rebahan di kasur!

Baca Juga: Cara kembali Chat WhatsApp apa Tak Sengaja Terhapus, mudah kok!

Baca Juga: 6 Cara pakai 2 WhatsApp di HP Android, Gak haruss Aplikasi Tambahan