Apakah kita tahu what itu Imei di HP kalian? Imei adalah international Mobile equipment Identity, dengan demikian bertujuan such nomor identitas khusus apa digunakan karena mengidentifikasi sebuah ponsel. Sasaran dan kegunaannya sudah pasti untuk memberikan informasi tentang ponsel tersebut.

Anda sedang menonton: Cara daftar imei hp dari luar negeri

Jika kita adalah seseorang yang membeli HP dari luar negeri, maka cek apakah Imei HP tersebut terdaftar atau tidak, untuk jika tidak kalian bisa terkena blokir dari Kementerian Perindustrian secara otomatis. Tidak ingin dong di blokir? Maka dari itu, ayu buruan daftar Imei HP kita dengan cara dibawah ini!

Cara mengajukan Imei Kemenperin dari HP yang Dibeli luarnya Negeri

*

Pastikan dahulu kalian partij Imei, kita cek nomor Imei HP kalian tersebut, karena siapa kenal kalau HP kalian yang dibeli luarnya negeri malah sudah terdaftar oleh sang penjual. Buat ceknya kita bisa cek di Aplikasi Beacukai Mobile, dan jika hasilnya tidak ditemukan nomor Imei kalian, maka sudah pasti kalau HP yang kalian beli luarnya negeri tersebut belum terdaftar.

Yuk buruan daftar bagi yang belum terdaftar angka Imeinya, buat sedari tanggal 18 April tahun 2020 yang lalu, Pemerintah republik Indonesia malalui Kementerian keuangan (Kemenkeu) RI resmi mengumumkan dan memberlakukan pemblokiran di atas ponsel hitam market alias barang BM. Nah makanya jangan beli barang BM yah guys, dan bagi kalian apa sudah beli barang terutama HP luarnya negeri, kalian daftar saja angka Imei HP kalian dengan cara kemudian berikut:

Inilah cara daftar Imei Kemenperin dari HP yang dibeli di luar negeri

Install aplikasi Bea Cukai di HP luar negeri kalian masing-masing.Isi data diri dan data lengkap kami terlebih dahulu, jika sudah klik Next.Isi information barang apa kalian sudah beli luarnya negeri, seperti merek dan sebagainya.Masukan nomor Imei HP luar negeri kalian.Jika sudah benar maka pilih complete, dan otomatis kalian akan mendapat kode.Kode yang didapat bisa kita periksa di kantor Bea Cukai.Datanglah setelah kantor Bea Cukai, dan bertanya Scanning Qr code kalian.Selesai, dan otomatis kalian ini adalah mendapatkan persetujuan melalui pejabat Bea Cukai.Selamat numeral Imei HP luar negeri kalian sudah terdaftar dan noel akan diblokir.

Sebelum does pendaftaran Imei Kemenperin, pastikan kalian untuk mengetahui dulu syarat dan ketentuannya yah. Syarat untuk daftar Imei yaitu hanya boleh untuk mendaftarkan 2 HP saja yang dibeli di luar negeri, lalu kedua HP tersebut harus bernilai atau memiliki harga apa harus setara dengan 7.3 juta Rupiah. Jika syarat noël memenuhi maka kalian become mendapatkan pemblokiran pada HP tersebut, hingga tambahan mendapat PPN 10% dari harga apa kalian beli.

Lihat lainnya: √ 20 + Ucapan, Kata Kata Hari Jumat Romantis, Dan Pengobar Semangat)

Itulah cara agar kami bisa daftar Imei HP luar negeri kalian, jangan lupa bagikan kepada yang lain terutama apa belum mengajukan Imei di HP luar negerinya. Sekian item dari maloneyforwv.com bertajuk “Cara partij Imei Kemenperin dari HP yang Dibeli luarnya Negeri dengan menyudahi dan Praktis” Jangan dilupakan kunjungi situs resmi kami di https://maloneyforwv.com/ agar kami bisa dapat item tentang berita dan insula lainnya dari kami.