Pernahkah Moms dengar rujak bangkok? Kira-kira kemudian apa ya resep bumbu rujak bangkok apa konon terasa begitu menyegarkan? Cari knows di bawah ini.

Anda sedang menonton: Cara bikin bumbu rujak bangkok

Berkumpul bersama teman ataukah keluarga di siang atau sore hari, tentu kurang nikmat bila dilakukan tanpa hidangan pendamping atau cemilan. Saat cuaca panas terik, maka cemilan apa pas adalah cemilan yang segar such buah-buahan.

Berbagai buah segar apa rasanya asam dan manis, rasa kurang afdol jika noël dinikmati dengan sambal atau noël diolah dulu sajian rujak. Rujak selalu were favorit untuk rasa segar dari buah dan rasa manis sharp dari sambalnya making Moms menjadi lebih semangat dan tentu saja tidak membuat were mengantuk untuk kekenyangan.

Salah satu types rujak yang saat ini banyak diminati adalah rujak bumbu Bangkok. Pantas namanya apa masih napas kata "rujak", tentu saja rujak bumbu Bangkok juga merupakan cemilan yang terdiri dari berbagai pilihan buah segar sebagai mangga muda, nanas, bengkoang, dan buah lainnya.

Namun various dengan bumbu rujak tradisional yang biasanya terbuat dari kombinasi bumbu petis bersama bumbu karper pedas, bumbu rujak bangkok biasanya bertekstur lebih kering. Tidak hanya itu, bumbu rujak bangkok tambahan hanya keuntungan bahan sederhana such gula aren, gula pasir dan bubuk cabai.

Cara membuatnya dingin mudah dan itulah kenapa rujak bumbu bangkok kini dapat itupenggunaan temui bagaimana saja buat menjadi deviasi satu cemilan yang banyak dijual. Bemaloneyforwv.comme tetapi, beberapa membandrolnya menjangkau harga yang lebih mahal dibandingkan rujak secara tradisional biasanya.

Alih-alih merogoh kocek lebih dalam untuk rujak bumbu Bangkok, kenapa Moms noel menmaloneyforwv.comba lakukan sendiri di rumah? Berikut ini adalah 6 rumus rujak bumbu Bangkok yang bisa Moms maloneyforwv.comba individu di rumah atau bahkan dapat dijadikan ide usaha bisnis rumahan.

Baca Juga: Resep : es Rujak

1. Rumus Bumbu Rujak bangkok Homemade

*

Foto: maloneyforwv.comokpad/Hestu SUGAR

Biasanya bumbu rujak Bangkok dibuat dengan tepung cabe kering instan yang bisa Moms temui di minimarket atau tavern terdekat. Ini adalah tetapi, kali ini Moms bisa ~ sekalian menmaloneyforwv.comba untuk membuat tepung cabe kering yang merupakan bahan major dari bumbu rujak bangkok ini.

Bahan bubuk Cabe:

Cabe kering secukupnyaSejumput garamSejumput gulaSedikit bubuk penyedap (opsional)

Cara Membuat bubuk Cabe:

Pastikan blender benar-benar kering, sehingga bahan noël menjadi uap atau lembap ketika dimasukanBuang batangan cabe, lalu masukan segenap bahan ke dalam blander kecil. Blender hingga halus atau benar dengan tekstur yang Moms inginkan

Bahan Rujak Bumbu Bangkok:

2 sdm tepung cabe kering1 sdm Garam (sesuai selera)1 sdt gula aren atau gula merah bubukMangga muda secukupnya

Cara untuk membuat Bumbu Rujak Bangkok:

Potong mangga muda sesuai seleraCampurkan setiap orang bahan, aduk-aduk sampai rataUsahakan tetap manfaat gula merah bubuk, agar noël menggumpal atau lembabCek rasa dan nikmati together buah mangga muda.

2. Rumus Bumbu Rujak bangkok Skippy

*

Foto: maloneyforwv.comokpad/Senny Ratna

Bagaimana kapan bumbu rujak bangkok dikombinasikan menjangkau selai karper Skippy? Moms bisa untuk membuat bumbu rujak bangkok yang noel terlalu tajam dan memadukannya mencapai selai koine kesukaan Si small ini, agar pengayaan nafsu makan Si Kecil di dalam mengonsumsi buah.

Bahan:

1 Buah Pir1 Buah Kiwi1 Timun200 gr Nanas4 sdm Skippy3 sdm Saos sambal3 sdm Madu1 sdm Kecap manis

Cara Membuat:

Cuci dan potong kecil-kecil buah pir, kiwi, timun dan nanas. Lalu laid semua buah di atas wadah atau bowl besarMasukan bahan bumbu rujak lainbutuh satu every satu nanti dalam wadah yang berisi buah tadiAduk buah dan bumbu rujak bangkok Skippy hingga merata dan siap dinikmati bersama keluarga kesayangan.

Baca Juga: Resep Salad Buah Saus Yoghurt

3. Rumus Bumbu Rujak Bangkok tajam Mantap

*

Foto: maloneyforwv.comokpad/Adela Putty

Seperti siap disebutkan sebelumnya, bumbu rujak bangkok biasanya menggunakan campuran bubuk cabe kering instan. Namun, bagaimana ketika Moms juga menggunakan tambahan cabai segar agar bumbu rujak Bangkok luaran rasa pedas apa lebih mantap?

Bahan:

2 Buah gula jawa / gula merah4 sdm Gula pasir1/2 sdt Garam1/4 sdt Terasi1 Bungkus bon cabe level 154 Buah Cabe rawit

Cara Membuat:

Siapkan ulekan dan pastikan ulekan kering agar saus cabai tidak uap atau lembabCuci bersih cabe rawit dan keringkan dengan menggunakan tishu ataukah kainUlek cabe rawit, garam, gula merah, dan terasiLalu masukan gula putih dan haluskan kembali sebentarBeri bon cabe kadarnya 15 dan uleg kembali sebentar sambil diaduk hingga tercampur rataTes rasa, manis-asin-pedas dan sesuaikan mencapai seleraBumbu rujak Bangkok cantik dihidangkan mencapai buah atau disimpan batin wadah tutup pintu dan diletakkan di kulkas agar dapat tangan kedua kapan saja.

4. Rumus Bumbu Rujak bangkok Sederhana

*

Foto: maloneyforwv.comokpad/Eva D Yusmaindah

Tidak harus diulek atau diblender, bumbu rujak Bangkok tambahan bisa dibuat dengan cara mudah yaitu di-shake dalam wadah tertutup. Penasaran bagaimana itu? cara membuatnya?

Bahan:

1 sdm Gula pasir1 Buah gula merah berukuran sedang, sisir dan cincang keuntungan pisau sampai kemudian gula pasir1 sdm Terasi udang yang dihaluskan mencapai cara diparut atau disisir kemudian gula merah1 sdm Bon Cabe (sesuai selera)1/2 sdt Garam

Buah-buahan:

2 Buah Kedondong2 Buah Jambu kristal

Cara Membuat:

Masukkan gula pasir, terasi, garam, bon cabe, dan gula merah kedalam wadah tutup pintu rapat. Shower sampai tercampur dan menguji rasaBumbu rujak Bangkok siap dinikmati dengan bagian kedondong dan jambu kristal

Baca Juga: 7+ Resep tape Buah Segar, maloneyforwv.commaloneyforwv.comk memanggang Santapan di days yang Panas

5. Resep Bumbu Rujak bangkok Super Pedas

*

Foto: Instagram/Indream_oi

Buah-buahan asam dan manis memang paling enak makan dengan bumbu rujak bangkok super pedas. Selain rasanya apa segar, bumbu rujak bangkok maloneyforwv.commaloneyforwv.comk buat dijedakan teman mengobrol.

Lihat lainnya: Pupuk Kelengkeng Agar Cepat Berbuah Lebat, Jual Booster Kelengkeng Agar Cepat Berbuah

Bumbu:

2 Sachet bon cabe level 15 (sachet kecil atau pantas selera)2 sdm tepung cabe (atau benar selera(1 sdt Gram2 sdm Gula pasirSedikit terasi bakar2 sdm Gula merah atau gula palam

Cara Membuat:

Sisir gula merah, lalu cacah hingga bentuknya kemudian gulpasHaluskan trasiCampur setiap orang bahan, koreksi rasaSajikan bersama pelengkap buah-buahan atau pantas selera!

6. Resep Bumbu Rujak bangkok Asinan Lengkeng

*

Foto: maloneyforwv.comokpad/RLY

Selain dijadikan rujak biasa, bumbu rujak Bangkok juga bisa diolah were asinan. Resep terakhir ini ini adalah menggunakan buah lengkeng apa pastinya sangat enak dikombinasikan mencapai bumbu rujak Bangkok yang rasanya pasti pedas asin manis.

Bahan:

500 gr lengkeng2 Keping gula merah1 Terasi bakar / goreng5 sdm Gula pasir1 Bungkus boncabe (level disesuaikan)Air jeruk jeruk nipis / lemon (optional)

Cara Membuat:

Kupas lengkeng dari kulitnya lalu sisihkanUlek gula merah dan terasi sampai halus (jika ingin sharp boleh ditambahkan cabe rawit benar seleraLalu masukan gula pasir dan boncabe aduk keuntungan sendokJika bumbu siap jadi, bumbu siap dicampur ke dalam buah dan diadukJika ingin lebih segar dan agak sedikit asam, boleh tambahkan waiting jeruk lemon hijau atau lemonSimpan dikulkas dan tunggu sampai dingin dan berair, lalu hidangkan!

Baca Juga: Resep Salad Buah Lemon Keju, Segar!

Itulah 6 rumus bumbu rujak Bangkok apa semua bahannya pasti ada di dapur Moms, tertarik untuk menmaloneyforwv.combanya dan menikmatinya bersama keluarga apa sedang remain at home?