Kini giliranku reguler senter, menaklukan semak-semak, woods berduri dan batang-batang angkuh di depannya. Ke sebelumnya dua kawanku secara bergantian telah selesai pembagian tugas membuka jalan. Ya, ini kesepakatan kami yang terdepan membuka jalan, di tengah membawa ransel berisi makanan, sedang yang most belakang membawa matras. Dan ini dilakukan secara bergantian.

Anda sedang menonton: Bukti bahwa peristiwa tersebut terjadi pada malam hari adalah

*


Bukti latar waktu kutipan cerpen tersebut di ~ kalimat …

*


Pertama

*


Kedua

*


Ketiga

*


Keempat

*


Teks tale pendek ataukah disingkat cerpen adalah deviasi satu types karya sastra berbentuk prosa yang dikemas secara ringkas, serta menceritakan suatu kisah fiktif apa berpusat di atas satu tokoh beserta dengan tabrakan dan penyelesaiannya. Saga yang diceritakan dalam cerpen bisa ~ terdiri dari kisah kehidupan. Percintaan, pengalaman, sosial, tale lucu, adat budaya, humaniora ataupun kemanusiaan.

Latar merupakan salah satu unsur instrinsik cerpen yang menggambarkan kyung waktu, tempat, dan suasana terjadinya peristiwa-peristiwa batin cerita.

Latar times adalah latar yang berkaitan dengan kapan terjadinya peristiwa dalam tale baik dalam bentuk penanggalan, penyebutan peristiwa sejarah, keterwakilan situasi malam, pagi, siang, maupun sore. Contoh Latar waktu yaitu: di pagi hari, di siang hari, di sore hari, di zaman dahulu, di waktu itu, dan go sebagainya.

Berikut ini adalah dianalisis latar waktu apa terdapat di atas kutipan di atas, yaitu:

Latar waktunya: malam atau menjelang malam. Bab ini dibuktikan dengan kutipan kalimat (1) yang berbunyi "Kini giliranku reguler senter, menaklukan semak-semak, hutan berduri dan batang-batang angkuh di depannya." karena tradisional senter tangan kedua pada situasi atau keadaan apa gelap yaitu di malam hari.

Lihat lainnya: Nonton One Punch Man Season 2 Episode 9 Sub Indo Nesiatv, One Punch Man Season 2 Epsiode 9 Sub

Dengan demikian, jawaban apa tepat adalah peluang A.

*