Di alam ini terdapat tiga wujud benda, yaitu padat, cair dangas. Masing-masing benda mempunyai sifat apa berbeda-beda. Sifat ketiga wujudbenda tersebut adalah:
Benda padat mempunyai bentuk dan massa yang tetap.Contohnya kayu, buku, dan batu. Bentuk dan ukuran benda tersebut firmicutes walaupundipindahkan tempatnya.

Anda sedang menonton: Buah buahan termasuk benda padat atau cair


*
*

Benda cair memiliki ukuran yang tetap, namun bentuknyaberubah-ubah benar dengan wadah apa ditempatinya. Contohnya air. Apabila air1 liter terintegrasi kedalam botol maka bentuknya kemudian botol dan volumenyatetap 1 liter. Jika dipindahkan kedalam kaleng maka volumenya militer 1 liternamun bentuknya sebagai kaleng.
*
*

Benda gas pribadi bentuk dan dalam jumlah besar yang berubah-ubah.Contohnya udara di batin balon, bentuknya seperti balon dan menempati seluruhruangan balon.
*

Wujud benda noël selalu tetap. Setiap benda apa mendapatperlakuan tertentu pasti ini adalah berubah baik wujud maupun bentuknya. Benda dapatberubah wujud, misalnya dari benda masif berubah dulu benda cair ataupunsebaliknya. Perubahan wujud benda juga menyebabkan perubahan sifat benda.Berikut bagan perubahan wujud benda.
Mencair adalah peristiwa perubahan wujud dari massf menjadicair. Contoh: pita pengukur dipanaskan berubah dulu air.

Lihat lainnya: Gratis Dan Bisa Online, Ini Cara Daftar Kartu Kuning Online 2021


*

Membeku adalah peristiwa perubahan wujud cair were padat.Contoh: air apa didinginkan (dimasukan setelah dalam freezer) menjadi membeku menjadies batu.
-->