*

JAKARTA, maloneyforwv.com.com - Meski menyandang status seperti kota metropolitan, ternyata champa masih pribadi ratusan hektar sawah. Hamparan sawah most besar tersebar di Cilincing, sampanye Utara.

Anda sedang menonton: 1 hektar sawah berapa ton padi

Mengutip data Statistik Indonesia 2019 yang dipublikasikan Badan markas besar Statistik (BPS), Jakarta were provinsi dengan lahan sawah yang produktivitas panen padinya paling tinggi kedua di Indonesia.

Luas keutuhan sawah di Jakarta, such dicatat BPS, yakni seluas 960 hektar. Sementara produktivitasnya menembus 57,83 kuintal per hektar (ku/hektar). Artinya, setiap hektar lahan mampu hasilkan gabah kering giling (GKG) 5,78 ton.

Baca juga: BPS: Rokok penyumbang Terbesar kedua pada mendayung Kemiskinan

Sepanjang tahun 2018, sawah di DKI sampanye menghasilkan panen padi hasilkan 3.990 ton GKG.

Produktivitas panen gabah DKI champa ini just kalah malalui Bali yang produktivitasnya 5,98 nada per hektar. Pulau Dewata sepanjang 2018 menghasilkan GKG sebanyak 650.245 volume dari luasbutuh lahan 108.794 hektar.

Produktivitas padi per hektar dipengaruhi crowd faktor, kemudian jumlah masa tanam, pemupukan, taraf kesuburan tanah, kualitas air, benih, dan manajemen tanam.


Dapatkan informasi, inspirasi dan understanding di email kamu.Daftarkan email


Di sejumlah daerah, produktivitas GKG ~ ada apa mencapai 8 ton per hektar untuk varietas padi tertentu.

Baca juga: BPS: Rokok donor Terbesar detik pada mendayung Kemiskinan

Sebagai informasi, provinsi penghasil padi terbesar di Indonesia sepanjang 2018 telah terorganisir oleh Jawa Timur sebesar 10.537.922 nada dari luasbutuh sawah 1,83 juta hektar dengan produktifitas 5,76 selang per hektar GKG.

Disusul Jawa west dengan membuat gabah 9.539.330 ton dari secara luas lahan 1,69 juta hektar dengan produktivitas 5,64 volume per hektar.

Lalu ada Jawa tengah di lokasi ketiga mencapai jumlah making beras sebanyak 9.512.434 ton dari luas lahan 1,68 juta hektar dengan produktivitas 5,66 nada per hektar.

Sementara pulau Riau menempati posisi paling buncit sebagai provinsi penghasil gabah paling sedikit, yakni hanya 833 ton dari luas sawah 355 hektar dengan produktivitas 2,34 volume per hektar.

Lihat lainnya: Song Joong Ki Keluar Dari Running Man, Derita Cedera Pasca Kecelakaan

Baca juga: menghadapi? Perubahan Iklim, Kementan Anjurkan Petani Ikut Asuransi Usaha Tani Padi

Dapatkan update berita pilihan
dan breaking news setiap days dari maloneyforwv.com.com. Mari bergabung di Grup telegram "maloneyforwv.com.com berita Update", caranya klik link https://t.me/maloneyforwv.comcomupdate, kemudian join. Milik mereka harus install aplikasi telegram terlebih dulu di ponsel.